Connect with us

SukaSinema

‘Daredevil’ Dibatalkan Oleh Netflix Setelah Tiga Musim Berjalan

Serial TV

‘Daredevil’ Dibatalkan Oleh Netflix Setelah Tiga Musim Berjalan

‘Daredevil’ Dibatalkan Oleh Netflix Setelah Tiga Musim Berjalan

Acara-acara Marvel di Netflix sempat terasa seperti akan berlangsung selamanya dan tidak akan pernah dibatalkan. Lagipula, koneksinya dengan Marvel Cinematic Universe seharusnya menjamin adanya penonton yang banyak. Meskipun begitu, ternyata menjelang akhir tahun ini terlihat bahwa tidak ada satupun serial yang aman dari pembatalan Netflix. Pertama, Iron Fist dan Luke Cage telah dibatalkan oleh Netflix. Sekarang, Daredevil juga sudah resmi dibatalkan oleh Netflix.

Ya, Sang Iblis dari Hell’s Kitchen sudah berhenti melawan kejahatan di Netflix. Berita pembatalan ini datang sekitar satu bulan setelah musim ketiga Daredevil dirilis di Netflix. Dan berita ini jauh lebih mengejutkan dibandingkan berita pembatalan Iron Fist dan Luke Cage sebelumnya.

Berita ini tersebar melalui sebuah pernyataan dari Netflix melalui Deadline. Netflix mengatakan bahwa mereka “sangat bangga akan musim terakhir acara tersebut dan meskipun menyakitkan bagi para penggemar, kami merasa lebih baik untuk menutup kisah ini di akhir yang baik.”

Netflix juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada para kru, penulis, dan showrunner musim keempat dan kepada Charlie Cox beserta cast Daredevil lainnya. Layanan streaming ini juga menjanjikan bahwa ketiga musim Daredevil “akan tetap berada di dalam layanan untuk bertahun-tahun ke depan” sambil memberikan kode bahwa “karakter Daredevil akan hidup terus di proyek Marvel ke depannya.”

Pembatalan Daredevil, yang merupakan serial Marvel pertama dan paling dibicarakan di Netflix, menyisakan 2 serial Marvel yang belum dibatalkan. Meskipun The Defenders tidak pernah dibatalkan secara resmi, kemungkinan untuk musim kedua serial tersebut rasanya sangat tidak mungkin pada titik ini. Namun yang masih belum diketahui nasibnya adalah Jessica Jones dan The Punisher.

Jessica Jones dan The Punisher sudah mendapatkan lampu hijau untuk pembuatan musim selanjutnya, dan The Punisher setidaknya sudah mulai diproduksi. Kemungkinan besar, musim kedua The Punisher akan tetap ada di Netflix. Namun untuk Jessica Jones, masih belum tentu musim ketiga akan terjadi.

Akhir resmi dari serial ini tiba setelah hubungan antara Marvel TV dan Netflix yang mulai renggang. Hubungan buruk keduanya tersebut dikabarkan dimulai ketika Luke Cage dibatalkan. Pembatalan Iron Fist mungkin tidak memberikan dampak yang separah itu, karena serialnya mendapatkan ulasan yang paling rendah dibanding serial lainnya. Sedangkan Luke Cage, saat itu dikabarkan sudah dikerjakan untuk musim ketiga ketika kabar pembatalannya disiarkan.

Pertanyaan besar yang muncul sekarang adalah rencana apa yang dimiliki oleh Marvel untuk Daredevil ke depannya. Komentar dari Netflix menandakan seperti karakter ini masih memiliki masa depan. Namun apakah itu artinya Daredevil akan tetap diperankan oleh Charlie Cox atau dibuat ulang lagi?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top