Connect with us

SukaSinema

Sutradara ‘Avengers: Endgame’ Mengungkapkan Momen Syuting Tersulit

Film

Sutradara ‘Avengers: Endgame’ Mengungkapkan Momen Syuting Tersulit

Sutradara ‘Avengers: Endgame’ Mengungkapkan Momen Syuting Tersulit

Avengers: Endgame penuh dengan momen-momen yang membuat para penggemar bersorak dan juga adegan yang membuat para penonton menangis. Adegan yang paling menyakitkan untuk disaksikan adalah perpisahan antara Iron Man dan Pepper Potts setelah Tony Stark menyelamatkan alam semesta. Para sutradara pun setuju bahwa hal tersebut juga sulit dilalui saat syuting. Dalam sesi Reddit AMA, Joe dan Anthony Russo berbincang mengenai hari tersulit saat syuting Avengers: Endgame.

Kedua sutradara bersaudara tersebut tidak butuh waktu lama untuk mengatakan bahwa kematian Tony Stark adalah hari yang paling sulit. Mengucapkan perpisahan pada karakter yang telah mengawali seluruh Marvel Cinematic Universe tentu tidak lah mudah. Semua pahlawan lainnya sudah tahu apa yang akan terjadi pada Iron Man. Namun di saat bersamaan mereka tidak bisa percaya apa yang terjadi di depan mata karena kerahasiaan naskahnya sendiri. Jelas saja situasi syuting adegan terakhir Tony Stark penuh dengan ketegangan.

Iron Man mungkin sudah tiada, namun pengorbanan seorang pahlawan terus berjalan di Marvel Cinematic Universe melalui karakter seperti Spider-Man. Kejadian dalam Spider-Man: Far From Home memperlihatkan bahwa dunia masih ingat dengan tindakan Tony Stark ketika Thanos menyerang. Semua orang berharap banyak pada pahlawan yang tersisa dan menunggu siapa yang akan melanjutkan jejaknya menjadi pahlawan terbaik di dunia.

Beberapa penggemar bahkan masih percaya bahwa Tony Stark masih hidup dan berharap ia akan kembali. Akan tetapi, kedua sutradara telah mengatakan kepada para penggemar untuk tidak terlalu berharap banyak akan hal tersebut. Mereka telah mengatakan bahwa yang para penonton telah lihat sungguhlah akhir dari Iron Man. Para sutradara percaya bahwa pengorbanan terakhir ini membawa Tony ke siklus penuh dan memberikan akhir yang alami untuk sang karakter.

“Tony sudah meninggal, Anda tahu?” jelas Joe Russo pada Comicbook.com. “Sudah selesai untuk Robert. Dia sudah selesai.”

Robert Downey Jr. sudah memerankan Iron Man sejak lama sekali dan semuanya memang harus berakhir. Dia mungkin tidak ingin mengakhirinya tiba-tiba, namun ketika waktunya sudah tiba, dia menerimanya dengan rendah hati. Sang aktor juga pasti tidak terlalu menikmati hari itu di tempat syuting dan dia masih tetap menghadiri tur pers untuk film ini dengan baik. Salah satu penulis naskah Avengers: Endgame, Christopher Markus, juga berbagi sedikit pikirannya mengenai kemungkinan kembalinya Iron Man.

“Itu kehidupan yang telah dia kejar selama ini,” ujar sang penulis naskah. “Apakah dia dan Pepper akan hidup bersama? Iya. Mereka sudah menikah, mereka sudah memiliki anak, itu hebat. Itu kematian yang baik. Itu tidak terasa seperti tragedi. Itu terasa seperti kehidupan pahlawan yang telah selesai.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top