Connect with us

SukaSinema

Joaquin Phoenix Tidak Ingin Joker Dapat Diidentifikasi Psikiater

Film

Joaquin Phoenix Tidak Ingin Joker Dapat Diidentifikasi Psikiater

Joaquin Phoenix Tidak Ingin Joker Dapat Diidentifikasi Psikiater

Joaquin Phoenix berperan sebagai musuh bebuyutan Batman dalam film Joker. Ia berusaha untuk membuat sang karakter tidak bisa diidentifikasi oleh psikiater sungguhan.

Sang aktor diwawancarai dalam konferensi pers film Joker di Venice bersama lawan mainnya, Zazie Beetz, dan sang sutradara Todd Phillips. Joaquin Phoenix mengatakan bahwa pendekatannya pada karakter ini dimulai dengan naskahnya dan berbincang dengan Todd. Sang aktor juga membaca sebuah buku mengenai pembunuh dan mereka yang ingin menjadi pembunuh. Ia mengatakan bahwa buku tersebut menjelajahi jenis-jenis sifat berbeda dari mereka yang melakukan hal semacam itu.

“Namun ketika saya mulai mengidentifikasi – karena saya mengidentifikasi Arthur [Fleck] dengan sifat tertentu, jenis tertentu,” ujarnya. “Namun saya juga menginginkan kebebasan dalam membuat sesuatu yang tidak bisa diidentifikasi. Ini adalah karakter fiksi, dan saya tidak ingin seorang psikiater bisa mengidentifikasi jenis orang seperti apa dia.”

“Ketika Anda memasuki pengobatan semacam itu, Anda membicarakan tentang masalah apa yang mungkin ia miliki,” lanjutnya. “Lalu itu selalu terasa seperti… mari menjauh dari itu. Kami ingin memiliki ruang untuk membentuk apa yang sungguh kami inginkan. Jadi ada semacam keseimbangan itu.”

Joaquin Phoenix mengatakan bahwa dirinya tidak terpengaruhi oleh penggambaran sebelumnya mengenai karakter ini. Bahkan termasuk peran Heath Ledger sebagai Joker yang memenangkan piala Oscar untuk The Dark Knight pada tahun 2008. Ia justru membangun sang karakter melalui buku diary kosong yang diberikan oleh Todd Phillips.

“Sangat awal di masa latihan, saya diberikan sebuah buku tulis dan buku diary bohongan,” ujar sang aktor. “Lalu itu sangat membantu karena saya telah memikirkannya selama beberapa minggu dan saya tidak yakin bagaimana saya akan memulainya. Tiba-tiba saya diberikan buku ini dan saya tidak tahu apa yang harus ditulis.”

“Maka saya menanyakan [Todd Phillips] untuk sarannya dan dia memberikan beberapa saran,” lanjut sang aktor. “Lalu setelah beberapa hari, saya tidak menghiraukan sarannya, dan tiba-tiba saya menulis begitu saja. Itu keluar begitu saja. Itu sungguh menjadi bagian yang penting ketika menemukan karakter tersebut bagi saya.”

Film Joker karya Todd Phillips yang dibintangi oleh Zazie Beetz, Joaquin Phoenix, dan Robert de Niro telah ditayangkan di Venice Film Festival. Film tersebut berhasil mendapatkan tepuk tangan meriah selama delapan menit dari para penontonnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top