Connect with us

SukaSinema

10 TV Series Terbaik Sepanjang Masa

tv series

Serial TV

10 TV Series Terbaik Sepanjang Masa

10 TV Series Terbaik Sepanjang Masa

Sudah banyak sekali judul TV series yang berkualitas dan bermutu tinggi terus bermunculan. Berbeda dengan film yang hanya memiliki jangka waktu yang singkat untuk menontonnya, TV series bisa kita tonton lebih lama. Sehingga TV series menjadi hiburan favorit untuk menghabiskan waktu luang.

Kali ini SukaSinema memiliki daftar 10 TV series dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Berikut 10 TV series terbaik sepanjang masa versi SukaSinema.

1. Game of Thrones

Game of Thrones adalah salah satu TV series yang paling populer di dunia. TV series  yang satu ini mendapatkan rating tertinggi, yaitu 9,5 di situs IMDb. Maka tidak heran jika TV series ini sekarang sudah mencapai season 7 dan rencananya akan berlanjut ke season 8.

TV series ini berkisah tentnag perebutan tahta kekuasaan antar para keluarga yang berpengaruh. Mereka saling bertaruh nyawa demi memperebutkan tahta.

Game of Thrones menyajikan cerita yang seru dan juga kompleks. Selain itu, adanya unsur fantasy dan berbagai konflik serta ketegangan turut mebangkitkan cerita menjadi lebih hidup.

(Dibintangi oleh Emilia Clarke, Kit Harington, Sophie Turner, Lena Headey)

2. The Walking Dead

The Walking Dead merupakan TV series dengan genre horor yang diadaptasi dari komik karya Robert Kirkman. TV series yang dikembangkan 0leh Frank Darabont ini berkisah tentang seorang polisi bernama Rick yang tiba-tiba terbangun dari koma dan ia mendapati dunia sudah dipenuhi oleh Zombie.

Rick bersama sekelompok orang lainnya menoba bertahan hidup dengan mencari tempat tinggal dan berburu makanan di tengah ancaman seranagn Zombie.

TV series yang satu ini selalu bikin penontonnya ketagihan karena rasa pensaran apa yang akan terjadi pada Rick dan kawan-kawan dan bagaimana mereka bertahan hidup di dunia yang penuh dengan Zombie.

(Dibintangi oleh Norman Reedus, Andrew Lincoln, Lauren Cohan, Steven Yeun)

3. Breaking Bad

Breaking Bad termasuk TV series terbaik sepanjang masa. TV series ini mendapatkan rating 9,5 di situs IMDb. Hal tersebut menjadikan Breaking Bad sebagai salah satu TV series dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Mengisahkan tentang Walter White, seorang guru kimia yang diam-diam bekerja sebagai penjual narkoba. Ia menjadi penjual narkoba setelah didiagnosa menderita kanker paru-paru. Bersama muridnya yang bernama Jesse Pinkman, Walter menjual narkoba agar kehidupan keluarganya terjamin sebelum ia meninggal dunia.

Salah satu hal yang membuat orang tertarik dengan TV series ini adalah ceritanya yang sulit ditebak, penuh drama, aksi, dan komedi. Dengan plot yang menarik untuk diikuti, konflik yang kompleks dan juga akting yang memukau dari para pemerannya.

(Dibintangi oleh Bryan Cranston, Aaron Paul, Anna Gunn, Dean Norris)

4. Lost

Lost merupakan salah satu TV series yang paling laris di dunia. Mengisahkan tentang sekelpmpok orang yang selamat dari kecelakaan pesawat dan mereka terdampar di sebuah pulau misterius.

Mereka harus bertahan hidup dan mengalami kejadian aneh yang harus mereka hadapi di pulau tersebut. Misteri yang disajikan di TV series ini akan membuat penonton terus penasaran dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di pulau tersebut.

(Dibintangi oleh Evangeline Lilly, Matthew Fox, Josh Holloway, Ian Somerhalder)

5. Friends

Friends yang awalnya mulai tayang tahun 1994 ini merupakan TV series buatan Amerika yang sangat populer di dunia. Mengisahkan tentang sekumpulan anak muda yang tinggal di daerah Manhattan-New York City. TV series ini berlangsung selama 10 tahun dan meraih kesuksesan.

Meskipun sudah 12 tahun sejak serial ini selesai tayang, namun masih banyak orang yang setuju bahwa Friends merupakan serial komedi terbaik sepanjang masa.

(Dibintangi oleh Jennifer Aniston, Courteney Cox, Matthew Perry, Lisa Kudrow)

6. The Wire

The Wire mengangkat berbagai macam isu yang terjadi di kehidupan kota urban yang erat dengan narkoba, politik, dan kejadian lainnya yang dekat dengan kehidupan penonton.

Serial drama yang satu ini di tayangkan mulai 2002 hingga 2008. Dalam setiap season, The Wire selalu mengangkat tema besar, seperti obat terlarang atau pers.

The Wire mampu mencuri perhatian penonton karena membahas isu yang memang benar-benar terjadi di sekitar mereka.

(Dibintangi oleh Dominic West, Michael K. Williams, Sonja Sohn, Idris Elba)

7. Band of Brothers

Band of Brothers diangkat dari buku non fiksi tentang Perang Dunia II yang diproduksi oleh Steven Spielberg dan Tom Hanks.

Mengisahkan kehidupan sebuah regu militer bernama Easy Company Amerika, mulai dari bagaimana mereka berlatih hingga sampai akhirnya diturunkan di wilayah musuh yang penuh dengan ancaman dan bahaya.

Band of Brothers memperlihatkan gambaran perang yang akurat didukung dengan sinematografi yang memukau, TV series ini hanya menghasilkan 10 episode, namun berhasil memenangkan 1 piala Golden Globe.

(Dibintangi oleh Damian Lewis, Michael Fassbender, Donnie Wahlberg, Michael Cudlitz)

8. Prison Break

Prison Break merupakan TV series yang dibuat oleh Paul Scheuring. TV series ini awalnya tayang pada 2005 dengan mengambil latar penjara.

Kisah bermula ketika seorang pria bernama Michael Scofield yang dituduh melakukan tindakan pembunuhan terhadap saudara dari Wakil Presiden. Ia dijebloskan ke penjara dengan sistem keamanan yang paling ketat dan dijatuhi hukuman mati.

Setelah itu, kakak Michael yang bernama Lincoln mencoba menyelamatkan adiknya itu dengan sengaja melakukan tindak kriminal agar di masukkan ke penjara yang sama dengan Michael. Dengan begitu, Lincoln dan Michael bisa bekerja sama mencari cara untuk melarikan diri.

Aksi-aksi yang dilakukan kakak-beradik ini akan selalu membuat penonton penasaran dan tentunya membuat ketagihan untuk menontonnya.

(Dibintangi oleh Wentworth Miller, Dominic Purcell, Sarah Wayne Callies, Robert Knepper)

9. The X-Files

The X-Files merupakan TV series yang terkenal di era 90-an. TV series yang bertema science fiction ini mulai tayang tahun 1993 hingga 2002. Lalu, kembali hadir di tahun 2016.

Mengisahkan tentang agen khusus FBI bernama Fox Mulder dan Dana Scully yang menyelidiki berbagai kasus-kasus paranormal dan misteri tidak terpecahkan. Mulder sendiri adalah sosok yang percaya terhadap keberadaan Alien dan dunia paranormal. Sementara rekannya Scully, skeptis terhadap hal tersebut. Scully memiliki peran untuk memberikan analisa scientific atas hal yang ditemukan oleh Mulder.

The X-Files telah mendapatkan banyak nominasi dan beberapa penghargaan, seperti Golden Globe, Emmy, dan banyak lagi.

(Dibintangi oleh Gillian Anderson, David Duchovny, Mitch Pileggi, William B. Davis)

10. Sherlock

Siapa yang tidak kenal dengan Sherlock Holmes? Ia adalah tokoh detektif fiksi terkenal yang diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle. Sherlock, ceritanya banyak terinspirasi dari novel aslinya, namun setting-nya dibuat modern agar semakin menarik.

TV series yang satu ini penuh dengan teka-teki dan memiliki banyak kejutan. Sherlock mendapat sambutan sangat positif dari para pengamat dengan penekanan pada aspek kualitas penulisan naskah, pemeranan, dan penyutradaraan. Sherlock telah mendapat beberapa nominasi dalam berbagai penghargaan, seperti BAFTA, Emmy, idan Golden Globe.

(Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Martin Freeman, Mark Gatiss, Amanda Abbington)

Itulah 10 TV series terbaik sepanjang masa versi SukaSinema. Apakah kamu punya daftar TV series terbaik lainnya? Jika ya, tulis komentar kamu di bawah.

1 Comment

1 Comment

  1. Hendra

    Februari 24, 2019 at 12:44 pm

    Satu lagi ktingalan yang tidak kalah seru dan membuat penasaran yaitu serial ” The Last Ship ” dijamin puas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top