Connect with us

SukaSinema

‘World War Z 2’ Telah Dibatalkan Oleh Paramount Pictures

Film

‘World War Z 2’ Telah Dibatalkan Oleh Paramount Pictures

‘World War Z 2’ Telah Dibatalkan Oleh Paramount Pictures

Meskipun proses produksinya memiliki banyak masalah, World War Z yang dirilis pada tahun 2013 berhasil sukses di bioskop. Pendapatan 540 juta dolarnya berhasil membuat film ini sebagai film zombie dengan penghasilan terbesar. Dalam waktu singkat setelah dirilis pun Paramount Pictures langsung meminta sekuelnya. Namun selama beberapa tahun ini, World War Z 2 telah mengalami beberapa kemunduran. Sekarang pun akhirnya resmi dinyatakan bahwa proyek World War Z 2 telah dihentikan.

Kabar terbaru ini berasal dari The Playlist. Kabarnya Paramount Pictures memutuskan untuk membatalkan World War Z 2 setelah beberapa bulan proses pra-produksi. Ada yang mengatakan bahwa anggaran sekuel ini adalah bagian dari masalahnya. Sutradara David Fincher dan timnya berencana untuk membuat World War Z 2 dalam anggaran yang kurang dari anggaran 190 juta dolar untuk World War Z. Akan tetapi, dilansir dari Collider justru mengatakan bahwa World War Z 2 akan memiliki anggaran yang melebihi film pertamanya. Hanya saja David Fincher tidak ingin mengubah jumlah anggarannya. Jadi sepertinya ada masalah mengenai keuangan dan tidak jelas juga sudah sejak kapan masalah anggaran ini mulai ada.

Pada awal tahun 2017, Paramount mengumumkan bahwa World War Z 2 baru akan dirilis pada tahun 2018 atau paling lambat tahun 2019. Beberapa bulan kemudian, David Fincher resmi dikontrak untuk menyutradarainya. Akan tetapi pekerjaannya di serial Netflix Mindhunter menyebabkan proses syuting yang seharusnya dilakukan musim gugur tahun lalu menjadi akan dilakukan musim panas nanti. Hingga sebelum kabar pembatalan ini diumumkan, rencananya akan dilaksanakan pengambilan gambar awal di lima negara. Kabarnya itu juga termasuk menghabiskan enam bulan di Atlanta, Georgia. Sekarang semua rencana tersebut telah lenyap begitu saja dengan beberapa masalah lainnya. Seperti sudah berapa lamanya ini sejak film pertamanya dirilis. Juga mengenai sekuel ini tidak bisa dirilis di Cina yang tidak memperbolehkan konten zombie apapun.

Sekarang pertanyaannya adalah apakah World War Z 2 sungguh sudah usai atau akan hidup kembali suatu saat nanti. Jika kabar dari Collider benar, David Fincher sekarang sudah lepas dari proyek ini. Akan tetapi ternyata sang aktor Brad Pitt masih terlibat. Mungkin Paramount akan menghidupkan kembali World War Z 2 jika berhasil menemukan sutradara baru yang bisa melanjutkannya dalam anggaran yang diberikan oleh sang studio. Namun untuk saat ini, film ini kembali ke tahapan pengembangan tanpa titik akhir.

2018 adalah tahun yang cukup membingungkan untuk Paramount secara finansial. A Quiet Place dan Mission Impossible – Fallout berhasil melewati target pasaran masing-masing. Namun di sisi lain, Bumblebee dan Annihilation, meski mendapatkan banyak kritik positif, tidak terlalu sukses di bioskop. Jadi jelas jika Paramount khawatir dengan anggaran World War Z 2 dan memutuskan untuk menghentikannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top