Connect with us

SukaSinema

‘Jessica Jones’ dan ‘The Punisher’ Resmi Dibatalkan Oleh Netflix

Serial TV

‘Jessica Jones’ dan ‘The Punisher’ Resmi Dibatalkan Oleh Netflix

‘Jessica Jones’ dan ‘The Punisher’ Resmi Dibatalkan Oleh Netflix

Netflix secara resmi telah mengakhiri masa-masa kejayaan serial superhero Marvel di layanan streamingnya. Setelah Luke Cage, Iron Fist, dan Daredevil diputuskan begitu saja, sang perusahaan multinasional tersebut akhirnya membatalkan The Punisher dan Jessica Jones juga. Meski begitu, Jessica Jones masih akan mendapatkan musim ketiganya dirilis pada tahun ini.

Melanjutkan musim keduanya yang dirilis pada tahun 2018 lalu, Jessica Jones tahun ini akan merilis musim terakhirnya. Memang sebenarnya para penggemar serial Marvel Netflix telah mengantisipasi akhir ini, melihat bagaimana 3 serial lainnya telah dibatalkan tahun lalu.

“Dalam mengulas program Marvel kami, kami telah memutuskan bahwa musim ketiga mendatang akan menjadi musim terakhir untuk Marvel’s Jessica Jones,” ujar juru bicara Netflix. “Kami berterima kasih kepada showrunner Melissa Rosenberg, aktris Krysten Ritter dan seluruh pemain dan kru untuk tiga musim luar biasa dari serial ini, yang telah diakui oleh Peabody Awards di antaranya.”

“Kami berterima kasih kepada Marvel atas lima tahun kemitraan yang berbuah hasil dan berterima kasih kepada para penggemar yang telah mengikuti serial ini sejak awal,” tutup pernyataan dari pihak Netflix tersebut.

Rasanya tidak akan pernah ada lagi vigilante seperti Jessica Jones yang diperankan oleh Krysten Ritter. Karakternya memiliki perpaduan sempurna antara kekuatan luar biasa, kecenderungan alkoholik, dan sikap paling masa bodoh dalam dunia superhero. Meskipun kabar pembatalan ini mengecewakan, sepertinya musim terakhir Jessica Jones tidak akan dipenuhi ketidakpastian dan akhir menggantung.

Netflix merasa bahwa mereka sebaiknya mengumumkan pembatalan ini sekarang karena tidak adil bagi para penggemar. Kabarnya juga, musim ketiga Jessica Jones memiliki akhir yang sangat natural dan memuaskan. Mungkin akhir dari serial ini akan senada dengan episode terakhir The Punisher yang masih terbuka untuk dilanjutkan lagi, namun telah menyimpulkan jalan cerita musim keduanya.

‘The Punisher’ Dibatalkan Sebulan Setelah Musim Kedua

The Punisher baru saja meluncurkan musim keduanya sebulan sebelum kabar pembatalan ini disiarkan. Meskipun begitu, terdapat laporan bahwa jumlah penontonnya berkurang dari musim ke musim. Kabarnya hal tersebut juga mempengaruhi total penonton untuk acara Marvel lainnya. Tetap saja, masih ada harapan bahwa Netflix dapat menjaga hubungannya dengan The Punisher. Mengingat jalan ceritanya yang terlalu dewasa dan lebih penuh kekerasan untuk ditampilkan di bawah naungan Disney.

The Punisher Marvel tidak akan kembali untuk musim ketiga di Netflix,” ungkap juru bicara Netflix. “Showrunner Steve Lightfoot, kru yang luar biasa, dan jajaran pemain hebat termasuk bintang Jon Bernthal, telah memberikan serial yang diakui dan menarik untuk para penggemar. Kami bangga dapat memperlihatkan hasil kerja mereka di Netflix untuk bertahun-tahun ke depan.”

Produksi musim ketiga Jessica Jones sendiri masih belum selesai ketika kabar pembatalan dari Netflix diumumkan. Berbeda dengan The Punisher yang telah menyelesaikan musim keduanya ketika serial-serial Marvel lainnya mulai berjatuhan. Akan menarik melihat bagaimana akhir dari kedua serial ini dalam perbandingan. Semoga saja Melissa Rosenberg dapat merangkai akhir yang baik untuk para penggemar dan untuk acaranya sendiri.

Ketika showrunner The Punisher, Steve Lightfoot, diwawancarai oleh CinemaBlend sebelum debut musim kedua, ia dengan jelas mengatakan bahwa timnya sangat siap untuk lebih mendalami kehidupan Frank Castle.

“Iya, kami telah selesai syuting pada bulan Agustus, jadi untuk saya pribadi, membicarakan mengenai membuat acaranya, hal itu bahkan tidak pernah terpikirkan,” ujar Steve. “Kami membuat acaranya ke arah yang seharusnya, ‘Saya tidak sabar untuk musim ketiga’… Itu membuatnya siap untuk berlanjut lagi. Maksud saya, Anda tahu, saya cukup menyukainya untuk gambaran terakhir. Itu berakhir dengannya yakin bahwa kami akan kembali untuk musim ketiga yang penuh dengan laga.”

Jika musim ketiga The Punisher akan dibuat di masa depan, maka sepertinya jelas harus ditayangkan pada layanan atau platform lainnya. Meskipun begitu, kerjasama Marvel dengan Disney+ dirasa kurang cocok untuk The Punisher yang terlalu kelam untuk citra Disney. Semoga saa Hulu atau studio lain dengan kerja sama mereka bersama Marvel dapat menemukan cara untuk menghidupkan kembali serial ini.

Jon Bernthal, pemeran utama The Punisher, bersyukur atas waktu yang telah ia berikan dalam memerankan Frank Castle. Akan tetapi, ia adalah tipe aktor yang tidak berpura-pura seperti memiliki kuasa atas karakternyata atau masa depan acaranya. Namun ia tahu bahwa The Punisher akan tetap menjadi karakter vigilante yang akan terus diadaptasi.

Netflix juga mengatakan bahwa pengumuman yang mereka berikan dilakukan untuk menghormati para aktor dan anggota kru di setiap serialnya. Mereka bertujuan untuk tidak mengikat para pemain dan kru dalam serial yang tidak memiliki masa depan dan menahan mereka dari mencari pekerjaan selanjutnya. Namun mungkin saja semua orang yang terlibat dalam The Punisher dan Jessica Jones hanya ingin melowongkan waktu jikalau ada studio lain yang ingin mengadopsi kedua serial tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top