Connect with us

SukaSinema

Sony Mengkonfirmasi ‘Spider-Man’ Akan Dilanjutkan Tanpa Campur Tangan Marvel Studios

Film

Sony Mengkonfirmasi ‘Spider-Man’ Akan Dilanjutkan Tanpa Campur Tangan Marvel Studios

Sony Mengkonfirmasi ‘Spider-Man’ Akan Dilanjutkan Tanpa Campur Tangan Marvel Studios

Baru beberapa jam yang lalu tersebar berita bahwa Sony Pictures dan Marvel Studios telah berpisah. Kabarnya, mereka tidak akan memproduksi film Spider-Man bersama-sama lagi. Sony pun telah mengkonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan bahwa kesalahan ada pada Disney. Disney dianggap telah mengakhiri kerja sama mereka terlalu cepat dan berusaha untuk memperbaiki kerusakan relasi dan finansial akibat kabar ini.

Sony juga selanjutya mengkonfirmasi bahwa pemimpin Marvel Studios, Kevin Feige, tidak akan menjadi produser utama lagi dalam franchise ini. Akan tetapi, ada kemungkinan bahwa sang produser masih akan memiliki peran kecil dalam film Spider-Man selanjutnya. Terutama dilihat dari bagaimana Kevin Feige masih memiliki peran dalam proyek Venom yang tidak berhubungan dengan Marvel Cinematic Universe.

Studio film Sony menyatakan bahwa mereka merasa kecewa dalam sebuah pernyataan kepada Comicbook.com. Akan tetapi, mereka berusaha menekankan bahwa perpecahan ini telah sedikit salah dikabarkan ketika berita ini baru tersebar.

“Sebagian besar berita hari ini tentang Spider-Man telah salah menggambarkan diskusi mengenai keterlibatan Kevin Feige dalam franchise ini,” tulis pernyataan tersebut. “Kami kecewa namun menghormati keputusan Disney untuk tidak membiarkannya tetap menjadi produser utama dalam film Spider-Man kami selanjutnya.”

“Kami berharap hal ini dapat berubah nantinya,” lanjut pernyataan Sony. “Namun kami mengerti bahwa segala tanggung jawab baru yang Disney berikan kepadanya tidak memberikannya waktu untuk mengerjakan hal yang tidak mereka miliki. Terutama dengan semua property Marvel yang baru mereka dapatkan. Kevin luar biasa dan kami bersyukur atas bantuan dan arahannya dan menghargai jalan yang telah ia bantu buka, yang akan kami lanjutkan.”

Sejak berita ini tersebar beberapa jam yang lalu, para penggemar telah sangat heboh meresponnya. Sudah ada banyak petisi yang dibuat oleh para penggemar untuk menghentikannya. Bahkan ada rumor bahwa berita ini tidak benar, ditambah dengan kepanikan di media sosial yang menyebar. Beberapa kosakata seperti “Spider-Man,” “Spidey,” “Marvel,” dan “Sony” telah menjadi trending topic di Twitter sejak berita ini disebar. Saham Sony juga sempat terjun paying setelah tersebar kabar bahwa Marvel Studios tidak akan lagi menerima Spider-Man milik Sony ke dalam Marvel Cinematic Universe.

Berdasarkan kabar awal mengenai perpecahan ini, akar masalahnya adalah persetujuan yang akan memberikan Disney keuntungan 50%. Keuntungan ini akan didapatkan dari franchise Spider-Man dan juga film-film dari dunia Spider-Man seperti Venom ke dalam Marvel Cinematic Universe. Sony menolak mentah-mentah penawaran tersebut, kemungkinan besar karena merasa keuntungan yang diambil Disney akan terlalu besar.

Untuk saat ini, Spider-Man: Far From Home masih menjadi film dengan pendapatan terbesar di riwayat Sony. Kabarnya film ini juga akan kembali ke bioskop Amerika dengan adegan baru yang menambahkan sekitar 4 menit ke dalam durasinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top