Connect with us

SukaSinema

Film Biopic ‘Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai’ Akan Mengisahkan Kehidupan Taufiq Kiemas

Film

Film Biopic ‘Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai’ Akan Mengisahkan Kehidupan Taufiq Kiemas

Film Biopic ‘Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai’ Akan Mengisahkan Kehidupan Taufiq Kiemas

Bulan Maret nanti akan hadir sebuah film biopic atau biographical film ke layar lebar Indonesia. Film tersebut adalah Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai. Film biopik ini akan menyorot kehidupan sang politisi Taufiq Kiemas. Seperti yang diketahui, beliau juga merupakan suami dari Presiden ke-4 Indonesia, yaitu Megawati Soekarnoputri. Film biopic ini diproduksi oleh MAX Pictures dengan kerja sama Royal Pictures dan Matta Cinema.

Salah satu aktor yang membintangi film ini adalah Ben Kasyafani. Ia mengaku bahwa ia langsung tertarik ketika ditawari untuk ikut bermain dalam film biopic ini. Terlebih lagi karena menyorot kisah Taufiq Kiemas.

“Kalau film biopic kan harus semirip-miripnya dengan tokoh Taufiq Kiemas,” ujar mantan suami Marshanda tersebut. “Kadang berusaha dimiripkan akan imitatif aja. Ini kan juga sensitif dengan agak politik-politiknya, takut jadi kendaraan politik takutnya, jadi kami fokus untuk buat film yang terinsipirasi dari tokoh-tokoh yang memang ada di kehidupan aslinya. Saya sendiri banyak baca, ada statement, dan sisanya saya banyak berkreasi dan imajinasi saya sendiri.”

Sementara itu, sutradara film ini, Ismail Basbeth, juga angkat suara. Ia mengatakan bahwa kisah Taufiq Kiemas yang diangkat dalam Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai ini sangat menarik. Terutama karena menceritakan pengalaman seorang anak muda yang mengarungi gelombang kehidupan. Ditambah lagi dengan dinamika latar belakang sosial-politik pada masa 1960-an.

“Saya berharap film Taufiq akan menarik minat kalangan milineal, sekaligus para orangtua yang ingin bernostalgia di masa itu,” ujar Ismail Basbeth.

Memang kisah hidup Taufiq Kiemas yang dipersembahkan dalam film ini memiliki banyak dinamika. Kisah ini terutama berfokus pada masa remaja Taufiq hingga mahasiswa yang akhirnya menjadi aktivis pendukung Presiden Soekarno. Akibat kegiatannya tersebut, Taufiq Kiemas pun sempat mendekam dalam penjara pada masa Orde Baru.

“Tapi, film ini bukanlah film politik, melainkan film drama yang mengangkat perjuangan hidup seorang anak manusia sehingga menjadi pemimpin dan negarawan,” ujar Muhammad Yamin. “Dalam film ini juga ditampilkan romantika asmara Pak Taufiq dan Bu Megawati Soekarnoputri.”

Film ini berdurasi 115 menit dan dibintangi oleh berbagai macam artis muda dan juga aktor senior. Pemeran Taufiq Kiemas adalah Achmad Megantara. Sementara itu yang akan memerankan Megawati Soekarnoputri adalah Aghniny Haque. Brandon Salim dan Ben Kasyafani juga ikut membintangi film ini. Selain itu beberapa aktor senior yang ikut berperan adalah Ray Sahetapy, Ferry Salim, Imelda Therinne, Egy Fedly, Rukman Rosadi, dan Whani Darmawan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top