Connect with us

SukaSinema

Multiverse dalam Spider-Man: Far From Home Membuka Kemungkinan Crossover dengan Venom?

Film

Multiverse dalam Spider-Man: Far From Home Membuka Kemungkinan Crossover dengan Venom?

Multiverse dalam Spider-Man: Far From Home Membuka Kemungkinan Crossover dengan Venom?

Spider-Man: Far From Home telah tayang perdana, skor dari berbagai ulasan pada Rotten Tomatoes pun muncul seiring penayangan perdana. Film terbaru dari laga Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut mendapat skor 91% dari total 46 ulasan di situs Rotten Tomatoes. Angka 91% menempatkan film itu pada posisi ketiga dalam urutan skor untuk film Spider-Man di situs Rotten Tomatoes. Tercatat, film Spider-Man: Into The Spider-Verse berada di posisi pertama dengan skor 97% dan diikuti Spider-Man: Homecoming dengan 92%.

Serupa dengan Into The Spider-Verse, Far From Home juga mengenalkan penggemar kepada multiverse, sebuah konsep dunia paralel. Berdasarkan trailer terakhir Far From Home, kita mengetahui bahwa sosok Maestro datang dari dunia paralel yang terperosok ke dunia MCU. Adanya konsep multiverse membuka kemungkinan untuk dibuatnya crossover antara dunia Spider-Man Tom Holland dengan Spider-Man yang lain. Sutradara Far From Home, Jon Watts menyinggung crossover dengan Venom (2018) yang diperankan Tom Hardy mungkin dapat menjadi sangat spesial.

Ia menyampaikan ketertarikannya pada Tom Hardy dan peranannya, menurutnya jika Hardy dipertemukan dengan Holland di layar, akan membuahkan suatu keunikan. Sebelumnya pada tahun 2017, Kevin Feige sebagai produser Spider-Man Marvel Studios menyatakan ia tidak punya rencana untuk crossover dengan Venom. Menurutnya penyatuan karakter-karakter dua dunia yang demikian berbeda kemungkinan tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Meski demikian, Feige tidak menutup kemungkinan adanya crossover dengan Venom milik Sony yang eksis di dunia tanpa Spider-Man. Bulan ini, Feige kembali memperbesar kemungkinan crossover dengan mengatakan penggabungan demikian kini tergantung pada Sony. “Sony juga memiliki karakter-karakter itu, serta Venom di dunia mereka,” ujar Kevin Feige kepada CinemaBlend.

Amy Pascal dari Pascal Pictures, rumah produksi yang bertanggung jawab atas produksi Far From Home dan Venom menegaskan kemungkinan crossover. Venom Sony dapat memasuki MCU melalui konsep multiverse, yang juga merupakan pusat cerita Into the Spider-Verse produksi Pascal Pictures pula. “Multiverse adalah gagasan cemerlang, karena membuka kemungkinan yang tak terbatas,” terang Pascal pada Badtaste, “Kita bisa melakukan apapun,” imbuhnya.

Terlepas dari menariknya crossover dua dunia, Pascal menegaskan hal yang terpenting tetaplah bagaimana film-film itu tetap bisa berdiri sendiri. “Menurut saya kita perlu berfikiran bahwa Venom harus berdiri sendiri, begitu juga Far From Home, dan Spider-Verse,” ujarnya pada ScreenRant. “Masing-masing perlu menjadi film-film yang bagus. Dengan begitu kemungkinan akan menjadi tidak terbatas,” tutup Pascal.

Bulan Mei lalu, rumor dari sumber dengan kiprah terpercaya mengklaim bahwa Sony sangat menginginkan crossover Venom dalam Far From Home. Rumor muncul setelah sebelumnya beredar rumor Deadpool peranan Ryan Reynolds dipertimbangkan untuk masuk ke sequel Far From Home oleh Marvel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top