Connect with us

SukaSinema

The Best K-Drama in 2020

Drakor

The Best K-Drama in 2020

The Best K-Drama in 2020

The Best K-Drama in 2020

  1. Itaewon Class

Serial ini menceritakan tentang Park Sae Roy yang membuka restaurant di Itaewon setelah menjalani hukuman penjara karena berkelahi dengan Jang Geun Won anak dan penerus dari Jangga Group. Mereka berdua memiliki sejarah hubungan yang tidak baik. Setelah keluar dari penjara dan memulai lembaran baru Park sae Roy mengembangkan restaurant Danbam menjadi francise dan juga ingin mengambil  alih Jangga Group untuk membalas dendam atas kematian ayahnya yang di sebabkan oleh salah satu angggota keluarga jangga.

Itaewon menjadi banyak dibicarakan karena memiliki cerita yang inspiratif tentang sekelompok anak muda generasi milenial yang inovatif dan berani dalam mewujudkan impiannya.

 

  1. It’s Okay Not To be Okay

Inti cerita serial ini adalah tentang seorang perawat di bagian psikiatri, Moon Gang Tae, yang bertemu dengan seorang penulis buku cerita anak, Ko Moon Young. Gang Tae hidup dalam pelarian sambil menjaga kakaknya, Sang Tae yang menderita Autist dan selalu mengalami mimpi buruk tentang pembunuhan terhadap ibunya. Sang Tae merupakan fans dari Moon Young yang terkenal sebagai seorang yang antisocial dan mempunyai kepribadian yang buruk.

Setelah mengalami beberapa kejadian akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk hidup bersama. Dan tanpa di sadari saling menyembuhkan dan mensupport untuk menggapai mimpi masing-masing.

Drama ini memberikan banyak pesan hidup yang bisa di petik. Menonton drama ini seakan-akan menjadi pasien yang di sembuhkan. Karena setiap kita mempunyai trauma tersendiri.

 

  1. The World of Marriage

Kisah Kehidupan pernikahan yang mengalami cobaan salah satunya perselingkuhan yang dibintangi oleh Kim Hee Ae (Ji Sun Woo), Park Hae Jon ( Lee Tae Oh) dan Han So Hee (Yeo Da Kyung). Sun Woo seorang dokter yang sukses menikah dengan Tae Oh seorang bisnis-man, Tae Oh terlibat dalam perselingkuhan dengan seorang wanita muda dan kaya yaitu Da Kyung.

Drama ini mampu membuat emosi penonton naik turun dengan alur cerita yang tidak membosankan bahkan banyak yang ikut gemas. Menjadi Hits di perbincangkan di media social.

 

  1. Hospital Playlist

Drama ini berkisah tentang persahabatan 5 orang dokter yang sudah terjalin selama 20 tahun. Menyuguhkan kisah manis antara lima dokter muda yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do dan Kim Dae Myung. Sekarang mereka bekerja di rumah sakit yang sama dan kesehariannya yaitu melayani dan menyembuhkan pasien. Belum lagi kehadiran actor cilik Kim Jun (U-ju) yang berperan sebagai anak jo jung suk yg gemesin   Hospital Playlist merupakan salah satu drama korea dengan rating tertinggi dan season ke 2 akan rilis di awal tahu 2021. Can’t Hardly wait..

 

  1. Hotel De Luna

Hotel De luna bercerita tentang hotel dihuni para hantu yang terjebak di dunia dan akhirat dan di bintangi oleh IU dan Yeo Jin Go.  Hanya ada 2 manusia yang bekerja di hotel tersebut yaitu Jang Man Wol (IU) sang pemilik hotel dan Manager OH (Jung Dong Hwan) yang akan segera pension. Man Wol berusaha untuk mencari pengganti Manajer Oh. Akhirnya menemukan kandidat yaitu Go Chan Seong (Yeo Jin Go) seorang pemuda lulusan Harvard.

Man Wol ternyata mendapat kutukan harus hidup abadi hingga 1300 tahun akibat kesalahan di masa lalu nya. Apakah kesalahan Man Wol? Apakah Chan Seong ditakdirkan untuk melepas kutukan tersebut?

 

  1. Romantic Dr. Kim 2

Serial ini merupakan drama medis yang menceritakan tentang Boo Yong Joo (Han Suk-Kyu) yang merupakan dokter ahli bedah yang jenius tapi eksentrik. Dia mendapat panggilan Guru Kim, dan menjalankan klinik Doldam. Para dokter yang bekerja di klinik doldam bersama guru kim. Mereka berkembang sebagai manusia dan juga dokter sebagai profesinya.

 

 

  1. The King : Eternal Monarch

 

Drama korea ini emiliki pake lengkap, Time travel, parallel universe, Raja yang Ganteng, Detektive wanita, tragedy dan romansa. Drma ini bercerita tentang Lee Gon (Lee Min Ho) seorang kaisar korea yang memimpin kerajaan Korea, dia menemukan sebuah portal di hutan bamboo yang menghubungkan dengan dunia yang kita ketahui saat ini. Lalu dia bertemu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) dan jatuh cinta dengannya. Mereka harus bekerja sama untuk menutup portal waktu sebelum kedua dunia bertabrakan.

 

  1. Start Up

Drama bergenre komedi romatis ini di bintangi oleh Bae Suzy (Seo Dal Mi), Nam Jo hyuk (Nam Do San) .Menceritakan tentang sekelompok anak muda yang bercita-cita untuk memulai bisnis mereka sendiri di dunia Start Up. Mereka terpilih untuk bergabung dengan Sand box. Bekerja sama dan bersaing untuk memulai usaha rintisan ( start up) untuk menjadi yang terbaik. Karakter lain yang sangat penting dalam drama ini yaitu Han Ji Pyong (Kim Sun Ho) yang merupakan pengusaha dan investor yang ikut berpartisipasi menjadi mentor di Sand Box. Ji Pyeong merupakan orang yang sangat penting dalam masa lalu dal mi. Serial ini menjadi sangat Hits dan terbentuk 2 grup fans.. team ji pyong atau team do san.. which one  you?

  1. Once Again

K drama ini menceritakan tentang kisah keluarga Song. Song Young Da ( Chun Ho Jin) Sebagai seorang ayah yang kikir, Jang OK Boon (Cha Hwa Yeon) ibunya yang lucu.

Anak pertamanya, Joon-Sun (Oh Dae Hwan) dan anak keduanya, Ga-Hee (Oh Yoon Ah), memiliki hubungan percintaan yang tidak berjalan dengan baik. Keduanya mengalami kegagalan dan bercerai dari pasangannya masing-masing dan tinggal kembali bersama kedua orang tuanya.

Anak ketiganya, Na-Hee (Lee Min Jung) adalah seorang dokter yang kini bekerja dengan suaminya yang juga memiliki profesi yang sama, yaitu Dokter Kyu-Jin (Lee Sang Yeob), Pernikahan keduanya pun tidak berjalan dengan baik dan mengalami perceraian. Anak bungsunya Da hee (Lee Cho Hee) juga mengalami kegagalan dalam pernikahan. Karena suaminya berselingkuh di malam pertama pernikahan mereka. Akhirnya mereka semua kembali tinggal di rumah orangtua mereka.

Drama ini mencetak rating 24,2 % pada episode pertama dan 28 , 1 % pada episode kedua mengalahkan Crash landing on you dan sky castle. Drama ini juga terdiri dari 100 episode. Episode yang cukup panjang tapi tetap menarik dan penasaran untuk di tonton.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top