Connect with us

SukaSinema

Todd Phillips: Robert De Niro Sangat Menyukai Naskah ‘Joker’

Film

Todd Phillips: Robert De Niro Sangat Menyukai Naskah ‘Joker’

Todd Phillips: Robert De Niro Sangat Menyukai Naskah ‘Joker’

Salah satu hal yang sangat menarik mengenai film Joker garapan Todd Phillips adalah jajaran pemain papan atasnya. Film ini dibintangi oleh Joaquin Phoenix yang telah mendapatkan nominasi Oscar tiga kali dan akan memerankan Joker. Selain itu, Robert De Niro yang telah memenangkan Oscar dua kali juga akan membintanginya. Bagi Robert De Niro, sepertinya naskah yang ditulis oleh Todd Phillips dan Scott Silver lah yang berhasil menariknya ke Joker.

“Bob [Robert De Niro] sangat menyukai naskahnya,” ungkap Todd Phillips sang sutradara. “Saya menemuinya dan mengatakan, ‘Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa kami tidak terinfluensi oleh banyak film Anda.’ Saya berbicara dengannya mengenai Taxi Driver dan The King of Comedy, yang merupakan film kesukaan saya sepanjang masa.”

Rasanya meyakinkan untuk mendengar Robert De Niro begitu suka dengan naskah yang ditulis oleh Todd Phillips dan Scott Silver mengingat dia aktor berpengalaman. Meskipun ia tidak selalu membintangi film yang bagus, ia jelas mengetahui kualitas film yang bagus. Sang aktor sepertinya melihat sesuatu yang ia suka dan cukup menyukai naskahnya untuk memutuskan membintangi Joker. Tidak biasanya Robert De Niro membintangi film yang diangkat dari buku komik juga.

Meskipun Joker adalah film dari buku komik, Joker tidak terlihat terlalu berbeda dari beberapa film ikonik Robert De Niro. Seperti yang dikatakan Todd Phillips pada Empire, ia mengatakan pada Robert De Niro bahwa Taxi Driver dan The King of Comedy sangat mempengaruhinya. Jelas mudah melihat pengaruh tersebut dalam trailer pertama film ini. Arthur Fleck yang diperankan oleh Joaquin Phoenix rasanya menjalani kehidupan tragis yang sama seperti Travis Bickle atau Rupert Pupkin.

Robert De Niro sendiri sempat membicarakan kemiripan ini sebelumnya. Dalam film Joker, ia akan memerankan Murray Franklin, seorang pembawa acara televisi. Di salah satu adegan penting film ini, karakternya sempat berinteraksi dengan Arthur Fleck yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Meskipun Murray Franklin bukanlah Rupert Pupkin dari film King of Comedy, Robert De Niro mengakui bahwa ada hubungannya yang terlihat jelas.

Hal tersebut cukup keren rasanya dan menambah kedinamisan karir Robert De Niro. Akan menarik melihat seperti apa hubungan yang ada dan seberapa bagus naskah Joker. Zazie Beetz yang memerankan Sophie Dumond di Joker, mengatakan bahwa seluruh naskahnya ditulis ulang saat syuting. Para aktor juga membantu Todd Phillips dan Scott Silver untuk membentuk ulang naskahnya pada masa produksi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top