Connect with us

SukaSinema

Winston Duke: ‘Black Panther’ Sukses Karena Semua Mendapatkan Bagian

Film

Winston Duke: ‘Black Panther’ Sukses Karena Semua Mendapatkan Bagian

Winston Duke: ‘Black Panther’ Sukses Karena Semua Mendapatkan Bagian

Ketika Black Panther dirilis di awal tahun ini, film tersebut menjadi bahan pembicaraan semua orang. Bukan hanya karena kesuksesan yang didapatkan di bioskop seluruh dunia. Namun juga karena representasi orang kulit hitam dan pesan budaya yang kuat yang disampaikan di dalamnya.

Salah satu bintang yang menjadi terkenal setelah film ini keluar adalah Winston Duke. Aktor tersebut memerankan pemimpin suku Jabari, M’Baku. Winston Duke berpikir bahwa ada hal lain yang special mengenai Black Panther sebagai film superhero. Hal lain tersebut lebih dalam lagi dibandingkan keberagaman yang digambarkan.

“Itulah yang sangat kuat mengenai kisah ini. Film ini tidak mengatakan bahwa kami adalah yang paling tinggi. Strukturnya selalu, kalian semua sama. Ada bagian untuk pemeran utama, namun hanya muat untuk satu orang. Seperti itulah rasanya di masa lalu.”

“Jadi tidak bisa menjadi Michael B. Jordan dan Chadwick Boseman dan Winston Duke dan Daniel Kaluuya.” Winston Duke menambahkan bahwa hal yang berbeda telah dilakukan dalam Black Panther. “Namun kami semua berada dalam satu film, dan film itu berhasil dengan indah menonjolkan perbedaan kami masing-masing.”

“Menurut saya itu menunjukan kepada kita bahwa ada ruang untuk kita semua. Menurut saya itu akan dan seharusnya memiliki dampak pada cara Hollywood memandang penciptaan karakter utama mereka.”

Dalam film yang tidak dipikirkan secara matang, Black Panther akan menjadi film dengan satu orang aktor utama di dalamnya. Namun Ryan Coogler sebagai penulis dan sutradara telah memperkenalkan T’Challa sebagai salah satu penduduk Wakanda. Tidak hanya menunjukan siapa pemimpinnya, namun juga penduduk dan budaya yang kaya serta kemajuan teknologi yang mereka miliki. Black Panther telah mempersilakan sejumlah aktor kulit hitam untuk menonjol dengan karakternya masing-masing. Bukan melanjutkan kebiasaan untuk hanya memperlihatkan satu atau dua aktor berkulit hitam sebagai pemeran utama.

Seperti komentar yang Winston Duke berikan pada Entertainment Weekly di Savannah Film Festival. Black Panther telah merangkul sejumlah besar cast berkulit hitam dengan personalitas uniknya masing-masing. Hal tersebut berhasil menunjukan kesetaraan yang unik yang sangat jarang atau bahkan tidak pernah ditemukan oleh aktor berkulit hitam sebelumnya.

Meskipun awalnya M’Baku ditulis pada tahun 1969 sebagai karakter yang ofensif dengan julukan “Man Ape”, penulis Black Panther berhasil mengambil jalan yang berbeda. Dalam film ini justru diceritakan sosok M’Baku sebagai pemimpin suku minoritas yang lebih konservatif. Peran Winston Duke sebagai M’Baku dalam Black Panther sangat mencolok setelah ia beralih dari peran antagonis menjadi sekutu T’Challa. M’Baku juga sempat tampil kembali di Avengers: Infinity War dan merupakan salah satu karakter yang selamat dari jentikan jari Thanos.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top