Connect with us

SukaSinema

Memerankan ‘Joker’ Merupakan Pengalaman Terbaik Dalam Karir Joaquin Phoenix

Film

Memerankan ‘Joker’ Merupakan Pengalaman Terbaik Dalam Karir Joaquin Phoenix

Memerankan ‘Joker’ Merupakan Pengalaman Terbaik Dalam Karir Joaquin Phoenix

Banyak aktor yang telah memerankan karakter Joker selama beberapa dekade ini. Para penonton pun sangat penasaran melihat versi Joaquin Phoenix dalam memerankannya di film Joker karya Todd Phillips. Bahkan sebelum film ini ditayangkan di bioskop, sepertinya Joaquin terdengar cukup senang dengan kesempatan untuk memerankannya. Dalam konferensi pers di Toronto International Film Festival, sang aktor berbagi pengalamannya ketika memerankan Arthur Fleck.

“Ada sesuatu yang menarik saya pada itu, lalu itu berkembang ketika kami mengerjakannya bersama,” jelas Joaquin Phoenix. “Ini mulai menjadi sesuatu yang lebih daripada apa yang saya perkirakan. Lalu ini adalah salah satu pengalaman terbaik dalam karir saya. Menurut saya ini memberikan banyak hal, setiap hari, apapun yang kami kerjakan. Itu sangat membuat semangat dan seru dan menginspirasi.”

Joaquin Phoenix juga pernah membuat komentar serupa sebelumnya. Ia sempat mengatakan betapa ia sangat menikmati menjelajahi kedalaman kisah asal usul film ini.

“Sepertinya saya tertarik, sebenarnya, pada Arthur sendiri,” ujar sang aktor di Venice Film Festival. “Itu bukan hanya penderitaan, itu juga semacam kebahagiaan, itu kesulitannya dalam menemukan kesenangan dan merasa terhubung dan merasakan kehangatan dan cinta. Itu bagian dari karakternya yang membuat saya tertarik dan menurut saya pantas untuk digali. Saya tidak berpikir seorang karakter menderita. Saya tidak pernah menggambarkan karakter dalam cara seperti itu. Itu hanya ketika saya melakukan pers saya ditanyakan pertanyaan itu, namun saya tidak pernah berpikir seperti itu.”

“Bagi saya, bagi kami, itu hampir delapan bulan saya menggali karakter ini,” lanjut sang aktor. “Sangat sulit untuk menjelaskan pengalaman tersebut hanya dalam beberapa kata atau hanya dalam mendefinisikan orangnya. Ia adalah begitu banyak hal bagi saya di saat yang berbeda. Siapa dirinya di beberapa minggu pertama syuting, sangat berbeda dibanding dirinya di akhir. Itu adalah sesuatu yang terus berubah.”

“Sepertinya saya tidak pernah memiliki pengalaman yang seperti ini,” ujar Joaquin Phoenix. “Saya suka terbuka pada berbagai macam kemungkinan berbeda ketika saya bekerja. Saya berusaha untuk tidak membuat keputusan pasti mengenai karakter yang saya perankan. Namun dengan yang satu ini, itu tidak mungkin, lalu juga itu akan mengecewakan jika melakukan hal tersebut. Setiap kali kami melakukannya, kami akan membuat keputusan untuk sesuatu, kami melihat satu sama lain seperti ada yang salah dengan itu. Lalu semakin tidak dapat diprediksi, semakin menyenangkan hal itu untuk kami, dan menginspirasi. Lalu kami terus berusaha untuk mencari hal yang baru di setiap momen.”

Selain dibintangi oleh Joaquin Phoenix, Joker juga dibintangi oleh Zazie Beetz, Robert de Niro, Frances Conroy, Marc Maron, dan Brian Tyree Henry.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top