Connect with us

SukaSinema

‘A Quiet Place 2’ Sesungguhnya Bukan Sebuah Sekuel

Film

‘A Quiet Place 2’ Sesungguhnya Bukan Sebuah Sekuel

‘A Quiet Place 2’ Sesungguhnya Bukan Sebuah Sekuel

John Krasinski telah menyutradarai A Quiet Place dan awalnya ia tidak ingin membuat lebih dari itu. Namun, sekarang ia akan kembali membuat film A Quiet Place selanjutnya untuk 2020. Meskipun begitu, film A Quiet Place 2 sebenarnya bukan sebuah sekuel. Emily Blunt, lawan main dan juga istri Krasinski, yang bisa menjelaskan pemikiran sang sutradara bagaimana film sekuel ini sebenarnya bukan sekuel.

“Sebenarnya justru Emily, tentu saja, yang mengartikulasikannya lebih baik daripada saya. Dia mengatakan hal yang sama, ‘Tidak mungkin, jangan buat film kedua,’ lalu kemudian saya memberitahukan dia idenya dan dia seperti, ‘Jadi kau pasti akan membuat itu.’,” ujar John Krasinski. “’Namun itu bukan sekuel. Itu buku kedua dalam sebuah serial,’ ujarnya. ‘Terdengar seperti semantic namun itu benar, sungguh – kau tidak membuat hal yang seperti, baiklah saya akan mengambil semua hal yang Anda suka dan mengulangnya namun dengan cara berbeda.’ Ini bukan A Quieter Place, ini semacam eksplorasi hidup di keadaan itu, dan itu sangat menyenangkan.”

“Buku kedua dalam sebuah serial” adalah cara yang elegan untuk menjelaskan kelanjutan yang bukan sekuel. Ada begitu banyak istilah yang beredar saat ini, sekuel, spinoff, reboot, revival, kontinuasi, antologi, Bagian 2, Bab 3, dsb. Namun analogi buku sepertinya cocok untuk menggambarkannya.

John Krasinski memberitahukan kisah “bukan sekuel”nya dalam wawancara bersama The Big Picture podcast. Dia juga berbagi bagaimana pendekatannya dalam film kedua. Ditambah menjelaskan bagaimana A Quiet Place 2 tidak akan menjadi sekuel yang klasik.

“Saya memiliki ide bahwa sebagian besar sekuel adalah tentang penjahat atau pahlawan yang kembali, dan Anda harus membangun sebuah dunia yang mengelilingi ide bahwa saya memiliki pahlawan atau penjahat. Itu sulit, dan saya pikir itulah kenapa banyak sekuel yang gagal karena seberapapun Anda menyukai pahlawan atau penjahat itu, seluruh halnya dibuat-buat untuk mendorong orang tersebut,” jelas sang aktor sekaligus sutradara tersebut.

“Dengan A Quiet Place 2, kita memiliki dunianya. Jadi justru dunianya yang sudah dibuat, idenya bahwa seluruh dunia juga melalui pengalaman yang sama. Apakah ada orang lain yang harus bertahan hidup seperti ini? Ide mengenai melalui hidup dalam keadaan yang sama, bukan cara yang sama jelas saja, namun lebih mengeksplorasinya. Anda hanya sempat merasakannya dalam waktu yang singkat, jadi apa yang terjadi selanjutnya?”

Terdengar seperti John Krasinski akan kembali ke dalam dunia A Quiet Place. Tentu bukan karakternya yang kembali, namun posisinya sebagai sutradara atau mungkin penulis naskah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top