Connect with us

SukaSinema

10 Film Drama Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Film

10 Film Drama Romantis Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Drama Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Salah satu genre film yang paling disukai oleh perempuan adalah film romantis. Sejarah film romantis pun sudah terlampau cukup lama. Sudah ada sekian banyak film drama romantis yang diciptakan dan menjadi semacam film legendaris. Dari tahun 1940-an hingga satu dekade terakhir, berikut adalah 10 film drama romantis terbaik sepanjang masa.

When Harry Met Sally (1989)

Berlatar belakang di tahun 1977 ketika dua pemuda pemudi bertemu dalam sebuah perjalanan dari Chicago ke New York. Harry dan Sally menghabiskan waktu perjalanan mereka ‘berdebat’ mengenai apakah pria dan perempuan bisa menjadi teman yang sungguh platonik. Pada akhir perjalanan tersebut, mereka kembali berpisah hingga 10 tahun kemudian. Harry dan Sally bertemu kembali di sebuah toko buku dan saat sedang bersama teman baik masing-masing, Jess dan Marie. Mereka berusaha untuk menjadi teman tanpa harus memasukan masalah seks ke dalam pertemanannya.

Sebuah film meet-cute yang sangat klasik dan disutradarai oleh Rob Reiner. Karakter Harry diperankan oleh Billy Brystal dan karakter Sally diperankan oleh Meg Ryan. Kawan mereka, Jess diperankan oleh Bruno Kirby dan Marie diperankan oleh Carrie Fisher.

Titanic (1997)

Rose yang berusia 17 tahun menaiki kapal RMS Titanic bersama tunangannya, Cal, dan Ibunya, Ruth. Rose terpaksa harus menikahi Cal atas suruhan Ibunya untuk membantu kondisi keuangan mereka agar bisa tetap hidup sebagai bangsawan. Di kapal megah tersebut, Rose bertemu dengan seorang seniman rendahan bernama Jack. Meskipun kelas sosial mereka berbeda, jiwa muda mereka terus berusaha untuk menyatukan cinta mereka. Sebelum akhirnya celaka mengenai kapal tersebut…

Pasti semua orang tahu dengan film Titanic yang disutradarai, ditulis, dan diproduseri oleh James Cameron. Film ini berhasil menuai kesuksesan di bioskop dan juga di ajang penghargaan Oscars. Jack diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Rose diperankan oleh Kate Winslet.

The Notebook (2004)

Berlatar belakang tahun 1940-an di negara bagian South Carolina, Amerika Serikat. Seorang pekerja kelas bawah, Noah, jatuh cinta dengan seorang gadis kaya, Allie. Karena perbedaan status sosial mereka, hubungan kedua remaja tersebut tidak direstui hingga Allie pindah tanpa sempat memberitahu Noah. Hingga Perang Dunia Kedua tiba dan Noah mendaftarkan dirinya menjadi tentara. Di sisi lain, Allie menjadi seorang perawat yang akhirnya menjalin hubungan dengan pria lain. Namun, menjelang pernikahan Allie, Noah datang kembali dan menyalakan kembali api cinta mereka.

The Notebook adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel Nicholas Sparks. Film ini disutradarai oleh Nick Cassavetes dan dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Cerita romantis satu ini dengan sangat baik diadaptasi sedemikian rupa ke dalam bentuk film sehingga hati penonton semakin terenyuh dengan akhirannya.

Love Actually (2003)

Menceritakan sembilan kisah berbeda yang saling menyambung pada akhirnya dengan satu tema: cinta. Di antara sekian banyak cerita, ada cerita mengenai David, seorang Perdana Menteri Inggris yang jatuh hati dengan staffnya. Lalu ada Sarah, seorang pekerja kantoran yang harus melepaskan kehidupan percintaannya untuk mengurus saudaranya yang sakit jiwa. Ada juga Harry, seorang pria yang sudah berkeluarga namun digoda oleh sekretaris barunya. Cerita tersebut dan beberapa cerita lainnya berakhir di malam Natal dengan indah.

Love Actually dapat dibilang adalah film romantis yang wajib ditonton setiap hari Natal. Ceritanya mengenai sembilan cerita berbeda yang saling berkaitan sangat orisinil saat ini. Film Inggris ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor Inggris terkenal. Beberapa di antaranya adalah Alan Rickman, Hugh Grant, Keira Knightley, Martin Freeman, Liam Neeson, Andrew Lincoln, Colin Firth, dan Bill Nighy.

A Walk To Remember (2002)

Berlatar belakang di North Carolina, Amerika Serikat. Bercerita tentang kisah cinta seorang senior di SMA yang jatuh cinta dengan salah satu gadis yang pernah ia olok-olok bersama temannya. Keduanya membangun sebuah hubungan yang kuat dan menginspirasi di mana mereka belajar mengenai kejujuran yang biasanya perlu waktu lama untuk dimengerti oleh orang-orang.

Satu lagi film yang diadaptasi dari novel Nicholas Sparks. Kisah romantis ini juga dapat membuat para penontonnya meneteskan air mata. Film ini menceritakan sebuah kisah cinta remaja yang dihadapi masalah yang seharusnya tidak dihadapi anak muda. Dibintangi oleh Shane West dan Mandy Moore dan disutradarai oleh Adam Shankman.

500 Days Of Summer (2009)

Seorang penulis kartu ucapan dan pemimpi romantis, Tom, kebingungan ketika kekasihnya, Summer, tiba-tiba memutuskannya. Cerita ini menapak tilas kembali hubungan mereka selama 500 hari untuk mencari tahu apa yang salah sehingga Tom diputuskan. Selama berusaha menelisik hubungan mereka, Tom menemukan kembali hal yang dia lupakan selama ini, impiannya.

Film 500 Days Of Summer cukup menimbulkan perdebatan yang sengit atas kenapa dan siapa yang salah dalam hubungannya. Namun, sepertinya jawaban yang ditangkap masing-masing penonton bisa menggambarkan sifat mereka sendiri. Film ini dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel.

Before Sunrise (1995)

Dalam perjalanannya menuju Vienna, Jesse bertemu dengan Celine di perjalanan keretanya. Setelah berbicara panjang mereka membentuk sebuah jalinan yang tidak disangka. Jesse akhirnya meminta Celine untuk ikut dia turun dari kereta tersebut di Vienna, di mana mereka melanjutkan diskusi yang membicarakan segala hal. Namun, esok pagi mereka sudah harus berpisah karena Jesse harus kembali ke Amerika. Mereka hanya bisa menikmati petualangan di Vienna tersebut sebelum fajar tiba.

Before Sunrise adalah film pertama dari trilogi film Before yang diciptakan oleh Richard Linklater. Ketiga film tersebut menceritakan seputar kehidupan dua sejoli dari pertama berkenalan di kereta hingga mereka memiliki rumah tangga bersama. Tiga film yang memakan waktu lebih dari 10 tahun tersebut dimainkan oleh pemain yang sama, Ethan Hawke dan Julie Delpy.

Moonrise Kingdom (2012)

Bercerita tentang seorang anak yatim piatu yang kabur dari perkemahan pramukanya di sebuah pulau. Ia bertemu dengan kawan menulis suratnya, seorang gadis kecil yang memiliki sifat agresif. Mereka berdua sama-sama merasakan bahwa lingkungan sekitarnya tidak menyukai sifat mereka. Kedua sejoli muda tersebut pun kabur ke sebuah pantai terpencil yang mereka namai Moonrise Kingdom. Sementara itu, regu pramuka, polisi, dan orang tua mereka melalukan pencarian di pulau tersebut.

Sebuah film yang menggambarkan perilaku remaja yang disutradarai oleh Wes Anderson. Lengkap dengan gaya sutradara yang khas, film ini memperkenalkan bintang muda baru, Jared Gilman dan Kara Hayward. Petualangan romantis mereka dapat membuat penonton ingin kembali menjadi anak-anak lagi.

Bridget Jones’s Diary (2001)

Di awal Tahun Baru, seorang wanita berumur 32 tahun, Bridget, ingin berusaha untuk memiliki kendali dalam hidupnya. Salah satu cara yang ia ambil untuk mencapai tujuan itu adalah dengan menulis diary. Ia mulai menulis buku yang sangat provokatif, erotis, dan lucu. Dengan sedikit rasa petualangan, dan opini dalam semua subjek. Mulai dari pria hingga makanan. Ia berusaha untuk membuka lembar baru dalam hidupnya.

Awal tahun  2000-an nampaknya adalah era film romantis Inggris. Kali ini film romantis satu ini mengenai sebuah cinta segitiga yang dialami oleh seorang wanita paruh baya. Romantis dan lucu, film ini ampuh dalam membuat penontin menjadi ingin berangan-angan dalam kehidupan percintaan. Dibintangi oleh Renée Zellweger, Colin Firth, dan Hugh Grant.

Casablanca (1942)

Seorang pemilik klub malam di Casablanca, Rick Blaine, bertemu kembali dengan kekasih masa lalunya, Ilsa. Akan tetapi, Ilsa sudah memiliki seorang suami yang merupakan seorang pemberontak yang dikejar-kejar oleh orang Jerman. Dengan bantuan Rick, Ilsa berharap ia bisa membantu mereka keluar dari negara itu.

Casablanca adalah film romantis klasik yang pasti sudah pernah ditonton oleh semua sinefil. Film ini dibintangi oleh Humphrey Bogart dan Ingrid Bergman. Hati-hati, film ini dapat membuat para penontonnya ingin CLBK dengan mantan kekasih walau keadaan sedang tidak tepat.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top