Connect with us

SukaSinema

‘Luke Cage’ Mengakhiri Masanya Di Netflix Setelah Dua Musim

Serial TV

‘Luke Cage’ Mengakhiri Masanya Di Netflix Setelah Dua Musim

‘Luke Cage’ Mengakhiri Masanya Di Netflix Setelah Dua Musim

Satu lagi serial Marvel yang didistribusikan oleh Netflix yang gugur, dan serial satu ini cukup mengejutkan bagi sejumlah orang. Tepat satu minggu setelah terbongkar kabar bahwa Iron Fist tidak akan dilanjutkan di Netflix setelah dua musimnya, Marvel dan Netflix memberi berita buruk lagi. Luke Cage diumumkan tidak akan kembali ke Netflix lagi juga. Setelah dua musim di rumah layanan streaming-nya, sang Raja Harlem harus meninggalkan Netflix.

Bahkan setelah Netflix mengumumkan berita Iron Fist yang dibatalkan, Luke Cage terlihat aman dari ancaman serupa. Walaupun serial superhero yang dibintangi Mike Colter ini tidak sepopuler Daredevil dan Jessica Jones, musim pertama dan keduanya mendapatkan ulasan yang baik dari para kritik. Ditambah lagi dengan unsur budaya dan sosial yang ada dan menjadi poin tambahan untuk Luke Cage.

Bagaimanapun, Luke Cage tetap telah dihentikan oleh Netflix dan Marvel, mengikuti jejak Iron Fist. Hal ini diumumkan dalam pernyataan Netflix dan Marvel melalui The Hollywood Reporter.

“Sayangnya, Luke Cage Marvel tidak akan kembali untuk musim ketiga. Semua orang di Marvel Television dan Netflix merasa bersyukur kepada pada showrunner, penulis, cast, dan kru yang telah menghidupkan Pahlawan Harlem selama dua musim terakhir, dan juga kepada para penggemar yang telah mendukung serial ini.”

Kabar buruk mengenai Luke Cage ini tiba bersamaan ketika musim ketiga Daredevil akhirnya dirilis di Netflix. Pihak Marvel maupun Netflix juga belum memberikan keterangan lebih lengkap mengenai alasan pembatalannya. Padahal sudah diketahui bahwa penulisan naskah untuk musim ketiga Luke Cage sudah dimulai.

Meskipun begitu, ada beberapa rumor yang tersebar mengenai penyebabnya. Salah satunya adalah karena perbedaan pendapat antara pihak Netflix dan para penulis. Netflix tidak puas dengan naskah untuk musim ketiga yang telah dikirimkan. Hal tersebut menyebabkan pekerjaan para penulis naskah terhenti dan tidak ada titik temu di antara kedua belah pihak sehingga menyebabkan pembatalannya.

Rumor selanjutnya adalah bahwa Luke Cage akan dipindahkan ke layanan streaming Disney yang dalam tahap pengembangan. Kabarnya, Luke Cage beserta dengan Iron Fist akan melanjutkan kisahnya di Disney. Melihat kedekatan kedua karakter tersebut di layar kaca dan juga di buku komik, bisa jadi mereka akan bergabung sebagai Heroes For Hire di Disney nantinya.

Sedangkan untuk serial Marvel yang ada di Netflix lainnya, sepertinya masih terlihat aman. The Punisher sudah melakukan tahap syuting untuk musim kedua. Jessica Jones juga sudah resmi akan dibuat musim ketiga. Sedangkan untuk Daredevil, sepertinya Netflix masih memiliki banyak ide untuk musim-musim selanjutnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top