Connect with us

SukaSinema

David Harbour Awalnya Mengira ‘Stranger Things’ Akan Gagal Total

Serial TV

David Harbour Awalnya Mengira ‘Stranger Things’ Akan Gagal Total

David Harbour Awalnya Mengira ‘Stranger Things’ Akan Gagal Total

Awal mula Stranger Things di Netflix menghasilkan serial tersebut menjadi salah satu sensasi terbesar di tahun 2016. Salah satu pemainnya, David Harbour, ternyata menjadi salah satu orang yang terkejut dengan kesuksesannya. Pasalnya, sang aktor awalnya mengira bahwa serial ini akan gagal.

Mudah untuk mengerti akan kekhawatirannya karena serial ini tidak memiliki nama besar dan dibintangi oleh jajaran pemain muda yang belum dikenal. Pembuat serialnya pun, Matt dan Ross Duffer, sebelumnya mengerjakan serial Wayward Pines yang tidak terlalu dikenal. Pada akhirnya serial ini muncul tiba-tiba dan membuat para penontonnya terpaku dengan kisah fiksi ilmiah ini. Hingga setiap musim terbarunya, Stranger Things menjadi semakin terkenal.

“Saya yakin itu akan menjadi kekacauan dan gagal total,” canda David Harbour ketika diundang ke acara The Late Show with Stephen Colbert. “Karena sebelum dirilis, saya ingat ketika kami syuting juga. Kami semua berkumpul dan mengobrol mengenai bagaimana ini akan menjadi sangat buruk, terutama karena performa saya. Saya kira saya menjatuhkan seluruh serialnya. Lalu kemudian, sebelum ini dirilis, biasanya ada iklan di bis.”

“Saya tinggal di New York, saya sedang berjalan-jalan. Namun tidak ada iklan [untuk Stranger Things],” lanjutnya. “Tiga minggu sebelum acaranya, seminggu sebelum acaranya, saya sedang melakukan pertunjukan bersama kawan yang berada di program televisi sukses. Saya berkata padanya, ‘Tidak ada iklan. Sepertinya mereka melakukan kampanye dalam bentuk baru.’ Dia berkata, ‘Tidak, mereka menimbun acaranya.’”

David Harbour kemudian mengatakan awalnya dia tidak mengerti apa yang dibicarakan oleh kawannya. Hingga akhirnya sang sahabat mengatakan bahwa tidak adanya iklan menunjukan bahwa Netflix tidak menyukai serialnya. Dengan tidak mengeluarkan iklan, sepertinya sang produsen berusaha untuk memastikan tidak akan ada yang menyaksikan serialnya.

Untungnya, David Harbour tidak perlu menunggu lama untuk menyadari bahwa serial ini menjadi sukses. Hal ini ia sadari ketika sekian banyak kenalan lamanya menghubunginya untuk menunjukan dukungan mereka.

“Lalu kemudian acaranya dirilis dan itu menjadi kesuksesan dalam semalam,” ingat sang aktor. “Ponsel saya, saya memiliki sejumlah nomor telepon untuk orang-orang yang pernah saya temui lima tahun lalu. Lalu kemudian saya mendapatkan pesan dari mereka, ‘Saya menyaksikan Stranger Things. Ini sangat bagus!’ Saat itulah saya tahu bahwa serial ini sukses. Namun sebelumnya, saya sungguh mengira ini tidak akan menjadi apa-apa lalu kemudian orang-orang semacam merangkulnya dan ini menjadi acara akar rumput. Itu sangat membuat bersyukur.”

Ketiga musim pertama dari serial Stranger Things dapat disaksikan di Netflix saat ini. Musim keempat Stranger Things telah dijadwalkan untuk memulai syuting tahun depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top