Connect with us

SukaSinema

X-Men: ‘Dark Phoenix’ Tadinya Telah Ditulis Menjadi Dua Film

Film

X-Men: ‘Dark Phoenix’ Tadinya Telah Ditulis Menjadi Dua Film

X-Men: ‘Dark Phoenix’ Tadinya Telah Ditulis Menjadi Dua Film

Dark Phoenix menjadi salah satu film dengan ulasan terburuk dalam franchise X-Men. Meski begitu, mungkin ada alasan tersendiri akan hal tersebut. Berdasarkan sebuah laporan dari Deadline, Dark Phoenix awalnya akan dibuat menjadi dua film berbeda. Mirip seperti Harry Potter and the Deathly Hallows ataupun Avengers Infinity War dan Endgame. Ternyata film ini memang telah ditulis untuk dijadikan dua film hingga menjelang akhir masa pra-produksi. Sang studio pun akhirnya menginformasikan Simon Kinberg, penulis naskah sekaligus sutradara, bahwa ia hanya akan mendapatkan satu film untuk kisahnya.

Jika naskah tersebut harus dirombak pada ujung pra-produksi, maka jelas mengapa begitu banyak kritik negatif yang datang. Beberapa kritikus mengatakan film ini kurang dan kesimpulan yang tidak cukup untuk franchise yang telah berjalan beberapa dekade. Bahkan, ini kedua kalinya dari sekian banyak film X-Men yang mengadaptasi cerita klasik karya Chris Claremont dan John Byrne.

“Pada akhirnya, Dark Phoenix bukan kesimpulan yang diharapkan oleh banyak penggemar X-Men,” tulis sebuah ulasan dari Comicbook.com. “Film ini tidak berusaha untuk menyambungkan semua benang merah menjadi pita yang rapih sebagai akhir franchise ini. Film ini cukup terlambat untuk waktunya. Meski begitu, film ini masih menyenangkan dan aman untuk para penggemar karakternya. Para penggemar masih dapat menontonnya di bioskop dengan suara yang mengguncang dan membuat para karakter utama tetap diingat dengan baik.

Hingga saat ini, Dark Phoenix memiliki 24 persen rating Tomatometer di Rotten Tomatoes, tentu bukan angka yang baik. Meski begitu, dalam situs Comicbook.com sendiri, film ini cukup bertahan dengan penilaian 3 dari 5 bintang oleh para pengunjung situs.

Dark Phoenix juga tidak terlalu sukses di bioskop. Pendapatan pertamanya masih kalah dengan The Secret Life of Pets 2. Hal tersebut menjadikannya film pertama di franchise X-Men yang tidak berada di puncak pembukaan akhir pekan bioskop. Setelah hanya mendapatkan 32 juta dolar dalam pekan pertamanya, banyak ahli yang mengira film ini bisa rugi sekitar 100 hingga 120 juta dolar hingga turun dari bioskop.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top