Connect with us

SukaSinema

Gundala Menarik Perhatian David Ross sang Ilustrator

Film

Gundala Menarik Perhatian David Ross sang Ilustrator

Gundala Menarik Perhatian David Ross sang Ilustrator

Penayangan film Gundala kian dinanti masyarakat, antusiasme terhadap film ini terendus dari banyaknya fan-art yang bermunculan di Internet. Hingga saat ini, film superhero lokal garapan Joko Anwar itu telah mendapat sekitar 1000 kiriman fan-art melalui tagar #GundalaFanArt.

Salah satu di antara ribuan pengirim fan-art ialah David Ross, Ilustrator ternama yang aktif menggambar untuk Marvel dan DC Comics. David Ross yang akrab dipanggil “Dave” sudah dikenal dengan karya-karyanya komiknya bersama Marvel, yaitu Iron Man dan Avengers Infinity Gauntlet. Dave juga diketahui pernah bekerja untuk DC Comics dalam komik JSA: All Stars dan Batman: Bruce Wayne – Fugitive Vol 1.

Perhatian David Ross tak datang tiba-tiba, ia memang sudah cukup akrab dengan komik Indonesia, bahkan pernah bertemu dengan Hasmi. Melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Dave mengaku bertemu pertama kali dengan Hasmi di Indonesia pada tahun 1988.

“Apa yang paling saya ingat tentang Hasmi adalah antusiasmenya. Sangat menular!” ujarnya.

“Saya suka dengan tampilan baru Gundala, kostumnya terlihat keren,” ujar Dave menerangkan alasannya menyumbang fan-art Gundala. “Dari perspektif seorang artis, karakter apapun yang bisa mengeluarkan petir dari tubuhnya akan sangat menyenangkan untuk digambar,” tutupnya.

Dave juga menyampaikan bahwa ia berharap film Gundala dapat meraih sukses besar dan bisa disaksikan di luar Indonesia.

Ribuan fan-art yang mewarnai sosial media dengan tagar #GundalaFanArt akan disisihkan dan dipamerkan jelang penayangan perdana Gundala. Apresiasi terhadap Gundala tersebut menandakan bahwa film ini dinantikan serta memikat berbagai generasi dan kalangan. Selain karya seni lukis dan sketsa, film Gundala juga mengajak seniman bidang lain untuk berpartisipasi menyambut peluncuran film.

Partisipasi dalam bentuk seni musik juga dibuka dengan memberi kesempatan musisi membuat lagu bebas untuk Gundala. Lagu bisa diunggah ke media sosial atau melalui soundcloud hingga tanggal 15 Juli dengan disertai tagar #GundalaSongTribute.

Film Gundala ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar, dan diproduksi oleh Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures. Gundala, karakter komik ciptaan Hasmi akan tampil di bioskop-bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2019.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top