Connect with us

SukaSinema

Disney Mendukung ‘Black Panther’ Memborong Oscars

Film

Disney Mendukung ‘Black Panther’ Memborong Oscars

Disney Mendukung ‘Black Panther’ Memborong Oscars

Pendaftaran film untuk mendapatkan nominasi dalam acara penghargaan tahun depan telah dibuka. Disney pun dengan semangat memasukan salah satu film terbesarnya tahun ini, Black Panther, untuk pertimbangan dewan juri Oscars dalam hampir semua kategori penghargaan. Disney mengumumkan berita ini melalui laman resminya.

Diharapkan film yang disutradarai Ryan Coogler ini dapat setidaknya menerima nominasi Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Costume, Sound Editing, dan Best Original Score. Bahkan, Disney memasukan hingga 7 nama aktornya dalam kategori Best Supporting Actor. Nama-nama yang dimasukan antara lain adalah Michael B. Jordan, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Winston Duke, Sterling K. Brown, Forest Whitaker, dan Andy Serkis.

Walaupun ini hal yang wajar untuk berusaha mendapatkan nominasi apapun dalam penghargaan perfilman paling bergengsi di dunia, rasanya Disney sangat ambisius kali ini. Mungkin ini adalah bentuk kesenangan mereka ketika Academy akhirnya memutuskan untuk tidak jadi membuat kategori Popular Film (yang terlihat seperti dibuat khusus untuk film superhero seperti Black Panther).

Film Superhero di Mata Academy Awards

Seperti yang kita ketahui, Academy sebagai organisasi perfilman yang bergengsi sedikit nyinyir dalam hal film superhero. Walaupun sudah ada banyak film superhero yang bagus akhir-akhir ini seperti Wonder Woman hingga Black Panther, biasanya kategori yang diperuntukan hanyalah kategori teknis.

Tetap saja, jika ada film superhero yang dapat mengguncangkan pemikiran elitis Academy, film yang paling cocok adalah Black Panther. Semua orang menyukainya, penuh dengan intrik sosial dan budaya yang penting, dan menghasilkan lebih dari 1,3 milyar dolar untuk Hollywood.

Terlebih lagi, Marvel sekarang tengah membiayai humas kampanye untuk pertama kalinya. Kevin Feige sebagai kepala Marvel Studios mempekerjakan ahli strategi Oscar untuk memperlancar nominasi dan penghargaan yang bisa didapatkan oleh Black Panther.

Memenangkan Oscar adalah pekerjaan yang tidak mudah. Karena studio film telah diperbolehkan untuk menggunakan papan iklan, majalah, dan bahkan karangan hadiah agar film mereka dapat dilirik oleh para pemangku kepentingan di Oscar. Dan terkadang memang itu berarti film dengan kampanye paling besar atau paling intens bisa mendapatkan kemenangan paling besar.

Apakah menurut Anda Black Panther dapat menjadi film superhero pertama yang memenangkan Best Picture?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top