Connect with us

SukaSinema

Inilah Dia Semua Identitas Yang Dimiliki ‘The Horde’ Di ‘Glass’

Film

Inilah Dia Semua Identitas Yang Dimiliki ‘The Horde’ Di ‘Glass’

Inilah Dia Semua Identitas Yang Dimiliki ‘The Horde’ Di ‘Glass’

Film Split cukup menjadi film yang sukses dan sebagian besar alasannya adalah karena James McAvoy. Dalam peran Kevin Wendell Crumb, ia memainkan seorang laki-laki yang memiliki kelainan disosiatif identitas yang terdiri dari 24 personalita berbeda di dalamnya. Sang aktor harus memainkan setiap identitasnya dalam karakternya tersendiri dan menciptakan jajaran karakter dari seorang aktor.

Dengan film Glass yang telah mulai tayang sejak beberapa hari yang lalu, kita akan mengenal banyak kepribadian Kevin Wendell Crumb. Namun beberapa kepribadian yang telah kita temui di Split tentu akan memiliki peran besar dalam film baru ini. Inilah keterangan singkat dari semua kepribadian yang telah diperkenalkan dan peran mereka dalam kehidupan Kevin.

Barry

Barry adalah kepribadian yang penting di dalam Kevin. Ia awalnya adalah kerpibadian yang dominan karena ketika diperlihatkan daftar kepribadiannya di dalam film, Barry terdapat pada nomor satu. Fokus satu-satunya adalah untuk melindungi Kevin. Untuk melindunginya, ia seringkali berusaha untuk mengatur kepribadian lainnya agar mereka tidak menyakiti diri sendiri.

Barry mungkin termasuk sebagai kepribadian yang paling normal dari deretan kepribadian yang dimiliki oleh Kevin. Ia memiliki ketertarikan dalam rancangan busana dan sering memperlihatkan karyanya kepada psikiaternya, Dr. Fletcher. Pada akhirnya Barry kehilangan posisi dominannya dan diambil alih oleh dua kepribadian lain, Dennis dan Patricia.

Dengan Kevin yang jelas dalam bahaya di film Glass, Barry bisa menjadi kunci terhadap solusi yang aakan ada. Jika Barry bisa mengambil alih dominasinya kembali, ia bisa mengubah kerumitan segala situasi yang berhubungan dengan Kevin secara cepat.

Dennis

Dennis adalah salah satu kepribadian Kevin yang paling berbahaya. Ia memiliki kecenderungan kepada kekerasan dan kecenderungan seksualnya membuat para gadis yang diculik di Split dalam marabahaya.

Dennis adalah kepribadian yang menculik para gadis tersebut. Ia juga berusaha untuk berpura-pura menjadi Barry di hadapan sang psikiater unthk mengalihkan kecurigaan mengenai apa yang ia dan kepribadian lainnya telah lakukan.

Dennis memiliki kelainan obsesif-kompulsif dan terobsesi dengan kebersihan. Walaupun ia berbahaya bagi orang lain, ia juga berperan sebagai pengasuh kepribadian lainnya,maka ia tidak sepenuhnya keji.

Patricia

Patricia adalah kepribadian yang rapih dan teratur. Ia adalah salah satu, bukan satu-satunya, kepribadian perempuan di dalam Kevin. Ia bersama dengan Dennis mengambil posisi pemimpin dalam mengontrol kelompok kepribadiannya dalam film Split.
Patricia bisa dibilang sebagai Ibu dari kepribadian lainnya. Ia akan terlihat sopan untuk sebagian besar waktu. Namun jika ia tidak dituruti, ia bisa menjadi sekeji kepribadian lain yang dimiliki Kevin.

Kepribadian ini bisa dibilang adalah salah satu performa yang luar biasa yang dilakukan oleh James McAvoy dalam Split. Patricia adalah sosok jahat yang dingin dan penuh perhitungan. Tujuan utamanya adalah menghidupkan The Beast. Karena ia pada akhirnya berhasil mencapai tujuannya, akan menarik melihat apa yang ia lakukan selanjutnya.

Hedwig

Hedwig adalah salah satu kepribadian yang sering muncul ke permukaan. Ia berumur 9 tahun dan sebagian besar kepribadian lain yang ada di dalam Kevin bertingkah seperti mereka adalah orang tuanya. Mereka memberitahunya apa yang harus dilakukan dan ia berusaha sebisa mungkin untuk menuruti permintaannya. Meskopun begitu karena ia masih 9 tahun, seringkali ia gagal melakukannya.

Ia adalah satu-satunya kepribadian yang berusaha untuk berteman dengan para gadis yang diculik di Split. Hedwig sering muncul di film Split, maka sangat memungkinkan hal itu akan terjadi juga di Glass. Akan menarik juga melihat bagaimana seorang anak kecil bereaksi ketika menyadari ia ditahan di rumah sakit jiwa.

Jade

Jade adalah satu kepribadian yang hanya terlihat beberapa kali di Split. Ia muncul sebentar dalam sebuah video yang ditemukan oleh Casey di dalam komputer Kevin. Dalam video tersebut ia ternyata mengidap diabetes, sebuah keanehan medis karena kepribadian Kevin lainnya tidak memiliki penyakit semacam itu. Jade sepertinya masih berumur remaja atau beranjak dewasa meskipun umur pastinya tidak diketahui.

Orwell

Orwell adalah kepribadian lain yang hanya terlihat beberapa kali. Seperti Jade, ia muncul dalam sebuah video lalu kemudian sempat berbicara kepada Casey setelah Kevin mulai hilang kendali. Ia cukup pintar, terutama mengenai sejarah dunia.

Satu-satunya hal lain yang diketahui tentangnya adalah bahwa ia termasuk salah satu kepribadian yang menentang The Beast keluar. Hal tersebut bisa membuatnya menjadi sekutu David Dunn di film Glass.

The Beast

Selama berjalannya film Split, ada beberapa pertanyaan mengenai apakah kepribadian Kevin yang ke-24 sungguh ada atau tidak. Mereka yang percaya The Beast nyata menunggu dengan sabar untuknya muncul meski tidak ada bukti bahwa ia ada. Akan tetapi, pada akhirnya The Beast pun tiba.

Tubuh Kevin secara fisik berubah menjadi lebih berotot dan The Beast memiliki kekuatan super, termasuk dalam memanjat tembok dengan tangan kosong. The Beast adalah sumber kekerasan dan kebebasannya di akhir Split berarti akan banyak hal buruk yang akan terjadi.

Kevin Wendell Crumb

Kevin adalah kepribadian dasar atau karakter asli yang diperankan oleh James McAvoy. Pada masa kecilnya ia mendapatkan kekerasan dari Ibunya sendiri. Sehingga Kevin menjauh dari realita dan menciptakan banyak kepribadian lainnya untuk membantu melindungi diri dari sang Ibu.

Dengan mengucapkan namanya, Casey dapat menghidupkan Kevin kembali. Meskipun terlihat bahwa ia tidak ingin untuk muncul kembali. Sepertinya cukup memungkinkan Kevin akan muncul kembali di Glass, jika ada yang dapat mendorongnya untuk keluar lagi.

Dari file komputer Kevin, terlihat juga nama beberapa identitas lainnya. Terdapat Heinrich, Mary Reynolds, Norma, Goddard, Bernich, Polly, Luke, Rakel, Felicia, Ansel, Jelin, Kat, B. T, Samuel, Ian, dan Tuan Pritchard.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top