Connect with us

SukaSinema

10 Film Musikal Terbaik Sepanjang Masa

Film

10 Film Musikal Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Musikal Terbaik Sepanjang Masa

Film musikal aadalah salah satu jenis film yang paling tua dalam sejarah. Sejak awal abad ke-20, film musikal telah diciptakan untuk menghibur para penonton. Berikut ini adalah 10 film musikal terbaik sepanjang masa yang wajib Anda tonton.

Singin’ In The Rain (1952)

Ketika terjadi sebuah transisi dari film-film tanpa bicara menjadi film yang berbicara, semua orang di Hollywood kesulitan untuk beradaptasi. Don dan Lina telah dipilih memainkan pasangan romantis berulang kali. Akan tetapi, ketika film terakhir mereka dibuat ulang menjadi musikal, hanya Don yang memiliki suara yang indah. Setelah berlatih keras dengan pelatih suara, Lina masih terdengar buruk. Lalu Kathy, seorang gadis muda yang bermimpi menjadi aktris, dipilih untuk mengisi suara Lina.

Singin’ in the Rain adalah sebuah film komedi romantis musikal yang disutradarai oleh Gene Kelly dan Stanley Donen. Film ini dibintangi oleh Kelly, Donald O’Connor, dan Debbie Reynolds.

The Wizard Of Oz (1939)

Suatu hari sebuah tornado melalui Kansas. Dorothy dan anjingnya, Toto, beserta rumahnya terbawa oleh tornado tersebut ke dunia sihir Oz. Mereka mengikuti jalan batu bata kuning menuju kota Emerald untuk menemui Sang Penyihir. Di perjalanan, mereka berjumpa dengan sebuah manusia sawah yang membutuhkan otak, seorang Tin Man yang kehilangan hati, dan singa payah yang menginginkan keberanian. Sang Penyihir meminta sekumpulan tersebut membawakannya sapu milik Penyihir Jahat dari Barat untuk mendapatkan bantuannya.

Film ini dibintangi oleh Judy Garland, Ray Bolger, Jack Haley, Bert Lahr, dan Margaret Hamilton.

La La Land (2016)

La La Land adalah sebuah film romantis musikal yang ditulis dan disutradarai oleh Damien Chazelle. Film ini dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emma Stone.

Sebastian dan Mia tertarik oleh satu sama lain karena jalan hidup mereka yang sama-sama melakukan apa yang mereka sukai. Sebastian adalah seorang pianis jazz dan Mia seorang gadis muda yang ingin menjadi aktris. Namun ketika kesuksesan mulai diraih, mereka harus menghadapi keputusan yang mulai menunjukan betapa rapuhnya hubungan percintaan mereka. Impian yang selalu mereka kejar sekarang justru menjadi ancaman yang bisa menjauhkan keduanya dari satu sama lain.

The Last Five Years (2014)

Berlatar belakang di kota New York, seorang aktris yang berkesulitan dalam karirnya dan seorang penulis muda yang sukses menyanyikan bagaimana berjalannya hubungan mereka dari pertama kali berjumpa, menikah, hingga akhirnya terpecah dalam kurun waktu 5 tahun.

The Last Five Years adalah sebuah film drama komedi romantis musikal yang dibintangi oleh Anna Kendrick dan Jeremy Jordan. Film ini berdasarkan musikal Broadway dengan nama yang sama yang diciptakan oleh Jason Robert Brown.

Once (2007)

Seorang tukang pembetul mesin penyedot debu menjalankan dua kehidupan sebagai seorang pemusik jalanan dan ia berharap bisa menjadi musisi terkenal suatu saat nanti. Suatu hari, seorang imigran dari Ceko, yang mencari uang dengan berjualan bunga, mendekatinya dengan mengatakan ia juga ingin menjadi seorang penyanyi dan pembuat lagu. Kedua sejoli tersebut akhirnya berkolaborasi membuat sebuah album yang menggambarkan mekarnya hubungan percintaan mereka.

Once adalah sebuah film drama romantis musikal yang ditulis dan disutradarai oleh John Carney. Film ini dibintangi oleh Glen Hansard dan Marketa Irglova.

Mary Poppins (1964)

Ketika Jane dan Michael, kedua anak dari keluarga Banks yang kaya raya, dipaksa untuk mendapatkan pengasuh yang baru. Mereka dikejutkan oleh kedatangan Mary Poppins yang ajaib. Kedua anak tersebut akhirnya melewati sebuah petualangan yang ajaib, mereka berusaha untuk menularkan kepribadian bahagia Mary kepada kedua orang tuanya yang sibuk.

Film ini dibintangi oleh Karen Dotrice, Mathhew Garber, Julie Andrews, Dick Van Dyke, David Tomlinson, dan Glynis Johns.

Hairspray (2007)

Berlatar belakang pada tahun 1960-an di Baltimore, Tracy Turnblad, seorang remaja yang senang menari, melakukan audisi untuk membintangi acara The Corny Collins Show dan berhasil memenangkannya. Ia berubah menjadi seorang selebritis dalam semalam, seorang pujaan dalam dunia tari, kehidupan, dan gaya busana. Mungkin status barunya sebagai remaja terkenal cukup untuk menjatuhkan kepopuleran Corny dan membawa ras lain dalam acaranya.

Hairspray adalah sebuah film komedi romantis musikal yang didasarkan pada musikal Broadway dengan nama yang sama pada tahun 2002. Broadway tersebut juga dibuat berdasarkan film komedi karya John Waters pada tahun 1988.

Les Miserables (2012)

Setelah 19 tahun menjadi seorang narapidana, Jean Valjean dibebaskan oleh Javert, seorang petugas sipir penjara. Valjean akhirnya bertobat namun ia pada akhirnya tetap menggunakan uang dari hasil logam curian yang membantunya membangun identitas baru sebagai seorang walikota dan pemilik pabrik. Javert bersumpah akan membawa Valjean kembali ke dalam penjara. Delapan tahun kemudian, Valjean telah menjadi ayah angkat bagi seorang gadis bernama Cosette setelah Ibunya meninggal. Akan tetapi, pemburuan Javert membuat kehidupan Valjean tetap jauh dari kata damai.

Les Misérables adalah sebuah film drama musikal yang disutradarai oleh Tom Hooper. Film ini dibuat berdasarkan novel Prancis dengan judul yang sama karya Victor Hugo. Naskah film ini diketik oleh William Nicholson, Alain Boublil, Claude-Michel Schonberg, dan Herbert Kretzmer. Sebelumnya kisah ini juga pernah dibuat menjadi musikal pada tahun 1980 oleh Boublil dan Schonberg. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Hugh Jackman, Russell Crowe, Anne Hathaway, Eddie Redmayne, Amanda Seyfried, Helena Bonham Carter, dan Sacha Baron Cohen.

Enchanted (2007)

Dalam dunia dongeng bernama Andalasia, seorang putri muda bernama Giselle terlihat bernyanyi-nyanyi bersama makhluk hutan kawan-kawannya. Suatu hari, ia jatuh cinta dengan seorang pangeran tampan, Pangeran Edward. Namun ketika Giselle tiba di istana untuk menikahi pangeran impiannya, ibu angkat sang pangeran yang jahat mengusir sang calon putri kerajaan ke tempat yang tidak memiliki akhiran bahagia. Tempat itu adalah kota New York. Seorang pengacara duda, Robert, bertemu dan menolong Giselle, namun apakah Giselle bisa menemukan jalan pulang menuju cinta sejatinya?

Enchanted adalah sebuah film komedi romantis musikal yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Film ini ditulis oleh Bill Kelly dan disutradarai oleh Kevin Lima. Film ini juga dibintangi oleh Amy Adams, Patrick Dempsey, James Marsden, Timothy Spall, Idina Menzel, Rachel Covey, dan Susan Sarandon.

Mamma Mia! Here We Go Again (2018)

Pada tahun 1979, Donna, Tanya, dan Rosie dalam masa mudanya sama-sama lulus dari Universitas Oxford. Donna akhirnya bebas menjalankan petualangannya di seluruh penjuru Eropa sendirian. Dalam petualangannya, ia bertemu dan berhubungan dengan Harry, Bill, dan Sam. Ia pada akhirnya jatuh cinta dengan Sam, namun ia juga adalah orang yang membuat Donna patah hati. Loncat ke masa kini, putri Donna, Sophie, sekarang sudah mengandung dan bermimpi ingin membuat reuni untuk ibunya dengan kawan-kawan lamanya dan kekasih-kekasih lamanya di pulau Kalokairi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top