Connect with us

SukaSinema

Joko Anwar: Poster Gundala Sengaja Memiliki Sifat Filmnya

Film

Joko Anwar: Poster Gundala Sengaja Memiliki Sifat Filmnya

Joko Anwar: Poster Gundala Sengaja Memiliki Sifat Filmnya

Setelah digadangkan sejak lama, akhirnya film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar telah memiliki poster resmi. Dalam posternya, terlihat Gundala sedang berdiri gagah di tengah hujan dengan mengenakan kostumnya yang berwarna merah kecokelatan. Warna yang ada dalam posternya sendiri terlihat didominasi oleh warna yang kelam dan gelap. Sutradara film tersebut, Joko Anwar, mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah pilihan yang disengaja. Tujuannya agar poster tersebut dapat merepresentasikan keseluruhan filmnya.

“Kita memang ingin posternya memiliki sifat dan feel keseluruhan film,” ujar Joko Anwar dalam acara peluncuran poster Gundala seperti yang dilansir dari Kapanlagi.com. “Dan ini yang paling mewakili. Seperti kita lihat ada hujan, moodnya sedih, namun ada sosok compang camping, terluka, sedang berdiri menjadi seorang patriot.”

Dapat dilihat dalam poster tersebut terdapat 12 karakter lain yang berdiri di atas gedung yang berada di belakang Gundala. Jika dilihat lebih jelas, terlihat ada karakter Pengkor yang diperankan oleh Bront Palarae dan karakter Swara Batin yang diperankan oleh Cecep Arif Rahman. Sementara itu, untuk 10 karakter lainnya masih belum jelas dan masih dirahasiakan siapa saja mereka.

“Di belakang Gundala ada banyak orang-orang,” lanjut sang sutradara yang juga menggarap film Pengabdi Setan ini. “Siapa saja mereka? Kalian bisa menebak-nebak nama karakternya karena beberapa nama memang masih belum kami revealed satu-satu. Nanti lah ada saatnya. Beberapa bermain di Gundala, sisanya akan jadi kejutan.”

Sebelumnya, teaser trailer film yang diproduksi oleh Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Bumi Langit Studios ini telah dirilis. Dalam teaser trailernya, keterangan jadwal rilis film ini hanya sebatas pada bulan Agustus mendatang. Akhirnya sekarang dalam poster resmi yang telah dirilis, telah diketahui bahwa Gundala akan mulai tayang di bioskop tanggal 24 Agustus mendatang.

Film Gundala akan mengambil latar tempat di Indonesia versi moderen. Film ini sendiri telah melalui proses pengambilan gambar selama 53 hari di 70 lokasi berbeda. Pemeran karakter utamanya, Abimana Aryasatya, ternyata begitu berkomitmen dalam memerankan Gundala. Dia bahkan sampai menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top