Connect with us

SukaSinema

Musim Ketiga ‘Daredevil’ Tidak Memunculkan ‘Defenders’ Lainnya

Serial TV

Musim Ketiga ‘Daredevil’ Tidak Memunculkan ‘Defenders’ Lainnya

Musim Ketiga ‘Daredevil’ Tidak Memunculkan ‘Defenders’ Lainnya

Terlihat dari klip yang sudah dirilis oleh Netflix, musim ketiga Daredevil akan memunculkan banyak hal dan karakter. Terlihat Fisk, penjahat di musim pertama, akan kembali lagi di musim ketiga ini. Akan tetapi, musim ketiga Daredevil tidak akan memunculkan karakter The Defenders lainnya ataupun sekedar hubungan cerita dengan kelompok tersebut.

Hal ini mungkin cukup mengejutkan karena bahkan di akhir musim kedua Iron Fist ada petunjuk mengenai musim ketiga Daredevil. Para penggemar Marvel juga bertanya-tanya kenapa keputusan ini diambil. Untungnya, dalam interview terbaru sang showrunner Erik Oleson dengan CinemaBlend, ia menjawab pertanyaan ini.

“Yang dilakukan oleh musim-musim sebelumnya dengan baik adalah mempersiapkan acara dan hal-hal lain,” ujar Oleson yang baru saja bergabung di musim ini. “Namun saya ingin membawanya kembali ke intinya. Dan itu adalah, sebagai seorang penggemar Daredevil juga, yang saya sukai dan saya pikir penggemar lainnya seperti saya akan sukai adalah melihat kembali ke karakter yang kita suka dan menggoyahkan mereka dalam cara yang mengejutkan.”

“Saya ingin ini menjadi tentangnya sendiri. Saya tidak melakukan crossover di musim ini. Saya sungguh ingin kembali ke inti karakter ini. Lalu menggunakannya untuk berfokus pada siapa mereka, dan sungguh menggambarkan mereka sebelum saya menggunakan elemen lain dari MCU.”

Sebelumnya karakter Daredevil muncul di serial crossover The Defenders dan di akhir serial tersebut terlihat bahwa ia sepertinya telah tewas. Sebelumnya mungkin orang mengira di musim ketiga Daredevil ini akan diperlihatkan reaksi karakter yang ada di The Defenders ketika menyadari bahwa Matt masih hidup. Bahkan mungkin bertemu langsung dengan Daredevil. Namun sepertinya hanya akan ada omongan sekilas mengenai karakter lain.

Pada dua musim sebelumnya, Daredevil dapat dibilang membantu perkenalan dengan karakter lainnya di Marvel Universe, termasuk The Punisher dan Elektra. Bahkan The Punisher akhirnya mendapatkan serialnya sendiri setelah muncul di musim kedua Daredevil. Maka pernyataan Erik Oleson untuk musim kali ini cukup mengejutkan dan memberi harapan besar untuk seberapa dalam serial TV superhero bisa menggali karakternya.

Berdasarkan trailer yang diluncurkan untuk musim ketiga Daredevil, sepertinya masih akan ada banyak perbincangan serius di bagian Matt Murdock sendiri. Bahkan akun Twitter resmi Daredevil beberapa saat ini telah mencuitkan ayat-ayat dari kitab injil tanpa berhenti yang mereferensikan dasar keyakinan Daredevil. Penggemar mungkin sudah punya sedikit gambaran untuk seperti apa musim ketiga yang akan berfokus pada karakter utamanya ini.

Sebelumnya juga sempat ada kabar bahwa di musim ketiga Daredevil, hubungan Foggy dan Matt akan melalui jalan yang berliku. Melihat bagaimana Foggy selama ini selalu merasa dikhianati oleh Matt, itu tidak terlalu mengejutkan. Namun tetap saja penggemar setianya berharap keduanya bisa memperbaiki hubungan mereka dan tidak sungguh berpisah selamanya.

Musim ketiga Daredevil akan mulai tayang di Netflix pada tanggal 19 Oktober 2018.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top