Connect with us

SukaSinema

James Wan Mengungkapkan Sebuah Adegan ‘Aquaman’ Yang Dihapus

Film

James Wan Mengungkapkan Sebuah Adegan ‘Aquaman’ Yang Dihapus

James Wan Mengungkapkan Sebuah Adegan ‘Aquaman’ Yang Dihapus

Karena Aquaman adalah sebuah kisah origin, isinya memiliki banyak adegan flashback yang menjelaskan kisah sang pahlawan super saat masih kecil. Mulai dari ketika ia belajar mengenai kemampuannya untuk bernapas di bawah air hingga berbicara dengan makhluk laut. Semua hal tersebut dipersembahkan di sela-sela kisah petualangan yang terasa penuh isinya.

Meskipun begitu, tidak semua detail mengenai awal mula Arthur Curry yang dibuat untuk Aquaman ditayangkan seluruhnya. James Wan, sang sutradara, telah mengungkapkan salah satu adegan yang ia sayangkan tidak sampai ke film akhirnya. Ia mengungkapkannya dalam sebuah wawancara bersama ComicBook.

“Saya menghitung satu atau dua adegan yang pada akhirnya saya rasa itu tidak menjalankan naratifnya secara jauh. Saya sudah merasa bahwa filmnya sudah lebih lama daripada yang saya inginkan. Jadi saya hanya berusaha untuk mencari hal-hal yang bisa dipotong,” ujar sang sutradara.

“Lalu kemudian ada salah satu adegan yang semoga saya akan ada dalam versi Blu-Ray atau DVD,” ungkap James Wan. “Itu adalah ketika Arthur berlatih untuk bernapas di dalam air untuk pertama kalinya.”

Film Aquaman pada akhirnya berdurasi sepanjang 2 jam 23 menit di bioskop. Itu cukup normal bagi sebuah film superhero. Akan tetapi jika lebih dari dua setengah jam, film ini bisa saja menjadi terlalu membosankan. James Wan harus membuat keputusan untuk membuang beberapa adegan flashback untuk berfokus pada memajukan naratifnya. Dan sepertinya salah satu yang terbuang adalah ketika Arthur kecil belajar untuk bernapas di dalam air.

Meskipun beberapa sutradara mungkin akan menjaga semua adegannya, memotong beberapa adegan memang diperlukan. Hal tersebut juga menunjukan bahwa sang sutradara lebih mementingkan para penonton dibandingkan egonya sendiri.

“Saya tahu itu terdengar sangat penting, namun karena itu adegan flashback, saya merasa sudah ada terlalu banyak di dalamnya,” lanjut James Wan. “Saya tidak ingin menjejalkan satu adegan flashback lagi di dalamnya. Dan saya merasa bahwa itu satu-satunya yang bisa saya hilangkan tanpa merusakan kisahnya.”

Aquaman saat ini sedang tayang di bioskop.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top