Connect with us

SukaSinema

10 Serial TV Yang Mungkin Akan Dihentikan Dalam Waktu Dekat

Serial TV

10 Serial TV Yang Mungkin Akan Dihentikan Dalam Waktu Dekat

10 Serial TV Yang Mungkin Akan Dihentikan Dalam Waktu Dekat

Meskipun para penonton tentu sangat ingin acara kesukaannya berlanjut selamanya, hal tersebut rasanya tidak mungkin. Seperti biasanya, semakin mendekati finale di bulan Mei, semakin dekat juga para pemilik stasiun televisi untuk menentukan acara mana yang akan dihentikan. Biasanya pilihan tersebut dilihat dari apakah kinerja acaranya sesuai harapan atau tidak. Banyak serial yang ada di daftar ini adalah acara yang baru, namun ada juga beberapa serial yang sudah ada sebelumnya namun masa depannya terlihat suram.

Berikut ini adalah 10 serial TV yang dalam bahaya akan dihentikan setelah musimnya berakhir.

Murphy Brown

Serial TV satu ini merupakan anak dari CBS. ABC dan NBC menang banyak dengan kembalinya Roseanne (yang berubah menjadi The Conners) dan Will & Grace. Maka jelas saja jika CBS juga ingin mencoba peruntungannya dengan Murphy Brown.

Seluruh jajaran pemainnya yang lama kembali lagi. Namun di era ketika politik sudah memenuhi berita sehari-hari, bahkan acara talkshow dan internet, Murphy Brown seperti menjadi titik akhir liberal yang berlebihan. Finale acara ini mendapatkan rating yang cukup rendah dengan 5,2 juta penonton dan 0,7 rating demo. Tentu angka tersebut tidak terlalu buruk, namun juga tidak menunjukkan bahwa musim kedua akan terjadi.

The Fix

Dari ide kisahnya, The Fix terdengar seperti acara impian semua stasiun televisi. Marcia Cross, seorang pengacara terkenal, membuat sebuah kisah yang terdengar mirip dengan kasus O.J. Simpson yang terkenal. Dalam acaranya, Adewale Akinnuoye-Agbaje memerankan seorang bintang film yang, beberapa tahun setelah dibebaskan dari kasus pembunuhan dua orang, sekarang dicurigai telah membunuh orang ketiga. Lalu ada karakter Robin Tunney, seorang asisten pengacara yang ingin menjebloskannya ke penjara. Meskipun performa para aktor bukan masalah terbesar bagi para penonton, acara ini belum cukup membuat para penontonnya untuk tidak berhenti menonton. Jumlah penonton mingguannya mencapai 3 juta, lalu meskipun status DVR-nya cukup membantu, tetap saja episode terakhirnya hanya memiliki rating 0,5.

A.P. Bio

Salah satu hal yang paling dibanggakan oleh A.P. Bio adalah bahwa ini adalah acara pertama yang dibintangi oleh Glenn Howerton selama ia sedang membintangi It’s Always Sunny in Philadelphia selama 13 tahun terakhir. Serial TV ini juga dibintangi oleh Patton Oswalt dan memiliki komedi khas NBC. Namun sayangnya, semua itu masih belum cukup membuat para penonton ketagihan.

Meskipun pada musim pertama A.P. Bio berjalan dengan cukup baik, musim kedua A.P. Bio ternyata memiliki hasil yang lebih buruk. Faktanya adalah musim keduanya tidak pernah melebihi rating 0,5 (dengan para penonton dewasa berumur 18-49 tahun). Hal tersebut sepertinya sudah menjadi pertanda nasibnya nanti. Meski begitu, NBC memang yang memiliki acara ini, dan itu bisa saja menjadi penyelamatnya.

Happy Together

Happy Together menjadi titik kembalinya Damon Wayans Jr. ke acara TV sepenuhnya setelah ia membintangi beberapa episode di New Girl. Amber Stevens West juga kembali memerankan peran utama setelah acara The Carmichael Show dan Ghosted dihentikan. Untuk sebagian besar serialnya, Happy Together berjalan cukup baik selama 13 episodenya. Untuk setiap episode, ada sekitar 4 hingga 5 juta penonton dengan demo rating yang meningkat dari 0,7 ke 0,9. Akan tetapi, CBS memutuskan untuk tidak menambahkan episode Happy Together setelah midseason, dan hal tersebut biasanya adalah pertanda yang buruk. Kesunyian dari pihak CBS mengenai masa depan serial ini juga bisa menjadi tanda pesimisnya akan kelanjutan serial ini.

REL

Komedian Lil Rel Howery mulai terkenal setelah menjadi bagian dari jajaran pemain film Get Out karya Jordan Peele. Setelah itu, ia menjadi pemeran utama dalam sinetron komedi milik Fox yang berjudul REL. Serial tersebut dibuat bersamanya dengan komedian Kevin Barnett, yang sekarang sudah menjadi almarhum. REL tidak memberikan sesuatu yang baru dari kisah mengenai seorang pria yang berusaha membangun kembali hidupnya setelah mengetahui istrinya berselingkuh. Para penonton dan juga kritikus sejauh ini memberikan respon yang tidak cukup baik. Fox memilih untuk tidak memberikan REL perintah untuk membuat konten di tahun 2019 ini. Kemungkinan besar juga, pembatalan serial satu ini akan diumumkan tak lama lagi.

Splitting Up Together

Beberapa orang mungkin akan berkata bahwa memberikan Splitting Up Together musim kedua merupakan langkah yang salah dari ABC. Hal tersebut diperhitungkan dari rating acara komedi keluarga yang dibintangi Jenna Fisher dan Oliver Hudson ini hanya memiliki rating demo 1,0 sepanjang 8 episodenya berjalan. Mungkin bulan Maret hingga Mei 2018 lebih aneh lagi karena musim kedua Splitting Up Together mendapatkan rating yang bahkan tidak melebihi rating terendah musim pertamanya. Rating 0,6 untuk seluruh delapan episode terakhirnya tidak akan membantu serial ini meraih musim ketiga. Ditambah lagi dengan fakta bahwa ABC tidak memiliki kepemilikan pada serial Warner Bros Television ini.

Proven Innocent

Tergantung pada seberapa fokusnya Anda memerhatikan iklan-iklan yang diluncurkan oleh Fox, ada kemungkinan Anda bahkan tidak tahu bahwa ada serial berjudul Proven Innocent. Padahal, serial ini memperlihatkan Kelsey Grammer sebagai seorang pengacara yang cukup mencurigakan. Proven Innocent adalah sebuah prosedur legal yang berfokus pada sebuah firma hukum yang berusaha untuk melepas jeratan tuduhan yang salah diarahkan kepada kliennya. Hal yang menjatuhkan kesempatan Proven Innocent untuk memiliki masa depan adalah penaruhan jadwalnya di Jumat malam. Penontonnya hanya berkisar pada 2,19 juta dan rating demonya hanya sekitar 0,4 saja. Mungkin juga semakin tersungkur akibat para kritikus dan penonton yang mengucapkan bahwa acara tersebut kurang memiliki kisah dan penulisan yang rapih.

Whiskey Cavalier

Salah satu serial TV yang paling sering diiklankan adalah Whiskey Cavalier dari ABC. Kampanye promosinya dimulai dengan keluarnya Lauren Cohan dari serial TV The Walking Dead untuk membuat serial ini. Scott Foley juga membintangi serial ini sebagai pasangan menggoda Lauren Cohan. Whiskey Cavalier memberikan sebuah petualangan keliling dunia yang dibumbui oleh dialog cerdik dan humor yang lucu.

Akan tetapi, meskipun para penonton tetap terpaut pada beberapa episode pertama, beberapa episode akhir-akhir ini memiliki hasil yang kurang memuaskan. Hal ini membuat nasib Whiskey Cavalier masih belum diketahui ke depannya. Semakin terlihat buruk ketika mengetahui bahwa serial ini tidak dimiliki oleh ABC sehingga pembelian serial ini cukup mahal.

I Feel Bad

Dimulai sebagai bagian dari jajaran serial NBC pada musim gugur, I Feel Bad memasuki musim pertamanya dengan banyak ulasan negatif yang membebaninya. Beberapa kritikus memuji jajaran pemainnya namun mengomentari komedi dan penulisannya. Sarayu Blue membintangi serial ini sebagai Emet, seorang istri, Ibu, dan wanita karir yang sepertinya memiliki segalanya. Akan tetapi, hal tersebut tetap tidak dapat menahan sisi perfeksionisnya muncul. Premiere I Feel Bad yang langsung menayangkan dua episode berkurang 1,8 juta penonton dari episode pertama ke episode keduanya. Dari sana, angka untuk serial ini hanya semakin memburuk. NBC mengatakan bahwa acara ini akan selesai di bulan Desember yang lalu dengan dua bagian akhir. Mereka juga mengatakan bahwa keputusan selanjutnya akan datang nanti, dan sepertinya keputusan tersebut akan berakhir buruk.

Fam

Setelah selesai membintangi The Vampire Diaries sebagai Elena, Nina Dobrev baru membintangi sebuah peran di serial Workaholics di Comedy Central sebelum akhirnya membintangi sinetron komedi CBS berjudul Fam. Sayangnya, kecuali rating untuk Fam membaik sebelum musimnya berakhir, serial ini kemungkinan tidak akan mendapatkan musim kedua. Jika berada di stasiun televisi selain CBS, Fam mungkin akan mendapatkan pujian atas angka ratingnya. Akan tetapi, hal tersebut sudah memburuk sejak setelah premiernya, meskipun sempat naik sekitar 5 hingga 6 juta penonton selama beberapa minggu. Faktanya adalah, rating demonya telah turun hingga 0,7 dan tidak memberikan peruntungan yang baik. Meskipun begitu, performa Nina Dobrev dalam serial ini jelas merupakan nilai lebih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top