Connect with us

SukaSinema

Trailer ‘Spider-Man: Far From Home’ Menunjukkan Kejutan Besar Dari Mysterio

Trailer ‘Spider-Man: Far From Home’ Menunjukkan Kejutan Besar Dari Mysterio

Trailer terbaru untuk Spider-Man: Far From Home baru saja dirilis awal pekan ini. Sebagai film pertama yang akan melanjutkan Marvel Cinematic Universe setelah Avengers: Endgame, jelas ada banyak informasi menarik di dalamnya.

Salah satu hal yang menarik adalah informasi mengenai Quentin Beck alias Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal. Para penggemar komik yang mengenal karakternya telah sangat penasaran bagaimana karakter ini terlihat cukup berbeda. Sekarang sepertinya jawaban sudah ada di depan mata.

Ucapan Misterius Mysterio

Kata-kata pertama yang keluar dari mulut Mysterio dalam trailer terbaru adalah “Kami membutuhkan orang sepertimu di dunia saya.” Sepertinya kejadian dalam Avengers: Infinity War dan Endgame memiliki dampak yang lebih besar daripada yang dikira. Jentikan jari Thanos telah merobek realita dunia dan Mysterio, meski berasal dari Bumi juga, bukan dari Bumi yang sama yang ada di MCU selama ini.

Meskipun tidak diucapkan secara eksplisit dalam trailernya, sepertinya musuh yang akan dihadapi Spider-Man dan Mysterio juga berasal dari dimensi lain.

Mysterio memang terkenal sebagai salah satu musuh Spider-Man yang paling terkenal. Maka penggembarannya sebagai pahlawan kali ini sangat menarik sejak awal. Mungkin saja Quentin Beck yang ada di dimensi MCU memang penjahat, namun ada kemungkinan ia seorang pahlawan di dimensi lain.

Jelas saja jika hal tersebut benar, ide untuk meloncat antardimensi di MCU akan mengubah keadaan. Namun hal itu hanya berlaku jika memang benar.

Mungkin Saja Tidak Ada Dimensi Lain

Jika Anda sudah mengetahui karakter Mysterio dalam komik Spider-Man, maka Anda akan tahu bahwa Quentin Beck adalah seorang pembohong. Jelas saja, sebagai penjahat sudah pasti Mysterio bukan orang yang jujur. Akan tetapi, kebohongan Mysterio sudah berada pada tingkat yang berbeda. Di dalam komik, ia telah mengaku sebagai beberapa orang yang bukan dirinya sendiri. Ia telah menjebak Spider-Man atas kejahatan yang tidak ia lakukan. Ia telah memalsukan kematian orang. Ia telah berusaha membuat orang menjadi gila dengan membuat mereka melihat atau memercayai hal yang tidak benar.

Maka apakah dapat dipercaya jika Mysterio mengatakan ia berasal dari dunia lain? Bagaimana jika sebenarnya ia juga dari dunia yang sama? Sejak awal Mysterio dikabarkan sebagai pahlawan, banyak yang berpikir bahwa sebenarnya tidak begitu. Sangat mungkin bahwa Mysterio sebenarnya adalah penjahat dalam Spider-Man: Far From Home. Sedangkan makhluk-makhluk yang terlihat mengancam adalah buatannya sendiri agar dapat ia kalahkan dan terlihat seperti pahlawan.

Ide bahwa ia menggunakan konsep dimensi lain untuk menutupi rencananya masih cukup masuk akal. Akan menjelaskan dari mana para makhluk tersebut datang dan juga untuk menjauhkan Nick Fury mencari tahu lebih dalam mengenainya. Lalu melihat apa saja yang telah dilalui Peter Parker dan Nick Fury selama lima tahun terakhir, ide mengenai realita lain sepertinya bukan hal yang paling gila.

Konsep tersebut dapat saja digunakan oleh Marvel untuk mengarahkan penggemar ke arah yang salah. Konsep realita lain adalah hal yang banyak penggemar ingin lihat dan bersemangat mengenainya. Tentu saja, banyak penggemar yang sangat bersemangat dengan Mandarin dalam Iron Man 3, namun ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Mungkin saja ini sudah waktunya untuk Marvel kembali mengecoh para penggemar. Ada kemungkinan bahwa seluruh hal ini hanya pengecohan oleh sang karakter dan juga sang studio.

Bagaimana Jika Realita Lain Memang Ada?

Tentu saja kebalikannya memang sangat memungkinkan. Realita lain bisa saja hal yang sungguh ada dan akan terjadi dalam Spider-Man: Far From Home. Mysterio dapat menjadi pahlawan seperti yang telah dikatakan atau menjadi penjahat seperti yang telah dicurigai. Namun bagaimanapun juga, ia tetap bisa saja berasal dari dimensi lain. Jika memang itu faktanya, maka hal tersebut dapat membuat Marvel Cinematic Universe berkeliaran ke tempat-tempat yang tidak pernah dipikirkan dalam fase berikutnya.

Hal ini jelas saja dapat menjadi alasan Far From Home dianggap sebagai akhir dari fase ketiga Marvel Cinematic Universe dan bukan sebagai awal dari fase keempat. Marvel ingin mengakhiri fase ini dengan indikasi atau petunjuk apa saja yang akan datang nantinya. Lalu yang akan datang selanjutnya adalah realita dan dimensi lain.

Jika Marvel akan memperkenalkan dunia lain, saat ini adalah saat yang terbaik untuk melakukannya. Hal tersebut akan membuka begitu banyak kemungkinan untuk kisah-kisah yang akan datang. Kisahnya sungguh dapat mengarah ke manapun jika dimensi lain memang benar akan dijelajahi. Kecuali Marvel Studios telah memutuskan bahwa mereka tidak akan pernah memperkenalkan dunia lain dalam Marvel Cinematic Universe, maka sepertinya penggunaan dunia lain sebagai pengalihan bukanlah ide yang terbaik. Sama seperti kejutan yang ada dalam Iron Man 3, jika yang satu ini juga merupakan sebuah trik, akan ada banyak penggemar yang tidak senang. Maka menggoda ide mengenai dunia lain saat ini hanya dapat berjalan jika sungguh akan terjadi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top