Connect with us

SukaSinema

Taika Waititi Mungkin Akan Kembali Menyutradarai ‘Thor 4’

Film

Taika Waititi Mungkin Akan Kembali Menyutradarai ‘Thor 4’

Taika Waititi Mungkin Akan Kembali Menyutradarai ‘Thor 4’

Saat ini Marvel Cinematic Universe sedang berada di posisi yang sangat menarik. 21 film terakhir dan lebih dari satu dekade membuat film akhirnya akan mencapai puncak ketika Avengers: Endgame tiba di bioskop dalam beberapa hari lagi. Para penggemar tidak hanya tidak sabar melihat superhero mana saja yang bertahan hidup, namun juga rencana Marvel Studios setelahnya.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Marvel Cinematic Universe belum mengungkapkan fase film-film selanjutnya. Keputusan ini diambil untuk memastikan terjaganya rahasia Avengers: Endgame. Sejauh ini, baru film Spider-Man: Far From Home yang telah diumumkan. Selain itu, semua film termasuk film Thor masih berada dalam tanda tanya. Namun baru-baru ini, Tessa Thompson mengungkapkan bahwa sutradara Taika Waititi akan kembali menyutradarai Thor 4.

“Saya mendengar ada ide yang sudah diberikan untuk [film Thor selanjutnya],” ujar sang aktris. “Saya tidak tahu seberapa terpercayanya intel tersebut, namun saya dengar idenya sudah ada. Sepertinya ide itu adalah bahwa Taika akan kembali.”

Taika Waititi membawa franchise Thor ke dalam dunia yang baru dengan Ragnarok dan hal tersebut diterima sangat baik oleh para penonton. Jelas saja para penggemar berharap ia akan kembali dan memberi kesempatan untuk Chris Hemsworth kembali memerankan sang dewa petir di bioskop.

Komentar Tessa Thompson kepada LA Times jelas akan membuat banyak penonton gembira terutama yang menyukai gaya arahan Taika Waititi. Franchise Thor selama ini tidak menjadi yang paling disukai di MCU, namun Taika Waititi mengubah hal tersebut. Ciri khas humor sang sutradara memberi cita rasa yang baru dalam dunia Thor.

Perkenalan Valkyrie Dalam ‘Thor: Ragnarok’

Thor: Ragnarok memutarbalikkan kisah sang dewa dan mematahkan semua peraturannya. The Warriors Three terbunuh semuanya, Thor memiliki kakak perempuan, dan Asgard berakhir hancur runtuh. Dalam perjalanannya, sang Dewa Petir bergabung dengan Hulk, Loki, Korg, Miek, dan Valkyrie.

Valkyrie yang diperankan oleh Tessa Thompson memberi kesan yang kuat di Ragnarok dan para penonton ingin melihat sang alkoholik tersebut lagi. Namun sang karakter tidak terlihat berada di sekitar Thor dalam Avengers: Infinity War. Sedangkan pada poster karakter Endgame, ia terlihat ada dan selamat dari jentikan jari Thanos. Maka para penggemar sangat berharap ia akan muncul di Endgame nanti.

Thor: Ragnarok berpisah dengan banyak karakter dari dua film pertamanya. Hal ini membebaskan Taika Waititi untuk membuat kisah yang terbebas sepenuhnya dari Thor dan The Dark World. Jane Foster dan kawan-kawan ilmuwannya sudah tidak terlihat lagi, Odin sudah meninggal, dan Warriors Three juga sudah habis. Selain itu, Hela juga telah menghancurkan Mjolnir di awal Ragnarok.

Dari sana, Taika Waititi memindahkan karakter utamanya jauh dari rumahnya di Asgard dan membuangnya di planet Sakaar. Ia terpaksa harus membentuk tim baru yang di antaranya terdiri dari Valkyrie. Tessa Thompson berperan sebagai pejuang yang menggunakan alkohol untuk kabur dari rasa bersalah dan trauma masa lalunya. Ia akhirnya bergabung untuk kabur dari Sakaar dan membalaskan kematian prajurit Asgard lainnya dengan melawan Hela.

Salah satu alasan mengapa Valkyrie sangat cocok dengan para penonton adalah karena suasana yang telah dibangun oleh Taika Waititi dalam Thor: Ragnarok. Mulai dari adegan pertamanya di Surtur, sudah jelas bahwa Thor akan melontarkan lelucon-lelucon. Semuanya justru menjadi semakin aneh dan lucu sepanjang berjalannya film hingga akhir.

Semua Bergantung Pada ‘Avengers: Endgame’

Tentu saja, kemungkinan akan adanya film keempat Thor masih sangat bergantung pada akhir dari Avengers: Endgame. Resiko yang ada di dalam Marvel Cinematic Universe tidak pernah setinggi ini sebelumnya. Para superhero yang masih bertahan akan berusaha sekuat tenaga untuk membalaskan mereka yang telah hilang. Rasanya seperti para Avengers original dapat musnah begitu saja dalam konflik ini, terutama ketika kontrak mereka sudah mencapai akhir dengan Marvel Studios.

Dalam Infinity War, Thor berbicara kepada Rocket mengenai bagaimana ia sudah tidak bisa kehilangan apapun lagi di dunia. Dengan sikap seperti itu, ditambah dengan kepercayaan bahwa takdir mendukungnya, mungkin dapat menyebabkan sang Dewa terlalu percaya diri saat melawan Thanos lagi nanti. Ego yang dimiliki Thor memang merupakan kelemahannya dan bisa jadi hal ini yang akan membuatnya kehilangan nyawa.

Meski begitu, Thor 4 juga bisa saja dibuat menjadi sebuah prekuel, dengan kejadian sebelum Thor: Ragnarok. Dengan begitu, karakter Marvel yang diperankan Chris Hemsworth ini akan tetap hidup setelah Endgame. Hal tersebut juga dapat membuka pintu untuknya berkolaborasi kembali dengan Taika Waititi.

Jika ada anggota utama Avengers yang akan kehilangan nyawanya di Endgame, kemungkinan yang paling besar adalah Captain America dan Iron Man. Konflik antara mereka memecahkan kelompoknya dan mereka merupakan superhero yang paling tidak memikirkan diri sendiri. Untungnya, setelah setahun panjang menunggu, Avengers: Endgame akan segera datang membawa jawabannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top