Connect with us

SukaSinema

‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ Memborong Piala Citra FFI 2018

Film

‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ Memborong Piala Citra FFI 2018

‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ Memborong Piala Citra FFI 2018

Festival Film Indonesia 2018 sebagai ajang penghargaan dunia perfilman tanah air telah digelar. Acara yang digelar pada hari Minggu lalu ini telah memberikan banyak piala kepada sejumlah aktor, aktris dan sineas. Namun salah satu film yang mendapatkan penghargaan terbanyak adalah film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Festival Film Indonesia 2018 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki. Sebuah tempat yang mungkin akan selalu diingat bagi para pembuat film Marlina karena telah berhasil menyabet 10 kemenangan. Bahkan kategori yang bisa dibilang paling tinggi, yaitu Film Terbaik, juga didapatkan oleh Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Selain mendapatkan penghargaan Film Terbaik, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak juga memenangkan kategori besar lainnya. Seperti Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Wanita Pendukung Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, dan masih banyak lagi. Selengkapnya, berikut ini adalah daftar pemenang Piala Citra FFI 2018.

Kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dimenangkan oleh Marsha Timothy dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Lalu Pemeran Utama Pria Terbaik dimenangkan oleh Gading Marten dalam film Love For Sale. Sedangkan Pemeran Pria Pendukung Terbaik dimenangkan oleh Nicholas Saputra dalam film Aruna dan Lidahnya. Kemudian Pemeran Wanita Pendukung Terbaik dimenangkan oleh Dea Panendra dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Terakhir untuk Pemeran Anak Terbaik dimenangkan oleh Ida Bagus Putu Raditya Mahijasena dalam film Sekala Niskala.

Dalam kategori Sutradara Terbaik dimenangkan oleh Mouly Surya untuk film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Penulis Skenario Asli Terbaik dimenangkan oleh Mouly Surya dan Rama Adi untuk Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Kemudian Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dimenangkan oleh Titien Wattimena untuk Aruna dan Lidahnya.

Film Terbaik dimenangkan oleh Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Penata Rias Terbaik dimenangkan oleh Jerry Oktavianus untuk Wiro Sableng. Penata Busana Terbaik dimenangkan oleh Adrianto Sinaga dan Nadia Adharina untuk Wiro Sableng juga.

Untuk Pengarah Artistik, Penata Suara, Penata Musik, Penyunting Gambar, dan Pengarah Sinematografi Terbaik kembali dimenangkan juga oleh Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Sedangkan untuk Pencipta Lagu Tema Terbaik dimenangkan oleh Kulari Ke Pantai. Lalu Penata Efek Visual Terbaik diberikan kepada Wiro Sableng. Film Animasi Terbaik dimenangkan oleh Si Juki The Movie. Film Dokumenter Pendek Terbaik dimenangkan oleh Rising for Silence. Kemudian Film Dokumenter Panjang Terbaik dimenangkan oleh Nyanyian Akar Rumput. Terakhir Film Pendek Terbaik dimenangkan oleh Kado.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top