Connect with us

SukaSinema

Showrunner ‘Empire’ Angkat Bicara Mengenai Situasi Jussie Smollett

Serial TV

Showrunner ‘Empire’ Angkat Bicara Mengenai Situasi Jussie Smollett

Showrunner ‘Empire’ Angkat Bicara Mengenai Situasi Jussie Smollett

Empire akhirnya kembali berjalan dengan sebagian awal musim kelima setelah hiatus yang panjang. Akan tetapi, sumber kabar paling populer sebulan terakhir ini berkisar mengenai salah satu aktornya, Jussie Smollett. Sang aktor, yang memerankan Jamal sejak awal Empire, melaporkan sebuah penyerangan terhadapnya di akhir bulan Januari. Akan tetapi, sebuah rumor tersebar dengan cepat bahwa ia telah membuat-buat laporan tersebut. Jussie Smollett sekarang telah ditahan. Sekarang, showrunner Empire, Brett Mahoney, telah angkat bicara mengenai situasi rumit ini.

“Ini perjalanan emosional yang naik turun,” ujarnya. “Ada anggota keluarga Anda yang melalui ini, sedangkan di saat bersamaan, kami sedang melakukan syuting beberapa episode terakhir dari musim ini, yang juga meningkatkan emosionalnya. Jadi ini situasi yang sangat berat untuk dihadapi dan untuk dilalui. Namun kami hanya sangat berfokus pada mengakhiri ini dengan kuat. Kami sekarang berada di minggu terakhir produksi dan saya sangat bangga akan pekerjaan yang telah kami lakukan musim ini. Semoga saja para penggemar akan sungguh terhubung dengan sembilan episode ini.”

Dapat dimengerti, kabar demi kabar yang keluar telah menjadi perjalanan yang emosional bagi Brett Mahoney dan yang lainnya di Empire. Awalnya dimulai sebagai laporan penyerangan keji yang diinvestigasi sebagai kasus kriminal berbasis kebencian. Namun berubah menjadi investigasi apakah Jussie Smollett merancang penyerangan ini. Kabarnya, ini dilakukan sebagai cara untuk meningkatkan gajinya.

Dikeluarkan Dari Dua Episode Terakhir

Melihat betapa seriusnya apa yang Jussie Smollet awalnya laporkan, rumor mengenai penyerangan terancang dianggap konyol oleh banyak orang, termasuk Fox. Brett Mahoney sendiri sempat mendukung Jussie Smollett di Twitter pada pertengahan bulan Februari yang lalu. Ia mengatakan bahwa ia mempercayai dan mendukung sang aktor. Kurang dari seminggu kemudian ketika muncul kabar perkembangan dari kepolisian, situasi kembali berbalik. Brett Mahoney bergabung dengan executive produser lainnya dan mengumumkan bahwa Jamal akan dihilangkan dari dua episode terakhir musim kelima.

Melihat dari komentar Brett Mahoney, tim Empire masih dapat berfokus memproduksi episode-episode yang belum selesai. Sebelum Jussie Smollett dihilangkan dari dua episode terakhir dan ditangkap polisi. Masuk akal bahwa proses syutingnya telah sangat emosional, karena musim lima kabarnya akan mengungkapkan siapa yang kabarnya akan meninggal.

Brett Mahoney pun melanjutkan pernyataannya dalam sebuah wawancara bersama Entertainment Weekly. Dalam wawancara tersebut, ia menjelaskan kesulitan dalam menghilangkan Jussie Smollett dari episode terakhir musim kelima.

“Jelas sangat tidak disangka harus menarik keluar karakter Jamal dari dua episode terakhir tersebut. Hanya saja karena dia adalah bagian yang penting dari acara ini,” ujar Brett. “Namun, untungnya, kami memiliki jajaran pemain yang sangat kuat dan begitu banyak kisah untuk diutarakan. Seringkali ketika menuju akhir musim, saya memiliki begitu banyak kisah untuk diceritakan. Sehingga terkadang harus mengeluarkan sesuatu berarti menambah tempat untuk hal lain yang saya inginkan. Jadi kami berhasil melakukan itu.”

Menghilangkan karakter yang sangat penting seperti Jamal bukanlah hal yang diharapkan oleh Brett Mahoney dan tim. Terutama di episode-episode terakhir musim kelima. Namun sepertinya ada sisi positif dari absensinya. Bagian-bagian kisah yang harus dipotong dari musim ini karena alasan waktu jadi dapat dimasukkan.

Apakah para penggemar akan kecewa bahwa kisah-kisah baru yang muncul disebabkan oleh hilangnya Jamal? Jelas saja. Namun tetap, setidaknya Brett Mahoney dan timnya di Empire tidak hanya akan mengisi kekosongan tersebut dengan basa basi.

Memang benar bahwa Empire memiliki jajaran pemain yang hebat. Keluarga Lyon sendiri dipenuhi dengan sekumpulan karakter yang rumit. Lalu mereka yang tidak termasuk keluarga tersebut memiliki banyak kisah untuk diceritakan juga. Jika beruntung, hilangnya Jamal tidak akan terlalu terlihat karena segala hal lain yang terjadi.

Masa Depan ‘Empire’ Tanpa Jussie Smollett

Brett Mahoney juga membicarakan pertanyaan besar lainnya yang muncul. Pertanyaan tersebut adalah apakah acara ini dapat berjalan terus tanpa Jussie Smollet?

“Ini urusan mempercayai prosesnya dan membiarkan proses legalnya berjalan dan melihat akhirnya dari situ,” jawab sang showrunner. “Lalu ini juga terlalu dini untuk memikirkan apa yang harus kami lakukan jika kami tidak memiliki Jussie. Kami memiliki jajaran pemain yang kuat dan kami memiliki begitu banyak kisah untuk diceritakan untuk  semua karakter yang menarik. Sehingga ini lebih besar daripada satu karakter. Namun ini terlalu dini untuk memikirkan mengenai acara ini  tanpanya.”

Beredar juga berbagai rumor mengenai pencarian aktor baru untuk menjadi cara menyingkirkan Jussie Smollett tanpa kehilangan karakter Jamal. Akan tetapi, Brett Mahoney menyatakan bahwa masih terlalu dini untuk ada keputusan apapun yang diambil mengenai masa depan Jussie Smollett di acara ini. Namun ia sempat menggarisbawahi bahwa Empire bukan tentang Jamal saja. Kemungkinan besar juga, tidak diragukan bahwa Empire dapat bertahan melewati kepergian Jussie Smollett atau Jamal dari serial ini. Mari kita lihat nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top