Connect with us

SukaSinema

Teaser ‘Gundala’ Berbeda Dari Komik

Teaser ‘Gundala’ Berbeda Dari Komik

First look resmi film Gundala garapan Joko Anwar baru saja keluar minggu lalu dalam acara Indonesian Comic Con 2018. Dalam teaser yang berdurasi selama 23 detik tersebut, diperlihatkan ayah Sancaka, Sancaka kecil, hingga Sancaka dewasa yang kemudian mengenakan kostum Gundala. Satu-satunya dialog yang muncul dalam teaser adalah nasihat yang diberikan kepada Sancaka kecil oleh Ayahnya. “Karena kalau kita diam saja melihat ketidakadilan di depan mata kita, itu tandanya kita bukan manusia lagi.”

Penampilan perdana kostum Gundala cukup mengejutkan walaupun hanya diperlihatkan secara sekilas dalam teaser tersebut. Hal itu disebabkan oleh penampilan yang terlihat cukup berbeda dari yang digambarkan di komiknya. Sang sutradara sendiri, Joko Anwar, mengatakan bahwa ia tidak ingin membuat Gundala begitu mirip dengan yang ada di komik. Meskipun begitu, Joko Anwar tetap ingin mempertahankan hal-hal mendasar dari komik.

“Kita mencoba mempertahankan elemen dasar dari Gundala yang asli. Karena aku besar dengan komik Gundala, makanya aku tidak mau mencoreng komik Gundala menjadi tidak dikenal. Dasar tetap dipertahankan, tapi tetap harus kita upgrade,” ujar sang sutradara yang baru-baru ini bekerja sama dengan HBO itu.

Sementara untuk kostum Gundala sendiri, terlihat ada beberapa perubahan yang terjadi. Di komiknya, Gundala digambarkan memakai kostum biru dan bertopeng dengan celana dalam merah di luar. Ia juga memiliki semacam sayap kecil di bagian kuping.

Akan tetapi, dalam film versi Joko Anwar ini, Gundala tidak mengenakan celana dalam merah di luar lagi. Selain itu, Gundala juga terlihat mengenakan kacamata goggles. Menurut Joko Anwar, perubahan ini dilakukan untuk membuat filmnya lebih realistis.

“Kita membuat film Gundala yang realistis, enggak yang tiba-tiba kostumnya datang dari langit. Semuanya dibikin make sense. Pertama yang kita take away adalah celana dalamnya, karena itu enggak compatible ya,” jelas sang sutradara.

Sementara untuk goggles yang digunakan oleh Gundala, Joko mengatakan bahwa akan ada penjelasan dalam film nantinya. “Nanti bisa dijelaskan di filmnya. Kenapa dia menggunakan kuping, menggunakan goggles, dan kenapa menggunakan mask,” ujar Joko Anwar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top