Connect with us

SukaSinema

Tragis, Inilah 10 Aktor yang Hampir Tewas Saat Syuting Film

aktor

Film

Tragis, Inilah 10 Aktor yang Hampir Tewas Saat Syuting Film

Tragis, Inilah 10 Aktor yang Hampir Tewas Saat Syuting Film

Berakting tidaklah mudah, apalagi melakoni adegan yang berbahaya, bisa saja nyawa taruhannya. Cukup banyak aktor yang hampir tewas saat melakukan proses syuting di sebuah film. Siapa saja kah aktor yang mengalami hal tersebut? Berikut 10 aktor yang hampir tewas saat syuting film.

1. Isla Fisher – Now You See Me

Isla Fisher pernah hampir tewas saat melakukan sebuah adegan yang berbahaya di film Now You See Me. Isla Fisher yang berperan sebagai pesulap yang saat itu harus melakukan adegan keluar dari sebuah lemari kaca yang dipenuhi air. Ia sendiri cukup percaya diri untuk melakukannya tanpa pemeran pengganti.

Namun, ia tidak pernah menduga bahwa dirinya akan terjebak di lemari kaca yang berisikan air tersebut. Dalam adegan itu ia diikat dengan rantai dan tiba-tiba saja rantai itu tidak bisa dilepaskan sehingga ia harus berenang ke dasar lemari kaca tersebut dan ia tidak bisa berdiri.

Semua orang yang berada di lokasi syuting mengira itu adalah bagian dari adegan dan terlihat sempurna, tidak ada yang tahu bahwa ia sebenarnya sedang berusaha untuk keluar.

2. Jason Statham – The Expendables 3

Jason Statham sering sekali berperan dalam film laga dan tentunya di film laga terdapat adegan-adegan yang berbahaya. Jason Statham pernah melakukan adegan yang membuat dirinya hampir tewas ketika ia syuting film Expendables 3. Saat itu ia harus melakukan adegan mengendarai sebuah truk besar.

Ia melakukan adegan berbahaya itu tanpa pemeran pengganti. Truk besar yang ia kendarai tersebut ternyata remnya blong, hal tersebut membuat ia harus keluar dari truk, lalu meloncat ke laut.

Tidak hanya itu, Jason Statham pun hampir tenggelam di kedalaman 60 kaki. Sylvester Stallone, lawan mainnya pada saat itu membenarkan adanya adegan berbahaya yang hampir merenggut nyawa Jason.

3. Sylvester Stallone – Rocky IV

Film Rocky IV terdapat sebuah adegan berkelahi yang harus Sylvester Stallone lakukan. Ia bahkan melakukan adegan tersebut tanpa berpura-pura, ia benar-benar berkelahi pada saat itu.

Pada salah satu adegan, Sylvester Stallone diceritakan harus kalah dalam adegan itu, ia pun meminta lawan mainnya, Dolph Lundgren untuk benar-benar memukul wajahnya sekeras mungkin.

Dolph Lundgren pun mengabulkan permintaan Sylvester Stallone yang minta dipukul sekeras-kerasnya. Sayangnya, pukulan tersebut mencelakainya hingga ia harus dirawat di rumah sakit selama delapan hari.

4.  Michael J. Fox – Back to The Future 3

Aktor yang hampir tewas saat syuting film berikutnya adalah Michael J. Fox. Di film Back to The Future 3, ia harus melakukan sebuah adegan yang membuat ia harus digantung, celakanya sampul tali yang disiapkan oleh kru film ternyata salah. Akibatnya, saat lehernya diikat dengan tali tambang, dan ujungnya ditarik, ia merasa lehernya benar-benar terjerat di ketinggian.

Malangnya, Michael J. Fox harus pingsan selama beberapa menit karena tekanan tali yang terlalu kencang. Untungnya, setelah itu ia bisa sadar kembali dan segera dibawa ke rumah sakit.

5. Halle Berry – The Call

Meskipun The Call bukanlah film laga, namun film ini terdapat adegan berbahaya yang hampir menewaskan aktris cantik Halle Berry. Saat itu ia harus melakukan sebuah adegan perkelahian tanpa pemeran pengganti.

Adegan perkelahian tersebut menyebabkan dirinya terjatuh dan kepalanya terbentur ke lantai beton. Karena hal tersebut, akhirnya syuting pun ditunda hingga beberapa hari.

Beruntung, Halle Berry langsung dibawa ke rumah sakit dan ditangani cepat oleh dokter. Ia pun tidak mengalami luka serius di tubuhnya.

6. Tom Cruise – The Last Samurai

Tom Cruise memang dikenal sering melakukan adegan berbahaya di film-film yang ia bintangi, termasuk film yang satu ini, The Last Samurai.

Dalam film The Last Samurai, Tom Cruise harus melakukan adegan menunggang kuda dan berhadapan dengan aktor Jepang, Hiroyuki Sanada. Saat itu Hiroyuki Sanada harus menebas leher kuda dan ia nyaris mengenai leher Tom Cruise.

Kuda yang digunakan pada saat itu merupakan kuda animatonic yang akhirnya mengalami kerusakan mekanik karena adegan tersebut. Hiroyuki Sanada mengungkapkan bahwa samurainya hanya beberapa inci dari leher Tom Cruise. Tidak bisa dibayangkan jika samurai tersebut benar-benar mengenai leher Tom Cruise.

7. Tom Hanks – Cast Away

Cast Away merupakan film yang sebagian besar menampilkan adegan Tom Hanks terdampar di sebuah pulau di tengah lautan. Film ini nyatanya hampir merenggut nyawa sang aktor.

Ada salah satu adegan yang membuat telapak tangan Tom Hanks terluka ketika sedang menghidupkan api unggun dengan kayu dan batu. Telapak tangannya yang terluka tersebut ternyata mengalami infeksi oleh bakteri sehingga ia harus mengunjungi dokter spesialis untuk mengobatinya. Tidak hanya itu saja, ia juga keracunan darah sehingga jadwal syuting terpaksa ditunda.

8. Johnny Depp – The Lone Ranger

Aktor Johnny Depp juga pernah mengalami nasib buruk ketika sedang melakoni sebuah adegan. Ini terjadi ketika ia membintangi sebuah film yang bertema western, yakni The Lone Ranger.

Dalam film tersebut, Johnny Depp harus melakukan adegan berkuda, namun celakanya ia terjatuh dan terseret oleh tali kekang kuda dalam kecepatan yang cukup tinggi. Sebelum kru stuntman bertindak, tali kuda yang menyeret kakinya tersebut sudah terlepas. Setelah kejadian tersebut, Johnny Depp harus mengalami memar di sekitar rusuknya.

9. Hilary Swank – Million Dollar Baby

Mungkin film Million Dollar Baby adalah salah satu film yang tidak akan dilupakan oleh Hilary Swank. Di film ini ia berperan sebagai petinju wanita yang tangguh. Ia pun berlatih keras untuk bisa total menjalani perannya. Namun, sama seperti Tom Hank, ia harus mengalami keracunan darah dari infeksi mata kakinya yang melepuh.

Meskipun begitu, Hilary Swank memutuskan untuk tidak memberitahukannya kepada sutradara Million Dollar Baby, Clint Eastwood. Ia menyembunyikannya karena ia khawatir hal tersebut bisa menghambat produksi film tersebut. Totalitas Hilary Swank memang patut diacungi jempol.

10. Jackie Chan – Armour of God

Jackie Chan adalah aktor yang jago bela diri dan ia selalu melakukan adegan berbahaya di setiap film-nya tanpa bantuan stuntman, bahkan terkadang tanpa alat bantu seperti wire.

Sebenarnya, Jackie Chan sudah sering celaka karena melakukan adegan berbahaya dalam film, Armor of God contohnya. Di film tersebut ia harus melakukan sebuah aksi melompat dari satu pohon ke pohon lainnya dan ia berhasil melewatinya. Namun, ternyata ia masih kurang puas dengan hasilnya.

Akhirnya, ia pun memutuskan untuk melakukan adegan tersebut lagi, namun saat ia melompat ke dahan pohon yang ia tuju, dahan tersebut ternyata patah dan membuat dirinya jatuh dari ketinggian lima meter dan membuat kepalanya terbentur sebuah batu.

Akibat kejadian tersebut, ia harus dilarikan ke rumah sakit dan melakukan operasi di kepalanya. Ada keretakan di tengkoraknya dan patahan tulangnya menusuk ke dalam otaknya. Hal tersebut membuat Jackie Chan memiliki lubang di kepalanya yang disumpal dengan plastik buatan dan pendengarannya menjadi sedikit menurun.

Itulah daftar 10 aktor yang hampir tewas saat syuting film. Totalitas para aktor tersebut patut diacungi jempol, memang tidaklah mudah menjadi seorang aktor, apalagi saat harus melakukan adegan berbahaya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top