Connect with us

SukaSinema

Hereditary, Film Horor yang Tidak Mengandalkan Jumpscare

hereditary

Film

Hereditary, Film Horor yang Tidak Mengandalkan Jumpscare

Hereditary, Film Horor yang Tidak Mengandalkan Jumpscare

Hereditary disebut-sebut sebagai film terseram di tahun ini. Film yang disutradarai oleh Ari Aster ini bisa membuat siapa saja bergidik saat menontonnya.

Buat pecinta film horor, Hereditary menjadi tontonan wajib yang sayang jika dilewatkan. Hereditary dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris, seperti Milly Shapiro, Alex Wolff, Toni Collette, Ann Dowd, Gabriel Byrne, dan Mallory Bechtel.

Film ini mengisahkan tentang Annie (Tony Collette), seorang pembuat miniatur yang baru saja ditinggal oleh ibunya untuk selama-lamanya. Namun setelah kematian sang ibu, ia menggali asal-usul keluarganya dan ia malah menemukan satu rahasia besar yang ada di keluarganya secara turun temurun.

Ceritanya terdengar mirip dengan Pengabdi Setan bukan? ceritanya terdengar sama, keduanya juga tidak mengandalkan jumpscare, tidak heran jika kedua film ini disama-samakan

Suasana yang gelap dan menyeramkan

Dari awal film, penonton sudah dapat merasakan suasana yang menyeramkan. Suasana yang gelap dari film ini sudah menunjukkan bahwa Hereditary merupakan film horor. Namun, suasana yang gelap tentu saja belum cukup.

Sutradara Ari Aster sendiri menampilkan arahan dan jalan cerita yang rapi. Suasana kelam yang dimunculkan sejak di awal film dilengkapi dengan gerakan kamera yang baik.

Film ini tidak banyak menampilkan banyak jumpscare sebab film ini memang tidak mengandalkan jumpscare. Namun, pergerakan kamera yang baik membuat penonton merasa telah masuk ke dalam kehidupan keluarga Graham.

Kamu tidak akan melihat penampakan hantu menyeramkan di dalam film ini. Namun, pergerakan kamera yang seirama dengan suara-suara dapat membangun suasana keluarga Graham menjadi menyeramkan.

Suasana yang gelap dan mencekam, pergerakan kamera yang baik, kombinasi naskah yang solid, dan riasan karakter dengan wajah pucat sudah cukup membuat siapa saja yang menontonnya merinding.

Karakter yang kuat

Para pemain di film ini mampu memperlihatkan ekspresi yang benar-benar dingin untuk membangun  suasana menyeramkan dalam sebuah keluarga.

Terutama karakter Charlie yang terlihat menakutkan. Namun, tentunya bukan hanya Charlie saja yang menjadi fokus di dalam film ini.

Keempat pemeran utama mampu membangun suasana dalam film menjadi menyeramkan dengan didukung pergerakan kamera yang bagus.

Kesimpulan

Hereditary adalah film horor yang tidak mengandalkan hantu dan jumpscare. Film ini menjadi menyeramkan karena dukungan suasana yang gelap, karakter yang kuat, dan alur cerita yang penuh teka-teki.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top