Connect with us

SukaSinema

Cast ‘Better Call Saul’ Bersuara Tentang Sedikitnya Dialog Dalam Acaranya

Serial TV

Cast ‘Better Call Saul’ Bersuara Tentang Sedikitnya Dialog Dalam Acaranya

Cast ‘Better Call Saul’ Bersuara Tentang Sedikitnya Dialog Dalam Acaranya

Better Call Saul adalah sebuah acara yang tidak kekurangan adegan-adegan konfrontasi yang dramatis. Namun alasan adegan tersebut begitu mengesankan adalah karena keseimbangannya. Drama AMC ini adalah sebuah serial yang didukung oleh keheningannya.

Bahkan, keheningan yang dibawa oleh beberapa karakter pendiam di acara ini sudah menjadi ciri khas sendiri. Rhea Seehorn yang memerankan Kim sempat tertawa dalam wawancaramya bersama IndieWire ketika memikirkan bagaimana jika karakter-karakter paling pendiam di acara ini berkumpul.

Bagi Seehorn sendiri, reaksinya dalam mendapatkan adegan yang bebas dari dialog adalah apresiasi. Karena, dalam jawabannya, “Sebagai seorang aktor, Anda melihatnya dan pertama-tama, Anda merasa dipercaya. Oleh para penulis, sutradara, dan itu adalah salah satu hal paling keren mengenai acara ini. Mereka begitu mempercayai para penonton. Saya rasa itu telah, sejak awal Breaking Bad, membuat acara-acara ini mencolok dalam suatu cara.”

Hubungan Antara Penonton Dengan Penulis Acara

Rhea Seehorn melanjutkan penjelasan mengenai hubingan antara acara ini dengan para penontonnya. “Para penonton tidak pernah disuapi, dan itu termasuk kami tidak perlu mengulang-ulang isi cerita lagi,” jelasnya. “Jika seorang karakter tidak terlalu jelas mengenai perasaannya, atau seperti Kim yang terkadang menahannya, menghindarinya dan tidak terlalu berhubungan dengan beberapa hal, maka mereka tidak akan mengatakannya. Terkadang Anda menonton TV dan mereka memberitahu Anda bagaimana perasaan mereka untuk memastikan Anda mengerti. Dan di acara ini, mereka sepenuhnya percaya dengan para penonton.”

Untuk Michael Mando yang memerankan Nacho, latar belakang karakter pendiamnya disebabkan hal lain. Diamnya Nacho menunjukan aspek karakternya yang ia pelajari dari riset yang telah ia lakukan.

“Ketika saya berbicara dengan banyak orang yang bekerja di bisnis ini, untuk bersiap akan karakternya, mereka akan memberitahu bahwa orang yang paling berbahaya adalah yang tidak berbicara. Karena anjing yang menggonggong pasti tidak menggigit,” ujar Mando. “Nacho, sepertinya keturunan, karena cara didikan Ayahnya, sejak kecil selalu bermoral. Dan dia selalu dikelilingi oleh predator. Dan cara untuk orang seperti itu bertahan hidup adalah dengan mengobservasi dan mengkalkulasi.”

“Yang begitu menarik musim ini adalah ada istilah baru untuk Nacho,” ungkap sang aktor. “Yaitu, ‘Jika Anda bertingkah seperti domba, Anda akan dimakan oleh para serigala.’ Dan Nacho harus membuat dirinya menjadi serigala.”

Karakter Dengan Dialog Terbanyak Di ‘Better Call Saul’

Salah satu karakter paling cerewet di Better Call Saul adalah Howard Hamlin yang diperankan oleh Patrick Fabian. Sang aktor sendiri juga menyadari berapa banyak kalimat yang ia ucapkan dalam episode apapun.

“Ego saya sebagai seorang aktor mengatakan, ‘Iya, berikan Patrick lebih banyak dialog,” ujar sang aktor. “Karena semakin sering Patricl mengatakan ‘saya tidak tahu apakah Anda sadar, ia suka berbicara. Dan itu akan menjadi jauh lebih menarik.'”

Seperti yang ia katakan, “Saya dibedakan untuk adegan-adegan itu setiap saat. Yang menunjukan, setidaknya untuk aktor ini, saya tidak tahu kapan saya bagus sekali atau kapan saya tidak terlalu bagus. Dan saya tidak serta merta membutuhkan sejumlah dialog untuk menjelaskan apa yang terjadi.”

Sementara itu, Seehorn mengatakan bahwa ia suka memainkan adegan-adegan yang hening, teruyama ketika penulisan Saul. “Keseluruhan skenarionya, tidak peduli siapa yang berbicara, ada kesenian yang indah dalam pemakaian bahasa,” ujarnya. “[Executive producer] Gennifet Hutchison bahkan mengatakannya di Twitter, dia menulis banyak hal mengenai saran penulisan yang bagus di Twitter. Dia mengatakan bahwa dalam satu titik draft terakhirnya memiliki betapa sedikitnya Anda bisa mengatakannya dan betapa bagusnya Anda bisa menceritakannya dalam jumlah kata paling sedikit.”

Keheningan Membantu Naratif Hubungan Kim Dan Jimmy

Rhea Seehorn pun menganggap bahwa hal tersebut sangat membantu dalam penceritaan hubungan Kim dan Jimmy. “Dan itu jika disambungkan, menurutku memberikan lebih ke realitanya, terutama untuk hubungan Kim dan Jimmy,” ujar sang aktris lawan main Bob Odenkirk. “Mereka seringkali lebih memiliki makna dalam hal-hal yang tidak dikatakan daripada yang dikatakan.”

Itu juga sangat berarti bagi Bob Odenkirk yang memainkan Saul Goodman di kedua sisi. Karena baginya adegan-adegan yang hening memang berarti. Akan tetapi, “dinamika acara ini cukup luas.” Dan itu sangat tepat terutama ketika membicarakan komunikasi antara Kim dan Jimmy ke depannya.

“Ada beberapa adegan antara Kim dan Jimmy yang sangat dewasa dan bukan orang-orang yang bersembunyi di dalam karakternya,” ujar Bob Odenkirk. “Namun justru dua orang yang sungguh berusaha mengembangkan dirinya sebagai orang dan melakukan hal-hal yang Anda hampir pikir tidak mungkin bisa dilakukan.”

Better Call Saul saat ini telah mengakhiri musim keempatnya yang berjumlah 10 episode. Serial yang diciptakan oleh Vince Gilligan ini juga telah diperbarui ke musim kelima.

Continue Reading
You may also like...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top