Connect with us

SukaSinema

Benedict Cumberbatch Ternyata Merupakan Pilihan Pertama Untuk Mengisi Suara ‘The Grinch’

Film

Benedict Cumberbatch Ternyata Merupakan Pilihan Pertama Untuk Mengisi Suara ‘The Grinch’

Benedict Cumberbatch Ternyata Merupakan Pilihan Pertama Untuk Mengisi Suara ‘The Grinch’

Bulan November tahun lalu, Benedict Cumberbatch mengikuti jejak aktor Boris Karloff dan Jim Carrey dengan menghidupkan kembali karakter The Grinch. Film The Grinch yang diproduksi oleh Illumination menjadi pertama kalinya karakter ini mengisi layar lebar dalam bentuk animasi computer. Namun tentu film ini tidak jauh melenceng dari buku aslinya, How The Grinch Stole Christmas!

Salah satu sutradara The Grinch, Scott Mosier, duduk bersama CinemaBlend untuk membicarakan tentang pemilihan Benedict Cumberbatch sebagai pengisi suaranya. Sang sutradara menjelaskan bahwa ternyata keahlian sang aktor membuatnya menjadi kandidat pertama untuk proyek ini sejak awal.

“Kami memiliki daftar nama orang-orang, namun anehnya seperti, saya bahkan tidak ingat banyak nama-namanya,” jelas Mosier. “Itu cukup satu suara dan cepat memutuskan bahwa Benedict ada di paling atas. Itu bukan proses yang lama. Kami semacam membuat daftar dan namanya ada di sana dan semuanya berkata, ‘Iya, itu rasanya tepat.’”

“Kami tahu bahwa kami ingin menjelajahi latar belakangnya dan menggali lebih dalam karakter ini secara emosional,” ujar sang sutradara. “Lalu kami seperti, Anda tahu, dia lucu, dia bisa menjadi kasar dan menghibur di Sherlock. Dia hanya seorang penampil yang luar biasa, dan seperti yang saya bilang, itu terjadi sangat cepat. Itu seperti, namanya muncul dan kemudian itu dia. Kami semua memilihnya dan itu masuk akal.”

CinemaBlend juga sempat menanyakan apakah ada aktor lain yang menjadi kandidat kuat untuk mengisi suara The Grinch. Scott Mosier pun menjawab meskipun beberapa nama lainnya mungkin sempat dipikirkan, tidak perlu waktu lama untuknya dan tim kreatifnya memutuskan Benedict Cumberbatch yang akan membintanginya. Performa sang aktor di serial Sherlock menunjukan mereka bahwa ia dapat mencapai semua titik emosional yang mereka butuhkan untuk Grinch versi ini.

Walaupun The Grinch masih bertumpu pada bahan sumbernya, sama seperti film The Grinch yang dibintangi Jim Carrey, film animasi ini tetap membuat beberapa perubahan secara bebas agar dapat mengubahnya menjadi kisah film panjang. Salah satu caranya adalah dengan bagaimana film ini menggali latar belakang Grinch. Grinch versi Cumberbatch ini adalah anak yatim piatu sejak kecil. Kesendiriannya pun membuatnya menjadi membenci Natal. Meskipun begitu, sama seperti dalam kisah adli Dr. Seuss, beberapa kejadian tertentu telah membuatnya mengubah cara pandang terhadap hari Natal.

The Grinch berhasil mendapatkan 508 juta dolar dari seluruh dunia. Pendapatan tersebut membuatnya menjadi film Natal terlaris kedua setelah Home Alone di peringkat satu.

Selain diisi suara oleh Benedict Cumberbatch, film ini juga diisi oleh suara Cameron Seely, Rashida Jones, Kenan Thompson, Angela Lansbury, dan Pharrell Williams. Pemeran utamanya, Benedict Cumberbatch, juga telah memiliki riwayat panjang selain memerankan Sherlock Holmes. Ia sempat memerankan Khan di Star Trek Into Darkness, Smaug di trilogy The Hobbit, Doctor Strange di Marvel Cinematic Universe, dan Shere Khan di Mowgli: Legend of the Jungle.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top