Connect with us

SukaSinema

10 Film Tersedih yang Bisa Membuat Kamu Menangis

film tersedih

Film

10 Film Tersedih yang Bisa Membuat Kamu Menangis

10 Film Tersedih yang Bisa Membuat Kamu Menangis

Pernahkah kamu berurai air mata saat menonton film? ya, tentu pasti hampir semua orang mengalaminya. Menonton film merupakan salah satu hiburan favorit untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan rasa penat.

Buat kamu yang menyukai film yang memiliki alur cerita yang sedih dan menyentuh. Kali ini SukaSinema akan memberikan daftar film yang bisa bikin kamu menangis. Berikut inilah 10 film tersedih yang bisa membuat kamu menangis.

1. Titanic (1997)

Film Titanic bisa dibilang merupakan film romantis terbaik sepanjang masa. Kisah percintaan Rose Dewitt Bukater dan Jack Dawson yang cukup memilukan dan dramatis ini dikemas dengan sangat baik.

Rose sendiri adalah gadis berusia 17 tahun yang berasal dari keluarga kaya dan terpandang, namun sayangnya ketika ayahnya meninggal, ia meninggalkan hutang dan yang tersisa hanyalah nama baik ayahnya. Ibu kandung Rose yang bernama Ruth Dewitt Bukater memaksa Rose untuk bertunangan dengan seorang pria berumur 30 tahun bernama Caledon Nathan Hockley untuk mempertahankan status sosial mereka dan menutupi hutang mereka.

Hati Rose mulai goyah ketika ia bertemu dengan Jack di kapal Titanic. Keadaan Jack jauh berbeda dengan Rose. Jack hanyalah seorang pria yang hidup serba kekurangan dan ia pandai melukis. Namun, dengan segala kekurangannya, ia dapat menaklukan hati Rose. Hal ini pun membuat Hockley geram dan cemburu buta.

Rose dan Jack pun menjalin hubungan dan mereka semakin tidak bisa terpisahkan meskipun Hockley berusaha menghalangi cinta mereka. Namun, sayangnya terjadi sebuah kejadian yang menimpa kapal Titanic. Kapal Titanic menabarak gunung es dan kapal tersebut akan tenggelam.

Setelah kapal tersebut tenggalam, Jack berhasil menyelamatkan Rose. Namun, sayangnya Jack meninggal di laut karena dinginnya air laut, sedangkan Rose berhasil menyelamatkan diri ketika petugas kapal kembali dengan sekoci untuk menyelamatkan orang-orang yang masih berada di laut.

(Dibintangi oleh Kate Winslet, Leonardo Dicaprio, Billy Zane, Frances Fisher)

2. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Miracle in Cell no. 7 diklaim sebagai film asal Korea Selatan tersedih sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang hubungan antara ayah dan anak perempuannya yang sukses membuat penontonnya menangis.

Di film ini, sang ayah yang bernama Lee Yong-Gu merupakan pria yang memiliki kekurangan. Ia dituduh membunuh dan mencabuli seorang gadis kecil. Hal tersebut terjadi karena kesalahpahaman pihak keluarga si gadis kecil dengan Lee Yong-Gu. Lee Yong-Gu bermaksud untuk memberikan pertolongan pertama kepada si gadis kecil tersebut yang terpeleset dan terbentur kepalanya.

Karena kesalahpahaman tersebut, Lee Yong-Gu di vonis bersalah dan harus mendekam di dalam sel penjara dengan nomor sel 7. Di dalam sel tersebut, Lee Yong-Gu merasa tidak tenang dan mengkhawatirkan nasib anaknya perempuannya yang bernama Ye-sung. Teman satu sel Lee Yong-Gu merasa iba terhadapnya, mereka pun akhrinya berusaha untuk membantu Lee Yong-Gu untuk bertemu anak semata wayangnya tersebut.

Di film ini, emosi penonton akan dibuat campur aduk dengan berbagai adegan yang lucu, konyol, sedih, dan mengharukan.

(Dibintangi oleh Park Shin-hye, Ryu Seung-ryong, Kal So-won,Oh Dal-su)

3. My Sister’s Keeper (2009)

My Sister’s Keeper merupakan film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Jodi Picoult. Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang gadis berumur 11 tahun yang bernama Anna Fitzgerald yang dipaksa untuk menjadi ‘donor’ bagi kakaknya bernama Kate Fitzgerald yang menderita Leukimia. Hal itu terjadi karena saran dari Dr. Chance (David Thornton), dokter dari Kate.

Setelah puluhan operasi dijalani oleh Anna demi kakaknya, hingga pada akhirnya Anna pun memberontak. Ia mengajukan tuntutan hukum kepada orang tuanya untuk menuntut hak atas tubuhnya sendiri. Film ini dapat menyentuh perasaan penonton dan bahkan meneteskan air mata.

(Dibintangi oleh Cameron Diaz, Abigail Breslin, Sofia Vassilieva, Jason Patric)

4. Hachiko: A Dog’s Tale (2009)

Film ini mengambil kisah seekor anjing yang memiliki kesetiaan yang luar biasa bernama Hachiko. Hachiko memiliki kebiasaan mengantarkan majikannya menuju stasiun kereta api dan ia juga suka menjemput majikannya di stasiun kereta api.

Suatu hari Hachiko mendapati majikannya tidak pernah turun dari kereta. Namun, Hachiko tetap menunggu sampai majikannya datang. Setelah bertahun-tahun berlalu, Hachiko tetap setia menunggu majikannya, sampai ia terlihat tua dan lemah, ia tetap berada di stasiun itu. Kisah kesetiaan anjing kepada manusia ini sungguh menyentuh hati dan membuat penontonnya berurai air mata.

(Dibintangi oleh Richard Gere, Joan Allen, Sarah Roemer, Cary-Hiroyuki Tagawa)

5. Schindler’s List  (1993)

Schindler’s List adalah film yang mengambil latar perang dunia II. Film ini mengisahkan tentang seorang oportunis bernama Oskar Schindler yang memiliki tangan kanan bernama Itzhak Stern yang merupakan seorang keturunan Yahudi dan ia mengurus pabrik milik Schindler.

Mendengar saran dari Itzhak, Schindler mempekerjakan orang-orang Yahudi di pabriknya dan mereka diberi keistimewaan dengan tidak dibawa ke kamp khusus Yahudi. Namun, sayangnya pasukan Nazi datang ke areal pabrik milik Schindler tersebut dan mereka membunuh orang-orang Yahudi tersebut.

Schindler yang menyaksikan kekejaman Nazi terhadap orang-orang Yahudi tersebut tergugah hatinya untuk membuat sebuah daftar yang berisi nama-nama orang Yahudi yang bekerja di pabriknya untuk mendapatkan kesempatan pergi bersamanya ke Cekoslovakia.

Menyelamatkan orang-orang Yahudi dari kekejaman Nazi tidaklah mudah. Kebaikan dan ketulusan hati yang dimiliki Schindler akan menggugah hati para penonton hingga berurai air mata.

(Dibintangi oleh Liam Neeson, Ralph Fiennes, Ben Kingsley, Caroline Goodall)

6. The Pursuit of Happyness (2006)

The Pursuit of Happyness mengisahkan tentang seorang pria bernama Chris Gardner yang ditinggal oleh istrinya dan ia harus membesarkan anak laki-lakinya seorang diri.

Meskipun Chris tidak memiliki rumah dan penghasilan, ia berusaha mencari pekerjaan, mengasuh, dan juga menyekolahkan anaknya.

Karena kegigihannya, ia pun akhrinya meraih sukses dan menjadi kaya raya. Perjuangan Chris dalam menghadapi kerasnya kehidupan sangatlah menginspirasi dan mengharukan.

(Dibintangi oleh Will Smith, Jaden Smith, Thandie Newton, Brian Howe)

7. Train to Busan (2016)

Train to Busan adalah salah satu film asal Korea Selatan yang tersukses. Film ini menceritakan tentang virus zombie yang menyebar secara tiba-tiba di sebuah kereta yang menuju Busan. Para penumpang harus menghindar dari serangan para zombie. Di antara penumpang tersebut ada seorang ayah bersama anaknya yang berencana mengunjungi ibunya.

Di salah satu adegan dalam film, anak tersebut mengalami hal yang membuat penonton menangis. Jadi, meskipun ini film tentang zombie yang penuh kengerian, namun ada juga adegan yang menguras air mata.

(Dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi, Yeon Sang-Ho, Ma Dong-seok)

8. I Am Sam (2001)

Sam Dawson adalah seorang penderita keterbelakangan mental yang memiliki seorang anak perempuan bernama Lucy Diamond Dawson. Ia berjuang keras untuk mendapatkan hak asuh anaknya dengan cara meyakinkan orang-orang disekitarnya.

Kisah ayah dan anak ini sangat mengharukan dan membuat penontonnya mengambil tisu untuk menghapus air mata mereka.

(Dibintangi oleh Dakota Fanning, Sean Penn, Michelle Pfeiffer, Elle Fanning)

9. Room (2015)

Film Room mengambil kisah dari sebuah kasus penculikan, penyekapan, sekaligus perkosaan terhadap seorang wanita muda. Film ini tidak hanya berfokus pada kasusnya, tetapi dampaknya setelah korban berhasil melarikan diri. Namun, kisah ini diambil dari sudut pandang seorang anak berumur 5 tahun.

Bocah laki-laki tersebut bernama Jack dan ibunya yang dipanggil Ma harus terperangkap di sebuah kamar yang tidak berjendela dan  terkunci rapat. Di sini terungkap bahwa sebeneranya Ma adalah korban penculikan saat berusia 17 tahun oleh pria yang dipanggil Old Nick. Jack sendiri adalah anak dari hasil perkosaan Old Nick terhadap Ma.

Di ruangan sempit dan pengap tersebut, Ma berusaha untuk membesarkan dan mendidik Jack agar ia memiliki pertumbuhan senormal mungkin dengan mengajaknya melakukan berbagai aktivitas di ruangan sempit tersebut, dan juga berusaha menjelaskan apapun yang ditanyakan oleh Jack.

Kisah ibu dan anak yang harus hidup di dalam situasi yang menydedihkan ini sungguh mengiris hati dan membuat penontonnya meneteskan air mata.

(Dibintangi oleh Brie Larson, Jacob Tremblay, Sean Bridgers, Joan Allen)

10. Aftershock (2010)

Aftershock merupakan film drama yang diangkat berdasarkan kisah nyata tentang bencana gempa bumi yang terjadi di Tangshan, Tiongkok. Gempa bumi yang terjadi di tahun 1976 tersebut memakan korban hingga 240 ribu jiwa.

Film ini berfokus pada kisah seorang ibu yang harus terpisah dengan salah satu anaknya akibat gempa bumi tersebut. Pengorbanan dan perjuangan anggota keluarga untuk saling menemukan merupakan sumber kesedihan di film ini.

(Dibintangi oleh Xu Fan, Zhang Jingchu, Wendy Zhang, Li Chen)

Itulah 10 film tersedih yang bisa membuat kamu menangis. Jika kamu mengetahui film tersedih lainnya, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top