Connect with us

SukaSinema

Menurut Sang Sutradara, ‘How To Train Your Dragon’ Masih Bisa Dilanjutkan

Film

Menurut Sang Sutradara, ‘How To Train Your Dragon’ Masih Bisa Dilanjutkan

Menurut Sang Sutradara, ‘How To Train Your Dragon’ Masih Bisa Dilanjutkan

Setelah hampir satu dekade franchise film animasi How To Train Your Dragon berjalan, film ketiganya, The Hidden World, telah menjadi akhir dari trilogi animasi tersebut. Namun dengan kisahnya yang dicintai semua orang dan pendapatan yang besar, apakah ini sungguh akhirnya?

Sutradara sekaligus penulis How To Train Your Dragon, Dean DeBlois, telah menyelesaikan seluruh visinya hingga akhir. Ia memang sejak awal merencanakan serial film ini menjadi sebuah trilogi. Ia ingin menciptakan serial yang memuaskan dan berfokus dari awal hingga akhir. Akan tetapi, melihat bagaimana film-film ini telah menjadi begitu sukses dan dicintai, kemungkinan untuk kisah ini dilanjutkan masih ada.

“Menurut saya jika DreamWorks memutuskan untuk membukanya lagi, saya harap itu akan memiliki alur waktu yang berbeda,” ujar Dean DeBlois. “Karakter yang berbeda dengan kisah Hiccup / Toothless yang masih utuh.”

Sang sutradara memang masih tetap akan meninggalkan franchise ini, namun ia dapat membayangkan munculnya dunia baru dalam kisah selanjutnya. Mungkin jika How To Train Your Dragon ingin dilanjutkan, bisa dibuat dengan karakter-karakter baru pada titik waktu yang berbeda dan tidak mempengaruhi triloginya.

Selain membicarakan mengenai kemungkinan adanya masa depan bagi How To Train Your Dragons, Dean DeBlois juga membicarakan apa yang ingin ia sampaikan pada akhir triloginya. “Kami menyukai akhir yang matang dan How To Train Your Dragon: The Hidden World berhasil memberikannya!” ujar sang sutradara. “Setelah berhasil menjual pemutaran dini filmnya, banyak penggemar yang keluar dari bioskop dengan berlinang air mata karena terharu, berkat akhir dari filmnya.”

Mungkin sepertinya akhir yang sudah bagus seperti The Hidden World sebaiknya jangan disentuh kembali. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar jika dilihat pada serial film Toy Story. Setelah akhir yang menyentuh pada Toy Story 3, para penggemar mengira mereka telah berpisah dengan Woody, Buzz, dan kelompoknya. Namun kemudian Toy Story 4 muncul dan serial film tersebut kembali sukses.

Tetap saja akhir yang baik sebaiknya tidak dicampurtangani lagi karena resikonya lebih tinggi. Mungkin karena itulah Dean DeBlois memiliki ide bagaimana How To Train Your Dragon dapat berlanjut dengan menjelajahi dunia lain. Franchise Star Wars dan Star Trek dapat dibilang telah melakukan trik tersebut, dan jelas pendekatan tersebut berguna untuk menambah kedalaman dunianya.

How To Train Your Dragon: The Hidden World berkisah tentang Hiccup, Toothless, dan para rakyat Berk yang berusaha untuk kabur dari pemburu naga bernama Grimmel. Untuk mendapatkan Toothless, Grimmel pun berusaha menarik perhatiannya dengan seekor Light Fury. Film terakhir dari trilogi How To Train Your Dragon ini disebut-sebut sangat menguras perasaan dan air mata.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top