Connect with us

SukaSinema

Inilah Dia Daftar Film-Film Indonesia Yang Akan Tayang Bulan April 2019 Mendatang

Film

Inilah Dia Daftar Film-Film Indonesia Yang Akan Tayang Bulan April 2019 Mendatang

Inilah Dia Daftar Film-Film Indonesia Yang Akan Tayang Bulan April 2019 Mendatang

Bulan April mendatang, akan ada satu film internasional yang pasti ditunggu-tunggu oleh semua orang. Film tersebut adalah Avengers: Endgame yang merupakan film superhero Marvel. Film ini diperkirakan akan tayang pada tanggal 26 April, sehingga banyak produser film Indonesia yang menghindari tanggal tersebut. Dari 11 film Indonesia yang akan tayang bulan depan, hanya film 27 Steps of May yang berani merilis filmnya berdekatan dengan Endgame, tanggal 27 April.

27 Steps of May adalah sebuah film di ranah festival karya sutradara Ravi Bharwani. Maka jelas bahwa target penontonnya memang berbeda dari Avengers: Endgame. Bukan hanya film ini, terdapat dua film kelas festival lain yang akan tayang pada bulan April nanti. Film tersebut adalah Ave Maryam dan Kucumbu Tubuh Indahku.

Film Indonesia di bulan April cukup bervariasi mulai dari horror, drama, komedi, hingga aksi. Dalam genre aksi terdapat Police Evo yang dibintangi oleh Raline Shah. Sementara itu di genre drama terdapat Mantan Manten yang dibintangi oleh Atiqah Hasiholan. Sedangkan untuk genre komedi terdapat film Rumput Tetangga yang dibintangi oleh Titi Kamal dan Raffi Ahmad. Terakhir dalam genre horror terdapat tiga film, yaitu Lukisan Ratu Kidul, Sunyi, dan Pocong: The Origin.

Lukisan Ratu Kidul – 4 April 2019

Dimas dan Satria Soedibyo memiliki banyak pertanyaan ketika ayah mereka meninggal: kakek mereka; Rusdi Soedibyo adalah pelukis terkenal di tahun 80-an. Dimas mengajak istri dan anaknya; Astrid (Ussy Sulistyawaty) dan Sandra mengunjungi rumah warisannya untuk mencari jawaban. Rumah yang ketika malam datang, muncul sosok wanita berpakaian Jawa ningrat, yang menghantui Satria. Dimas justru menyibukkan diri untuk menjual rumah tersebut ke seorang kolektor yang percaya bahwa ada sebuah lukisan di rumah tersebut yang bernilai sangat tinggi. Lukisan Ratu Kidul karya sang kakek, yang merupakan sumber malapetaka keluarga Soedibyo selama puluhan tahun. Sosok di balik lukisan itu kini mengancam keselamatan Dimas, Satria, Astrid dan Sandra.

Mantan Manten – 4 April 2019

Sebagai manajer investasi terkenal, Yasnina punya segalanya. Kehidupan glamor, kekayaan, dan Surya, tunangan yang sangat mencintainya. Namun ketenangan hidup Yasnina harus berakhir ketika ia dikhianati oleh Iskandar dalam sebuah kasus di perusahaannya. Dalam sekejap harta Yasnina habis tak bersisa. Tak hanya itu, rencana pernikahannya dengan Surya juga di ujung tanduk. Ardy, asisten Yasnina, mengingatkan bahwa ia masih memiliki sebuah villa di Tawangmangu yang tidak disita karena belum ganti nama. Villa itu kini menjadi harapan satu-satunya Yasnina untuk bangkit lagi. Namun untuk mengambil kembali villa tersebut, Yasnina harus menjadi asisten seorang dukun manten bernama Marjanti.

MeloDylan – 4 April 2019

Melody pindah sekolah karena dia sedang menghindari setiap masalah yang terjadi di dalam hidupnya, apalagi Melody memiliki masa lalu yang buruk dengan David mantan kekasihnya. Tetapi di sekolah baru, masalah kembali muncul saat Melody mengenal Dylan cowok yang selama ini terkenal keren, suka bikin masalah namun tetap menjadi idola di sekolah barunya Melody karena kegantengannya.

Ave Maryam – 11 April 2019

Semarang, Suster Maryam (39 tahun), seorang biarawati yang bertugas mengurusi para suster-suster sepuh, menjelang ulang tahun nya yang ke-40 tahun dia berusaha untuk terus memurnikan diri. suatu malam Romo Martin (45 tahun) datang ke rumah asrama kesusteran yang di pimpin oleh suster Mila (40 tahun). Romo Martin memperkenalkan Suster Monic (66 tahun) dan Romo Yosef (30 tahun) keduanya akan menetap di kota ini. Kehadiran Romo Yosef yang pandai bermain musik membuat suster Maryam jatuh hati.

Bumi Itu Bulat – 11 April 2019

 

Rahabi, seorang mahasiswi, bersahabat dengan Markus, umat kristiani, Hitu yang bercita-cita menjadi Banser, Sayid calon novelis, dan Tiara yang bermasalah dengan keluarga nya. Mereka membentuk grup acapella dengan nama Rujak Acapella. Rahabi ingin Rujak acapella sukses. Jalan itu terbuka ketika seorang produser musik menawari rekaman, dengan syarat Aisha, mantan penyanyi remaja, harus bergabung. Demi mengajak Aisha bergabung, Rahabi bersedia melakukan apa saja yang diminta oleh Aisha. Keluarga dan keempat sahabat Rahabi secara perlahan tapi pasti melihat perubahan sikap Rahabi. Rahabi akhirnya harus memilih, apakah Ia harus terus mengejar impian nya dengan resiko kehilangan semua orang yang penting dalam hidupnya.

Sunyi – 11 April 2019

Alex (Angga Yunanda), seorang anak laki-laki yang baru saja masuk Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia bertemu dengan teman barunya, Maggie (Amanda Rawles). Namun ternyata masa-masa SMA tidak seindah yang dibayangkan. Alex sering ditindas oleh senior-seniornya, hingga suatu hari terjadi kejadian aneh di sekolah tersebut.

Kucumbu Tubuh Indahku – 18 April 2019

Kisah perjalanan hidup Juno, sejak kecil hingga dewasa menjadi penari, di sebuah desa di Jawa, yang terkenal sebagai desa penari lengger lanang, jenis tarian perempuan yang dibawakan penari laki – laki. Kehidupan Juno kecil adalah kehidupan peleburan tubuh maskulin dan feminin yang terbentuk alami oleh kehidupan desa dan keluarganya, namun perjalanan hidupnya selanjutnya adalah perjalanan kehidupan penuh trauma kekerasan tubuh. Trauma kekerasan politk yang dialami Ayahnya menjadikan Juno hidup sendiri . Kehidupan masa kecil Juno serba sendiri di desa miskin menjadikan dirinya menjadi ibu dan bapak bagi kehidupannya. Dalam kesendirian, Juno melihat banyak kekerasan yang muncul di sekitarnya.

Pocong: The Origin – 18 April 2019

Ananta (Surya Saputra), pembunuh berdarah dingin telah dieksekusi mati oleh Negara. Sasthi (Nadya Arina), putri satu-satunya, harus mengantarkan jenazah sang ayah untuk dikuburkan di kampung halamannya. Dengan ditemani Yama (Samuel Rizal), sipir penjara, keduanya berpacu dengan waktu untuk mencapai kampung Ananta. Hal ini menjadi semakin sulit karna berbagai gangguan gaib menghalangi mereka di sepanjang perjalanan.

Police Evo 2 – 18 April 2019

Inspektur Sani dan Khai sekarang terlibat dalam misi pengintaian di sebuah pulau terpencil di pantai timur. Suasana menjadi suram ketika sekelompok teroris yang dipimpin oleh Hafsyam Jauhari menyerang dan merebut pulau itu. Sani ditahan oleh para teroris bersama dengan 200 sandera, sementara Khai terperangkap di daerah desa. Sani mencoba melawan kepala kelompok teroris dari dalam pusat pertahanan setelah menyaksikan teror kelompok itu sendiri. Khai berhasil menemukan seorang perwira polisi dari Indonesia dan 4 anggota pasukan khusus yang dikirim oleh pemerintah Malaysia. Ketujuh orang tersebut bekerja sama menghadapi dan mengalahkan Hafsyam Jauhari beserta kelompoknya serta menyelamatkan lebih dari 200 sandera di pulau itu.

Rumput Tetangga – 18 April 2019

Kirana, seorang ibu rumah tangga, mengalami krisis kepercayaan diri. Dia merasa tidak mampu jadi istri ideal bagi Ben, suaminya, dan ibu yang baik bagi Rega dan Windy. Kirana kerap curhat kepada sahabat SMAnya, Diana, yang senantiasa didampingi asisten pribadinya, Indra. Suatu hari pada acara reuni SMA, Diana berbohong kepada teman-temannya bahwa Kirana adalah PR Consultant. Di acara reuni Kirana mendatangi stand ramal Madam Sri Menyan. Kirana mendapat kartu bertuliskan “Bermula Dari Titik Awal, Setelah Tidak Akan Kembali”. Madam Sri bilang kartu ini akan menjadi merah jika impian Kirana yang ingin mengubah nasibnya, menjadi perempuan single dan sukses, dikabulkan. Keesokan harinya Kirana terbangun di sebuah apartemen mewah. Indra muncul di hadapannya dan mengaku sebagai asistennya.

27 Steps of May – 27 April 2019

Delapan tahun yang lalu, May yang masih berumur 14 tahun diperkosa oleh sekumpulan orang. Ayah May sangat terpukul dan menyalahkan dirinya sendiri karena tidak bisa menjaga putrinya. Akibat trauma dari kejadian ini, May menarik diri sepenuhnya dari kehidupan. Ayahnya merasa sangat bersalah dan membuatnya memiliki dua dunia. Dengan May, ia adalah seorang Ayah yang lembut dan mengorbankan segalanya demi kenyamanan dan keamanan putrinya. Akan tetapi di ring tinju, ia adalah petinju yang bertarung untuk menyalurkan amarahnya. Suatu hari seorang pesulap pindah ke rumah sebelah mereka dan menciptakan sebuah bolongan kecil di dinding May. Pesulap tersebut membuat May penasaran yang kemudian membangkitkan emosinya dan membebaskan dirinya untuk bergerak maju.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top