Connect with us

SukaSinema

Film ‘Gundala’ Akan Ditayangkan Pada Toronto International Film Festival 2019

Film

Film ‘Gundala’ Akan Ditayangkan Pada Toronto International Film Festival 2019

Film ‘Gundala’ Akan Ditayangkan Pada Toronto International Film Festival 2019

Film Gundala akan menjadi film pembuka untuk jagat sinema pahlawan super Indonesia pertama di tanah air. Tanpa disangka, film ini ternyata terpilih untuk menjadi salah satu film yang akan ditayangkan di Toronto International Film Festival 2019. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini akan ditayangkan dalam program Midnight Madness.

Pemeran tokoh titular film Gundala, Abimana Aryasatya, mengaku bahwa dirinya senang film ini dipilih untuk masuk TIFF. Menurutnya, hal ini berarti bahwa Gundala telah dianggap memiliki tingkat yang sama dengan film-film luar negeri.

Meski begitu, aktor ini juga mengaku cukup takut dan gugup atas kabar penayangan film ini di festival film internasional tersebut. Pasalnya, Gundala akan berada dalam deretan film-film besar internasional lainnya. Salah satu film yang juga akan ditayangkan di Toronto International Film Festival adalah film Joker yang digarap oleh Todd Phillips. Selain itu, akan ada juga film First Love dari sutradara Takashi Miike.

“Mereka itu sutradara yang besar dan film besar,” ujar Abimana Aryasatya seperti yang dilansir dari Republika. “Bisa sepanggung sama mereka itu adalah sebuah kebanggaan.”

Bukan hanya sang pemeran titular saja yang memberikan komentarnya. Ada juga Chicco Jerikho yang akan memerankan karakter Godam yang turut angkat suara mengenai pencapaian ini. Menurut sang aktor, terpilihnya Gundala untuk tayang di TIFF 2019 adalah permulaan yang luar biasa. Sebab hal ini menandakan bahwa film lokal ini bisa berkompetisi dalam satu tingkat dengan film-film luar negeri. “Mudah-mudah ke depannya berjalan luar biasa lagi,” ucap Chicco Jerikho.

Film Gundala merupakan adaptasi dari kisah pahlawan super Indonesia dengan nama yang sama ke layar lebar. Komik Gundala pertama kali dibuat oleh Harya Suraminata pada tahun 1969. Hak cipta Gundala saat ini telah dipegang oleh Bumilangit Studios yang juga akan meluncurkan jagat sinema Bumilangit. Film ini diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures.

Film Gundala berkisah tentang seorang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya sendiri. Kehidupannya amat berat dan Sancaka pun harus bertahan hidup dengan hanya memikirkan keselamatannya sendiri. Akan tetapi, keadaan di kota semakin memburuk dan ketidakadilan terus terjadi di seluruh penjuru negeri. Sancaka pun harus memutuskan apakah ia akan terus hanya menjaga dirinya sendiri atau menjadi pahlawan dan menyelamatkan mereka yang tertindas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top