Connect with us

SukaSinema

Robert Downey Jr., Salah Satu Faktor Chris Pratt Terpilih Memainkan Star-Lord

Film

Robert Downey Jr., Salah Satu Faktor Chris Pratt Terpilih Memainkan Star-Lord

Robert Downey Jr., Salah Satu Faktor Chris Pratt Terpilih Memainkan Star-Lord

Baik Anda merupakan penggemar Marvel Cinematic Universe ataupun tidak, ada satu hal yang tidak bisa dipungkiri: franchise ini selalu melihat ke masa depan. Bukan hanya memperhitungkan berjalannya saat ini, namun juga bagaimana franchise ini akan maju ke depannya. Melihat ke masa depan nasib franchise juga berpengaruh besar pada pemilihan aktor. Sebagai contohnya, ketua Marvel Studios, Kevin Feige, mengungkapkan bahwa salah satu alasan Chris Pratt dipilih memainkan karakter Peter Quill ada hubungannya dengan Iron Man. Kevin mengatakan bahwa alasannya adalah karena mereka berpikir ia akan cocok berhadapan dengan Robert Downey Jr. suatu hari.

“Kami selalu memilih pemain untuk film yang tengah dibuat, namun kami juga memikirkan masa depan. Jadi ketika kami memilih Chris Pratt, kami membutuhkan Star-Lord yang terbaik. Namun, di saat yang bersamaan, kami membutuhkan seseorang yang suatu hari mungkin dapat berhadapan langsung dengan Robert Downey Jr.”

Ia mengatakan bahwa pilihan tersebut terbukti pilihan yang benar ketika dalam proses syuting Infinity War. “Di hari pertama syuting Avengers: Infinity War, ada Robert, Chris Pratt, Tom Holland, dan itu cukup luar biasa! Ada banyak saat selama sepuluh tahun kami bekerja di Marvel Studios ketika kami harus mencubit diri sendiri. Itu adalah salah satu momen tersebut.”

Karir Robert Downey Jr. dan Chris Pratt Di MCU

Selama 10 tahun berjalannya Marvel Cinematic Universe, mereka telah mempekerjakan banyak aktor yang luar biasa. Beberapa diantaranya telah mendapatkan ketenaran besar berkat performanya di franchise tersebut. Namun Robert Downey Jr. jelas berfungsi sebagai tonggak MCU setelah sembilan kali bermain sebagai Iron Man. Maka tidak heran jika Kevin Feige dan petinggi Marvel lainnya memperhitungkan bagaimana aktor lain akan berlaga di sebelahnya.

Lalu tiba Chris Pratt, yang sebelumnya paling terkenal dari perannya sebagai Andy Dwyer di serial TV Parks and Recreation. Sebelum Chris Pratt terpilih, beberapa aktor lain seperti Joel Edgerton dan Eddie Redmayne telah mencoba untuk memerankan Peter Quill. Namun Chris Pratt berhasil mendapatkan peran tersebut pada bulan Februari 2013 dan menandatangani beberapa kontrak film.

Tidak diragukan bahwa ada banyak alasan mengapa Chris Pratt dirasa cocok untuk memerankan Peter Quill alias Star-Lord. Namun seperti yang Kevin Feige katakan dalam buku Marvel Studios: The First Ten Years, salah satu alasan terbesarnya adalah karena mereka tahu suatu saat nanti sang aktor akan cocok berhadapan dengan Robert Downey Jr. di masa depan.

Rencana Yang Sudah Menjadi Nyata

Marvel baru mengumumkan film-film yang ada di Fase Ketiga pada bulan Oktober 2014. Jadi walaupun beberapa penggemar komik sudah memprediksikan bahwa Thanos akan memburu Infinity Stones, belum ada yang tahu bahwa akan ada Infinity War. Namun pemikiran kreatif di Marvel jelas sudah memikirkannya. Dan walaupun film Guardians of the Galaxy adalah salah satu film yang lebih berdiri sendiri di MCU, Kevin Feige sudah merencanakan bahwa mereka pada akhirnya akan berseberangan dengan superhero MCU lainnya, seperti Iron Man.

Momen tersebut akhirnya tiba bulan Mei yang lalu ketika Avengers: Infinity War dirilis. Dalam film tersebut, diperlihatkan Iron Man, Doctor Strange, dan Spider-Man berjumpa dengan Star-Lord, Drax the Destroyer, Mantis, dan Nebula. Meskipun para Avengers dan Guardians sama-sama ingin melindungi alam semesta, mereka memiliki pendekatannya masing-masing. Iron Man juga sangat kesal dengan interaksinya bersama para Guardians.

Meskipun begitu, bukan salah Tony Stark karena mudah kesal. Di saat ia berfokus dan berpikir keras menata rencana untuk mengalahkan Thanos, Star-Lord dan Guardians lainnya lebih bersantai persiapannya. Terutama Star-Lord yang selalu berusaha membuat Iron Man kesal.

Untungnya, pada akhirnya semua superhero tersebut bekerja sama seperti yang Iron Man inginkan. Dan mereka hampir saja berhasil melepaskan Infinity Gauntlet dari tangan Thanos. Sayangnya, setelah Star-Lord mengeluarkan amarahnya ketika mengetahui apa yang Thanos lakukan kepada Gamora, situasi menjadi sangat buruk. Setelah Doctor Strange menyerahkan Time Stone kepada Thanos untuk menyelamatkan Iron Man, mereka telah kalah seutuhnya. Di akhir Avengers: Infinity War, Star-Lord, Drax, Mantis, Spider-Man, dan Doctor Strange berubah menjadi debu akibat jentikan jari Thanos. Yang tersisa di planet Titan hanyalah Iron Man dan Nebula.

Masa Depan Iron Man dan Star Lord

Tahun depan, Avengers 4 akan memperlihatkan para superhero MCU yang masih hidup berusaha untuk memutarbalikan pembunuhan massal yang dilakukan Thanos. Bagaimana hal tersebut bisa tercapai masih disambut tanda tanya. Akan tetapi, pada akhir cerita nanti, dapat dinantikan bahwa kebanyakan, jika tidak semua, superhero akan kembali hidup lagi. Dengan harapan tersebut, mungkin para penggemar bisa melihat adegan lain cek-cok antara Star-Lord dan Iron Man.

Meskipun belum ada informasi yang sudah dikonfirmasi 100%, sepertinya Avengers 4 akan menjadi akhir karir Robert Downey Jr. di MCU. Maka masih ada satu kali lagi kesempatan untuk Iron Man meninggalkan franchise ini dengan sebuah dampak yang besar.

Sementara untuk masa depan Chris Pratt di MCU, ia masih dinantikan untuk kembali di Guardians of the Galaxy Vol. 3. Namun setelah kasus James Gunn yang dipecat dan ditundanya film tersebut, belum ada yang tahu kapan Star-Lord dan gengnya akan kembali ke layar lebar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top