Connect with us

SukaSinema

Joko Anwar Mengumumkan Para Pemeran ‘Gundala’

Film

Joko Anwar Mengumumkan Para Pemeran ‘Gundala’

Joko Anwar Mengumumkan Para Pemeran ‘Gundala’

Hari Minggu, 28 Oktober 2018 kemarin, Joko Anwar mengumumkan para pemeran film Gundala yang ia garap. Di acara Indonesian Comic Con 2018, sang sutradara juga membawa beberapa pemeran filmnya tersebut.  Film ini diproduksi oleh Screenplay, BumiLangit Studio, dan Legacy Pictures dan akan dirilis tahun depan. Di acara tersebut, tim Gundala juga memperlihatkan teaser pertamanya.

Sebelumnya karakter Gundala yang berasal dari komik Gundala Putra Petir sudah pernah diadaptasi dalam film. Adaptasi film pertamanya dibuat pada tahun 1981 dan disutradarai oleh Lilik Sudijo serta diperankan oleh Teddy Purba. Pada tahun 2014 yang lalu, sempat diumumkan bahwa Hanung Bramantyo akan menjadi sutradara yang menggarap film Gundala yang baru. Akan tetapi, proyek tersebut gagal dan kursi sutradara diberikan kepada Joko Anwar.

Film Gundala saat ini masih dalam proses syuting. Joko Anwar mengatakan bahwa saat ini proses syuting sudah memasuki hari ke-48. Sang sutradara juga mengatakan bahwa jumlah hari pengambilan gambar yang sudah dijadwalkan adalah 55 hari.

Dalam acara Indonesian Comic Con 2018, Joko Anwar memberikan beberapa informasi mengenai karakter-karakter dan para pemainnya. Ia menyebutkan bahwa terpilihnya Abimana Aryasatya sebagai pemeran Sancaka alias Gundala adalah karena kecocokannya.

Karakter Sancaka dibuat sebagai superhero yang memiliki kekurangannya. “Dia seorang yang rapuh,” ujar Joko Anwar. “Gundala harus diperankan seseorang yang harus punya talenta kuat, karakternya kuat dan harus ada kerapuhan dalam dirinya. Dan aku menemukan itu di Abimana.”

Selain Sancaka alias Gundala, Joko Anwar mengatakan bahwa ada puluhan karakter yang akan muncul di film ini. Akan tetapi, dalam panelnya, baru tiga karakter lain yang telah diungkapkan. Ketiga karakter tersebut adalah Merpati yang diperankan oleh Tara Basro, Pengkor yang diperankan oleh Bront Palarae, dan Sancaka kecil yang diperankan oleh Muzakki Ramdhan.

Merpati atau Wulan dalam film ini, dijelaskan oleh Joko Anwar, adalah seorang mantan aktivis yang tidak tega melihat orang lain tertindas. Sementara Pengkor dalam komik digambarkan sebagai penjahatnya. Lalu kehadiran karakter Sancaka kecil dibuat untuk memberikan latar belakang Gundala. “Dalam origins komik Gundala diceritakan sedikit latar belakang Gundala,” jelas Joko Anwar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top