Connect with us

SukaSinema

Kostum ‘Shazam’ Dikabarkan Menghabiskan Biaya Jutaan Dolar

Film

Kostum ‘Shazam’ Dikabarkan Menghabiskan Biaya Jutaan Dolar

Kostum ‘Shazam’ Dikabarkan Menghabiskan Biaya Jutaan Dolar

Membuat sebuah film, terutama film superhero, bukanlah pekerjaan yang murah. Ada banyak pengeluaran untuk membawa kisahnya dari ide ke layar lebar. Dalam hal film DC Extended Universe yang akan dirilis bulan April nanti, Shazam!, sepertinya sebagian besar anggaran digunakan untuk kostumnya. Bahkan kabarnya perlu jutaan dolar untuk membuat kostum-kostumnya.

Perancang kostum Shazam!, Leah Butler baru-baru ini membicarakannya dalam wawancara bersama TotalFilm. Ia mengatakan bahwa tiap kostum yang digunakan oleh Zachary Levi di film membutuhkan biaya lebih dari satu juta dolar dan mereka membuat 10 kostum untuk film ini. Mengapa begitu mahal? Butler menjelaskan bahwa banyak detail yang ditaruh dalam pembuatan kostumnya. Ia juga mengatakan bahwa kostumnya “mengambil banyak inspirasi dari New 52, dengan jubah besar.”

“Luaran kostumnya adalah kostum spandeks yang menutupi kostum berbentuk otot. Dan setiap otot telah dibentuk pada tubuh Zach, jadi itu memperkuat dan menonjolkan bentuk dan ukurannya,” jelas Butler.

Ada juga beberapa alat elektronik di dalam kostum. Seperti yang terlihat dalam beberapa klip film ini, petir yang ada di dada Shazam menyala. Butler menjelaskan bahwa untuk membuat itu, ada kabel yang menjalar di dalam kostumnya dan juga sepaket baterai.

“Sebenarnya ada baterai di belakangnya – – untungnya ada jubah untuk menutupinya atau saya tidak tahu akan ditaruh di mana – – dan itu dinyalakan dari jauh melalui operatornya,” jelas Butler. “Ada kabel yang menjalar di keseluruhan kostumnya. Ada baterai AA 26-volt isi ulang. Bisa bertahan sekitar dua jam jika diisi penuh.”

Ada banyak detail yang dibuat dalam kostum super ini. Dan sepanjang Butler menjelaskannya, banyak detail yang berurusan dengan bentuk fisik Zachary Levi sendiri. Walaupun Levi telah menghadapi rumor bahwa ototnya di dalam kostum palsu atau dibentuk – – rumor yang telah ia bantah dan bahkan menunjukan fisik aslinya di media sosial – – semua hal tentang kostumnya berurusan dengan bentuk tubuh Levi, bahkan sebelum ia berotot sungguhan.

“Membutuhkan waktu 16 minggu untuk membuat kostumnya,” ungkap Butler. “Kami harus memindai tubuh Zach dan mulai membuat kostumnya bahkan sebelum ia memulai kegiatan ketatnya – – dietnya dan olahraga.”

Hasil akhirnya adalah sebuah kostum dengan biaya yang berat, dan beberapa salinab kostum tersebut. “Setiap kostum berharga, ya ampun, di atas satu juta [dolar]? Kami memiliki sepuluh kostum,” ujar sang perancang kostum.

Itu mungkin terlihat seperti uang yang banyak untuk dihabiskan pada sebuah kostum. Akan tetapi dari yang terlihat sejauh ini, sepertinya harganya sudah tepat. Bulan lalu, Fandango merilis foto adegan baru dari film yang menunjukan Shazam menatap kamera sambil memakai kostum lengkapnya. Dalam film ini, Billy Batson yang diperankan Asher Angel memiliki kemampuan untuk bertransformasi menjadi superhero dewasa yang diperankan oleh Zachary Levi. Film ini juga akan memberikan sudut pandang yang unik dalam DCEU.

“Film kami berada tepat di dalam DC Universe,” ujar Zachary Levi bulan Januari ini. “Bahkan, saya bisa mengatakan bahwa kami yang paling sadar akan itu. Karena film-film yang kita lihat – – maksud saya Aquaman, Wonder Woman, Batman, Superman– pada dasarnya mereka adalah dokumenter dunianya masing-masing. Hal-hal ini, ini adalah kejadian asli yang telah terjadi. Batman dan Superman bertarung. Superman menyelamatkan Metropolis, dan juga menghancurkannya. Itu semua sungguh terjadi.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top