Connect with us

SukaSinema

‘Star Trek: Picard’ Mungkin Akan Berlatar Belakang Pada Abad Ke-25

Serial TV

‘Star Trek: Picard’ Mungkin Akan Berlatar Belakang Pada Abad Ke-25

‘Star Trek: Picard’ Mungkin Akan Berlatar Belakang Pada Abad Ke-25

CBS All Access telah merilis teaser trailer pertama untuk Star Trek: Picard, serial Star Trek selanjutnya yang akan dirilis di CBS All Access. Serial ini akan menampilkan Patrick Stewart kembali sebagai Jean-Luc Picard dari Star Trek: The Next Generation. Jelas bahwa sudah berlalu beberapa tahun sejak penggemar terakhir melihat Picard di Star Trek: Nemesis. Selama masa itu, Picard telah dipromosikan menjadi admiral, memimpin armada penyelamatan Starfleet, lalu meninggalkan Starfleet. Namun sebenarnya sudah berapa lama sejak Nemesis? Trailernya tidak menyebutkan secara pasti. Namun ada beberapa petunjuk yang memperlihatkan bahwa Picard mungkin membawa Star Trek dalam abad ke-25.

Star Trek: Picard akan terjadi 15 tahun setelah Picard meninggalkan Starfleet. Suara yang berbicara pada Picard di trailernya mengatakan bahwa sudah 15 tahun sejak Picard memimpin armada penyelamatan dan meninggalkan Starfleet.

Trailernya tidak menjelaskan untuk apa ada armada penyelamatan, namun seperti itu untuk sebuah misi yang berhubungan dengan kehancuran Romulus. Kejadian tersebut kira-kira terjadi pada tahun 2387 berdasarkan apa yang Spock beritahu pada James Kirk dari alur waktu Kelvin di film Star Trek 2009. Jika armada penyelamatannya adalah respon atas kehancuran Romulus dan 15 tahun telah berlalu sejak itu, maka berarti Star Trek: Picard berada dalam 2402, awal abad ke-25.

Abad ke-25 masih belum pernah dijelajadi dalam franchise Star Trek sebelumnya. Star Trek: Enterprise berada pada abad ke-22. Star Trek: The Original Series dan dua musim pertama Star Trek: Discovery berlatar pada abad ke-23. Kemudian Star Trek: The Next Generation, Star Trek: Deep Space Nine, dan Star Trek: Voyager semuanya berada pada abad ke-24.

Telah ada beberapa episode Star Trek yang menunjukkan gambaran abad ke-25 di alur waktu yang berbeda. Penjelajahan abad ke-25 yang paling jelas ada pada Star Trek: Online. Kisah permainan tersebut dimulai pada tahun 2409 dan berhubungan langsung dengan kehancuran Romulus. Meskipun permainan tersebut berada dalam alur waktu yang berbeda, seragam Starfleet-nya serupa dengan seragam yang ada di trailer Star Trek: Picard.

Meski begitu, para penonton masih harus sabar menunggu penjelajahan galaksi di abad yang baru ini hingga Star Trek: Picard dirilis pada akhir tahun nanti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top