Connect with us

SukaSinema

Trailer: ‘Orang Kaya Baru’ Kisahkan Masa Kecil Joko Anwar

Trailer: ‘Orang Kaya Baru’ Kisahkan Masa Kecil Joko Anwar

Diproduksi oleh Screenplay Pictures dan Legacy Pictures, Orang Kaya Baru adalah sebuah judul film yang akan tayang tahun depan. Skenario film ini ditulis oleh sutradara terkenal, Joko Anwar, yang juga menceritakan kisah masa kecilnya. Dengan Joko Anwar memegang pena penulis skenario, kursi sutradarai diisi oleh Ody C. Harahap.

Joko Anwar mengungkapkan fakta bahwa kisah ini adalah kisah masa kecilnya melalui akun Twitternya. “Jadi saya menulis skenario yang terinspirasi hidup saya waktu kecil yang serba pas-pasan tapi asik,” tulisnya di Twitter.

Karakter Joko Anwar ketika masih kecil sendiri akan berubah menjadi sosok Dodi. Dodi akan diperankan oleh seorang aktor cilik pendatang baru bernama Fatih Unru, anak dari sang aktor Yayu Unru.

Joko Anwar sempat menceritakan ide dasar dari skenarionya dalam sebuah konferensi pers Orang Kaya Baru di Jakarta. “Tiap hari gue kebayang, jangan-jangan gue sebenarnya orang kaya. Gue berkhayal bokap gue sebenarnya kaya dan pura-pura miskin, jadilah ini,” ujar Joko Anwar yang dikutip oleh Antara.

Film Orang Kaya Baru juga telah memiliki trailernya. Dalam trailer, diperlihatkan kehidupan sederhana sebuah keluarga. Ada sang Bapak yang diperankan oleh Lukman Sardi, sang Ibu yang diperankan oleh Cut Mini, beserta ketiga anak mereka; Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah), dan Dodi (Fatih Unru).

Kisah yang ada dalam film ini tentu tidak semuanya persis dengan kejadian aslinya. Namun ada salah satu adegan yang sama persis dengan kejadian aslinya dulu. Dalam adegan tersebut, terlihat Dodi yang sedang berendam di bak mandi. Joko Anwar mengatakan bahwa itu adalah khayalannya di masa kecilnya. “Dulu masuk bak karena pengin punya bathtub.”

Kesederhaan keluarga ini terlihat melalui kehidupan mereka sehari-hari. Keluarga ini masih menggunakan transportasi umum seperti metromini dan juga transportasi pribadi hanya sebuah motor lama. Ketiga anak yang datang dari keluarga kurang mampu inipun sempat makan gratis di resepsi pernikahan orang yang tidak mereka kenal.

Walaupun kondisi ekonomi keluarga ini sangat tidak baik, kehangatan kasih sayang keluarga terlihat jelas di dalamnya. Namun suatu saat sang Bapak meninggal dan keluarga tersebut tiba-tiba mendapatkan harta yang berlimpah. Ternyata selama ini sang Bapak hanya berpura-pura miskin saja. Akan tetapi, menghadapi harta yang berlimpah dan memulai kehidupan yang mewah justru membawa cobaan yang berdatangan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top