Connect with us

SukaSinema

10 Drama Korea tentang Cinta Pertama yang Romantis

cinta pertama

Drakor

10 Drama Korea tentang Cinta Pertama yang Romantis

10 Drama Korea tentang Cinta Pertama yang Romantis

Apa yang kamu pikirkan tentang cinta pertama? Pasti kepikiran mantan atau ternyata kamu berhasil menikah dengan cinta pertamamu? Drama Korea memiliki sejumlah judul dengan kisah cinta pertama yang romantis dan membuat penonton ingin memiliki kisah cinta pertama seperti dalam Drama Korea.

Jika kamu menyukai Drama Korea dengan alur cerita cinta pertama, berikut adalah 10 Drama Korea tentang Cinta Pertama yang Romantis (Spoiler).

1. When My Love Blooms

Ketika Yoon Ji Soo (Lee Bo Young) pertama kali bertemu Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae), mereka mengalami cinta pada pandangan pertama. Jae Hyun menyelamatkan Ji Soo ketika ia tertangkap saat kerusuhan demo di kampus mereka. Dari kejadian ini, Ji Soo menjadikannya langkah untuk mencoba dan memenangkan hati Jae Hyun.

Ji Soo gigih dalam mencintai Jae Hyun dan Jae Hyun pada akhirnya mulai memiliki perasaan untuknya juga. Setelah situasi yang tidak menyenangkan, Ji Soo terpaksa putus dengan Jae Hyun, tetapi keduanya bersatu kembali bertahun-tahun kemudian. Sebagai orang dewasa, mereka menyadari bahwa perasaan mereka satu sama lain tidak pernah benar-benar hilang.

Kamu tentu berharap memiliki cinta pertama seperti kisah antara Yoon Ji Soo dan Han Jae Hyun? Bertemu dan kemudian saling jatuh cinta. Hubungan Ji Soo dan Jae Hyun yang mendapatkan ujian, mampu mereka lalui.

2. Extraordinary You

Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) berpikir dia adalah seorang gadis SMA yang normal dengan sekelompok besar teman. Segalanya tampak berjalan lancar baginya, sampai dia menyadari bahwa dia ternyata adalah tokoh figuran di dalam komik.

Kemudian situasi semakin memburuk ketika ia mulai jatuh cinta kepada Ha Roo (Rowoon), yang merupakan tokoh tambahan di dalam komik dan nyaris tidak ada di dalam komik, yang membuat Dan Oh sulit untuk bertemu dengannya. Keduanya harus mengalami ujian atas cinta mereka, karena mereka harus berpikir bagaimana mereka bisa untuk sering bersama satu sama lain.

Eun Dan Oh dan Ha Roo memiliki cinta yang melampaui ruang dan waktu. Bahkan ketika mereka menjadi tokoh yang berbeda di dunia buku komik yang berbeda, cinta mereka mengalahkan itu dan mereka menemukan satu sama lain. Cinta mereka benar-benar tulus dan mereka terus-menerus mencoba mencari tahu apa yang diperlukan untuk membuat hidup lebih mudah bagi orang lain.

3. At Eighteen

Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) dikeluarkan dari sekolah, yang membawanya ke sekolah baru. Di sekolah barunya, ia bertemu dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi). Soo Bin memandang Joon Woo sebagai siswa baru yang memiliki masa lalu yang misterius.

Soo Bin yang tertarik Joon Woo kemudian mulai mencari cara untuk menghabiskan waktu bersamanya dan menyadari bahwa ia dapat menggali lebih banyak tentangnya. Lama kelamaan perasaan mereka berkembang menjadi lebih kuat.

Hubungan antara Joon Woo dan Soo Bin sangat polos dan murni. Mereka adalah cinta pertama, Joon Woo cinta adalah pertama untuk Soo Bin, dan begitu juga sebaliknya, Soo Bin adalah cinta pertama untuk Joon Woo.

Pengorbanan Soo Bin begitu banyak untuk dapat menyampaikan perasaannya pada Joon Woo sangat menyentuh. Soo Bin benar-benar menjadi apa yang dibutuhkan oleh Joon Woo di dalam hidupnya yang penuh ketidakpastian.

4. What’s Wrong with Secretary Kim?

Setelah sembilan tahun lamanya, Kim Mi So (Park Min Young) memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaanya sebagai sekretaris dari bosnya yang bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon) dengan harapan ia dapat mengejar mimpinya untuk menemukan seorang suami dan memulai sebuah keluarga. Setelah cukup bergantung padanya untuk sementara waktu, Young Joon tidak dapat menerima bahwa Mi So akan pergi dan akhirnya mengusulkan agar mereka menikah.

Chemistry antara Mi So dan bosnya Young Joon sangat kuat. Ketika mereka mulai mengungkapkan perasaan tulus mereka satu sama lain, kamu dapat melihat mereka saling tertarik, hingga suatu hari mereka menemukan bahwa ternyata ketika mereka masih kecil pernah diculik dan kemudian takdir mempertemukan mereka kembali ketika dewasa.

5. Love in the Moonlight

Hong Ra On (Kim Yoo Jung) adalah Putra Mahkota, namun Lee Young (Park Bo Gum). Lee Young sama sekali tidak menyadari bahwa Ra On adalah Putra Mahkota. Lee Young mulai memperhatikan Ra On dan tertarik padanya, yang membawanya dalam berbagai risiko dan membuat banyak pengorbanan untuk bisa bersamanya.

Kisah cinta pangeran dan gadis biasa ini sungguh romantis. Melihat Ra On dan Lee Young jatuh cinta untuk pertama kalinya akan membuat kamu tersenyum. Kisah ini akan membuat kamu ingin mengalami cinta pertama seperti mereka.

6. I’ll Go to You When The Weather is Nice

Mok Hae Won (Park Min Young) yang dipertemukan kembali dengan teman sekolahnya bernama Im Eun Seob (Seo Kang Joon). Sewaktu duduk di bangku SMA, Eun Seob diam-diam memiliki perasaan terhadap Hae Won. Namun, ingatan Hae Won terhadap sosok Eun Seob samar-samar. 

Meskipun Hae Won dan Eun Seob pernah bertetangga dan menjadi teman sekelas, keduanya tidak benar-benar dekat satu sama lain. Semenjak Hae Won memutuskan untuk pindah ke desa, hubungan mereka mulai terjalin dengan menghabiskan waktu bersama di toko buku milik Eun Seob.

Hae Won yang sempat menutup pintu akan cinta karena masa lalunya perlahan mulai berubah sejak ia dekat dengan Eun Seob. Hingga pada akhirnya Hae Won mulai jatuh cinta kepdanya, membuat Eun Seob harus berani dan lebih terbuka tentang perasaannya.

Kisah cinta romantis Mok Hae Won dan Im Eun Seop benar-benar seperti dongeng dan menjadi impian banyak orang. Ketika Hae Won meragukan perasaaanya terhadap Eun Seop, ia tetap melakukan segala cara untuk memastikan bahwa Eun Seop sangat berarti baginya.

7. Reply 1988

Sung Duk Sun (Hyeri) dan Choi Taek (Park Bo Gum) telah bersahabat sejak mereka masih kecil. Mereka nongkrong bersama sepanjang waktu dan merasa nyaman satu sama lain, itulah mengapa wajar jika Choi Taek akhirnya jatuh cinta pada Duk Sun. Namun mereka harus menghadapi situasi sulit ketika Jung Pal (Ryu Jun Yeol) yang merupakan teman mereka, juga memiliki perasaan terhadap Duk Sun.

Duk Sun dan Choi Taek adalah pasangan yang memiliki kisah cinta pertama yang diimpikan banyak orang. Persahabatan mereka berkembang menjadi cinta yang romantis. Mereka tidak hanya tahu segalanya tentang satu sama lain, tetapi mereka melewati begitu banyak hambatan hidup bersama. Mereka tidak memiliki apa pun untuk disembunyikan ketika menyangkut perasaan mereka dan benar-benar menjadi diri mereka dalam hubungan mereka.

8. 30 but 17 (Still 17)

Kehidupan Gong Woo Jin (Yang Se Jong) tidak lagi sama sejak trauma yang terjadi ketika ia masih berumur 13 tahun, sehingga ia menjadi pribadi yang tertutup dan membuatnya tidak pernah terlibat hubungan apapun dengan wanita. Kemudian dia bertemu kembali dengan Woo Seo Ri (Shin Hye Sun), seorang gadis yang sebelumnya pernah koma selama 13 tahun.

Meskipun telah berumur 30 tahu, namun mental pada Woo Seo Ri masih dalam umur 17 tahun. Gong Woo Jin dan Woo Seo Ri akhirnya terlibat dalam suatu hubungan yang romantis.

Woo Jin dan Seo Ri telah mengalami insiden tragis bersama ketika mereka masih muda, itulah sebabnya takdir bahwa mereka menemukan satu sama lain sebagai orang dewasa. Keduanya adalah pelipur lara bagi satu sama lain, sehingga membantu mereka melewati trauma yang mereka berdua alami. Mereka dapat saling memahami rasa sakit satu sama lain dan mampu mengatasinya bersama. Cinta pertama mereka menyembuhkan trauma yang pernah mereka alami.

9. My ID is Gangnam Beauty

Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) selalu menyadari tentang penampilan fisiknya yang kurang menarik. Hal itu sangat mempengaruhi dirinya sehingga dia memutuskan untuk menjalani operasi plastik sebagai satu-satunya cara untuknya mengatasi ketidak percayaan dirinya dan memulai kehidupan baru.

Di hari pertama Universitas, Mi Rae menjadi bersemangat untuk memulai kehidupan barunya, namun ternyata ia bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), seorang lelaki yang sangat tampan dan populer yang pernah satu sekolah dengannya waktu SD. Kyung Suk mengenali Mi Rae dengan cukup cepat dan ia mulai menyadari bahwa perasaannya terhadapnya lebih dari sekadar yang terlihat.

Meskipun Mi Rae merasa tidak nyaman dan tidak mengerti mengapa Kyung Suk menginginkannya, Kyung Suk melakukan segalanya untuk selalu menunjukkan kepada Mi Rae bagaimana perasaannya. Kyung Suk adalah tipikal lelaki populer yang sering dikejar wanita, tetapi dengan Mi Rae, ia justru yang mengejar. Dia tidak peduli sama sekali apa yang orang pikirkan dan hanya ingin memenangkan hati Mi Rae. Kegigihannya dalam mengejar cintanya sangat romantis.

10. Flower Boy Next Door

drama korea

Go Dok Mi (Park Shin Hye) adalah seorang gadis introvert yang menghabiskan sebagian besar hari-harinya menghindari orang lain. Dia sulit meninggalkan apartemen kecilnya dan mendapati orang-orang yang suka bersosialisasi agak memberatkannya.

Dok Mi memiliki kebiasaan untuk mengintip tetangganya yang seorang pria setiap pagi dan melihat segala aktivitasnya. Suatu hari saat Dok Mi yang sedang menguntit tetangga sebelahnya, ia kepergok oleh Enrique Geum (Yoon Shi Yoon) yang kebetulan berada di apartemen tetangganya tersebut, dan kemudian segalanya menjadi canggung. Dia sepertinya tidak bisa menghindari Enrique yang mempunyai sifat ingin tahu dan blak-blakan.

Sejak saat itu Enrique mulai penasaran dengan Dok Mi yang ternyata unik dan menyenangkan daripada yang ia bayangkan. Enrique akhrinya melakukan semua yang dia bisa untuk mencoba mengeluarkan Dok Mi dari ‘dunianya’. Enrique tidak pernah menyerah padanya, terutama ketika Dok Mi ingin menyerah pada dirinya sendiri.

Sebenarnya mudah bagi Enrique untuk meninggalkan Dok Mi sendirian, terutama setelah semua yang terjadi Dok Mi ingin Enrique keluar dari hidupnya, tetapi karena perasaan cintanya, dia mampu membawa Dok Mi ke tempat di mana dia merasa percaya diri untuk menghadapi dunia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top