Connect with us

SukaSinema

Film Marvel Sebelumnya Selalu Digiring Russo Bersaudara Menuju ‘Endgame’

Film

Film Marvel Sebelumnya Selalu Digiring Russo Bersaudara Menuju ‘Endgame’

Film Marvel Sebelumnya Selalu Digiring Russo Bersaudara Menuju ‘Endgame’

Joe dan Anthony Russo telah membuat tiga film untuk Marvel Studios sebelum Avengers: Endgame. Setiap film yang mereka buat juga selalu mengguncang Marvel Cinematic Universe yang ada. Bekerja sama dengan penulis naskah Christopher Markus dan Stephen McFeely, mereka membongkar S.H.I.E.L.D. sebagai institusi yang korup, memisahkan para Avengers, dan membunuh setengah populasi alam semesta. Sebuah pencapaian yang sangat mencengangkan. Namun bagi para sutradara, itu hanyalah peran mereka dalam mengisahkan ceritanya.

Russo bersaudara selalu mengambil resiko besar dengan para karakter yang disukai penggemar. Mereka juga selalu membawa aspek yang populer dalam franchisenya. Semua hal itu kembali terikat pada pendekatan yang berusaha untuk mengguncangkan dan mengubah dunia dibanding sebelum kisah dimulai. Dalam wawancara bersama CinemaBlend, kedua sutradara yang juga saudara tersebut membicarakan bagaimana pengisahannya selama ini selalu bertujuan untuk memajukan naratif.

“Kami melihatnya sebagai tantangan kami,” jelas Anthony Russo. “Bagaimana kami bisa mengkonstruksi sebuah naratif yang sungguh mendorong para karakter ini ke dalam posisi tersebut? Bagaimana Captain America melewati jalan tersebut? Bagaimana kami membuat situasi yang akan membuat Anda percaya bahwa ia akan bersikap berbeda ketika filmnya terus berlanjut?”

“Karena hal itulah yang menjadi kunci dalam perpanjangan kisah,” lanjut sang sutradara. “Kami ingin melihat film-film ini berlanjut selamanya. Kami menyukai mereka. Namun satu-satunya cara untuk melakukan hal tersebut adalah dengan terus menemukan warna baru untuk diperkenalkan.”

Secara sederhana, Marvel Cinematic Universe dapat berhasil membuat 22 film sukses dengan memberikan sesuatu yang baru di setiap filmnya. Salah satu cara yang terbaik untuk melakukan hal tersebut adalah dengan membuat kisah yang sungguh mengubah seluruh tatanan keadaan selama ini.

Ahli Dalam Mendekonstruksi Keadaan Yang Telah Ada

Hal inilah yang dianggap Russo bersaudara sebagai sesuatu yang mana mereka cukup ahli melakukannya. Hal ini telah menjadi bagian dari pekerjaan mereka selama bertahun-tahun, bahkan sebelum mereka mulai membuat film Marvel. Seperti yang dikatakan oleh Joe Russo, hal ini juga sangat terlihat dalam karya-karya mereka di televisi. Terutama dalam dua serial komedi yang sangat digemari penonton yang telah mereka bantu buat.

“Kami sangat sejajar dengan posisi saat kami memasuki Marvel Universe karena kami adalah pengacau,” ujar Joe Russo. “Kami suka membuat pilihan yang mengacaukan dan mendekonstruksi. Lihat saja Arrested Development atau Community. Keduanya adalah dekonstruksi dari acara-acara yang sudah ada.”

“Segala hal yang telah kami lakukan dengan dunia Marvel adalah sebuah dekonstruksi,” lanjut Joe Russo. “Karena kami tertarik melihat apa yang terjadi setelah dekonstruksi. Hal itulah yang paling menarik bagi kami. Maka berkesempatan untuk membuat setiap film setelah kami mendekonstruksi sesuatu. Kami biasanya menggunakan film selanjutnya untuk menilai dekonstruksinya.”

Pendekatan ini telah menuntun mereka dalam memberikan kisah-kisah di dalam kontinuitas yang membuat dunia Marvel berada dalam posisi berbahaya. Akan tetapi, semua hal itu memang sudah rencananya. Berdasarkan pada sutradara, menuliskan para superhero terhimpit pada situasi yang tidak menyenangkan adalah hal yang sengaja dilakukan. Karena hal tersebut akan membiarkan mereka mengencangkan otot kreativitasnya sebisa mungkin. Mereka juga harus mencari cara terbaik agar para karakternya dapat keluar dari situasi dan skenario yang tidak memungkinkan.

Mendapat Dukungan Penuh Dari Marvel Studios

Tentu saja, pilihan yang diambil tidak sepenuhnya atas keputusan sendiri. Karena Marvel Cinematic Universe secara keseluruhan terbentuk dari berbagai pembuat film yang mengisahkan berbagai cerita dengan para karakternya. Namun yang memiliki peran penting bagi Anthony Russo adalah fakta bahwa mereka mendapatkan dukungan penuh dari Kevin Feige sebagai bos Marvel Studios. Lalu ketika Anda memiliki seseorang dengan posisi tinggi seperti itu yang mendukung langkah kreatif Anda, Anda dapat mengambil langkah yang berani.

“Menurut saya sebagian dari keajaiban yang bisa dilakukan oleh Kevin Feige adalah ia mengerti pentingnya memberikan setiap film kebebasan untuk melakukan hal-hal tersebut, “ ujar sang sutradara. “Karena jika tidak, Anda mengekang bagaimana kisahnya bisa berkembang atau bagaimana itu bisa berjalan. Lalu sepertinya alasan mengapa kami telah membuat empat film dengan Marvel adalah karena kami memiliki kebebasan tersebut.”

“Kami memiliki kebebasan untuk memberikan kejutan, bahkan problematik untuk sang studio dengan pengisahannya,” lanjut Anthony Russo. “Kevin menyukai hal tersebut. Ia tahu bahwa hal tersebut adalah bagian dari pentingnya mengejutkan penonton. Juga walaupun rumit untuk bisnisnya, dalam tingkat kreativitasnya hanya itu yang penting.”

Segala pekerjaan yang telah dilakukan oleh para Russo selama lima tahun terakhir ini telah berujung pada Avengers: Endgame. Lalu sekarang para penonton di seluruh dunia dapat merasakan pengalaman luar biasa ini sendiri. Avengers: Endgame telah mulai tayang di bioskop di seluruh dunia hingga saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top