Connect with us

SukaSinema

Trailer ‘Us’ Karya Jordan Peele Menunjukan Kengerian “Kembaran”

Trailer ‘Us’ Karya Jordan Peele Menunjukan Kengerian “Kembaran”

Sekitar tiga tahun yang lalu Jordan Peele mengungkapkan rencananya untuk membanting setir karirnya. Dari yang awalnya seorang aktor komedi, ia sekarang berubah menjadi sutradara horror, dan perpindahannya berjalan dengan sukses. Tidak hanya karena Get Out sukses di pasaran, namun Peele juga memenangkan piala Oscar untuk Best Original Screenplay. Sekarang ia sedang mempersiapkan perilisan film keduanya, Us. Trailernya baru saja keluar dan memperlihatkan salah satu situasi paling mengerikan dalam perfilman sejauh ini.

Get Out tentu memiliki beberapa adegan yang menyeramkan. Akan tetapi, trailer untuk Us ini seperti bertujuan untuk membuat para penonton ketakutan dan menutupi mata mereka sepanjang film. Segala hal mengenai film ini telah dirahasiakan hingga akhirnya trailer ini dirilis. Dan jelas dari trailer tersebut, penungguannya selama ini telah terbayarkan.

Jordan Peele kembali menulis skenario original untuk Us. Berkisah tentang sepasang suami istri yang berlibur bersama anak-anak mereka ke penginapan di pinggir pantai. Awalnya semua berjalan menyenangkan dan sang keluarga menikmati sinar matahari dengan nyaman. Namun suatu malam hal tersebut berubah total ketika mereka melihat beberapa siluet orang di depan rumahnya. Setelah dikonfrontasi, ternyata sekelompok orang tersebut adalah kembaran versi jahat mereka sendiri yang selama ini tak pernah mereka miliki.

Seperti yang dilakukan untuk Get Out, Jordan Peele telah membuat sebuah kisah lengkap mengenai dunia Us. Dia sekali lagi telah menyiptakan latar belakang yang spesifik mengenai film selanjutnya tersebut. Dalam screening spesial minggu lalu, sang sutradara sudah siap untuk memperkenalkan jenis makhluk mengerikan yang baru.

“Ini adalah kerja keras penuh cinta. Ini memang film horror. Saya mendedikasikan banyak hal untuk menyiptakan mitologi horror yang baru dan monster yang baru,” ujar sang sutradara. “Saya pikir bahwa monster dan cerita tentang monster adalah salah satu cara terbaik untuk menggali kebenaran dan menghadapi ketakutan kita sebagai sekelompok masyarakat.”

Komentar mengenai dunia nyata adalah salah satu hal yang paling difokuskan dalam debut sutradaranya. Namun Jordan Peele juga menekankan ada aspek lain dalam Us, ini bukan film mengenai ras. Walaupun film ini memang memiliki keluarga kulit hitam sebagai karakter utama, itu bukan tujuan filmnya.

“Sangat penting bagi saya untuk memiliki keluarga kulit hitam di tengah sorotan film horror,” ungkapnya. “Namun juga penting untuk dicatat dalam film ini, tidak seperti Get Out, ini bukan tentang ras. Ini justru tentang suatu hal yang saya rasa sudah menjadi fakta yang tak bisa ditolak. Dan itu adalah fakta sederhana bahwa kita adalah musuh terbesar diri sendiri.”

Film ini akan dibintangi oleh Winston Duke sebagai sang ayah dan Lupita Nyong’o sebagai sang Ibu. Anak-anak mereka diperankan oleh Shahadi Wright Joseph dan Evan Alex.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top