Connect with us

SukaSinema

10 Film dengan Twist Ending Terbaik

twist ending

Film

10 Film dengan Twist Ending Terbaik

10 Film dengan Twist Ending Terbaik

Pernahkah kamu menonton sebuah film yang endingnya tidak kamu duga sebelumnya? Film yang endingnya tidak terduga atau disebut juga twist ending biasanya mendapatkan tempat tersendiri bagi para penontonnya.

Nah, jika kamu penggemar film yang memiliki twist ending, SukaSinema akan memberikan daftar 10 film dengan twist ending terbaik.

1. Sixth Sense (1999)

Sixth Sense merupalan salah satu film horor terbaik sepanjang masa. Film arahan sutradara M. Night Shyamalan ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Cole Sear yang memiliki kemampuan supranatural dan bisa melihat arwah orang yang sudah meninggal.

Cole merasa sangat takut dan tidak tenang dengan hidupnya. Akhirnya, ia bertemu dengan seorang psikologis anak bernama Malcolm Crowe yang berniat membantunya. Namun, sayangnya saat ia mencoba membantu Cole, ia malah melihat hal-hal aneh yang tidak masuk akal.

Terlihat seperti film horor biasa? kamu harus menontonnya dulu sampai akhir karena kamu akan melihat ending yang tidak terduga di film ini.

(Dibintangi oleh Bruce Willis, Haley Joel Osment, Toni Collete, Mischa Barton)

2. Uninvited (2009)

Uninvited merupakan film yang diaptasi dari film asal Korea Selatan yang berjudul A Tale of Two Sisters. Berkisah tentang seorang gadis remaja bernama Anna yang mengalami tekanan mental setelah kematian ibunya. Setelah mendapatkan perawatan dan pengawasan di sebuah rumah sakit jiwa selama 10 bulan, akhirnya Anna pulang ke rumah dan bertemu kembali dengan ayahnya dan Alex, kakaknya.

Namun, suasana rumah tidak lagi sama ketika Rachel, kekasih ayahnya yang dulu adalah perawat ibunya tinggal di rumahnya. Anna sangat membenci Rachel karena saat ibunya sakit, ayahnya berselingkuh dengan Rachel.

Semenjak ia pulang ke rumah, Anna menemukan hal-hal aneh, seperti penampakan 3 gadis kecil hingga penampakan hantu ibunya sendiri. Semua hal aneh tersebut menuju ke arah Rachel yang diduga sebagai pelaku di balik kematian ibunya. Benarkah Rachel pelakunya?

Film ini memiliki unsur suspense yang cukup baik. Beberapa Jump scare yang dihadirkan sukses membuat penonton kaget dan kamu akan menemukan ending yang mungkin akan membuat kamu merasa tertipu.

(Dibintangi oleh Emily Browning, Arielle Kebbel, Elizabeth Banks,

3. Memento (2000)

Memento bercerita tentang seorang pria bernama Leonard Shelby yang mengalami kerusakan otak karena kecelakaan yang menimpa dirinya. Ia menjadi lupa akan hal-hal penting dalam hidupnya, termasuk istrinya sendiri.

Kemampuan mengingatnya yang buruk membuatnya terpaksa merangkai semua kejadian yang pernah ia alami dengan menggunakan kamera polaroid, tato di tubuhnya, dan catatan yang selalu ia tuliskan tentang segala hal yang ia ingat.

Hal terakhir yang ia ingat adalah saat ia memergoki seorang pria misterius memperkosa dan membunuh istrinya, sebelum pria lain membenturkan kepalanya ke cermin.

Leonard mencoba memecahkan puzzle dari fakta yang ia tidak mampu ingat untuk menemukan pelaku pemerkosa dan pembunuhan istrinya.

Film ini akan membuat penonton terus bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi sampai akhir film, karena film ini memang sulit untuk ditebak, meskipun kamu sudah memutar ulang setiap adegannya.

(Dibintangi oleh Guy Pearce, Carrie-Ann Moss, Joe Pantoliano, Stephen Tobolowsky)

4. Gone Girl (2014)

Gone Girl mengisahkan tentang seorang pasangan suami istri, Amy dan Nick yang terlihat sebenarnya hubungan mereka baik-baik saja. Namun, ternyata Nick punya rencana buruk untuk Amy.

Namun, sayangnya Amy menghilang dan Nick harus berurusan dengan polisi yang menuduhnya sebagai pembunuh istrinya. Nick sama sekali tidak merasa membunuh istrinya dan ia curiga jika dirinya dijebak. Lalu siapa yang sebenarnya memiliki niat jahat?

Apakah Nick yang berselingkuh dengan wanita lain? Atau Amy yang misterius? Film ini menyuguhkan plost twist yang sulit untuk ditebak, meskipun kamu sudah yakin bagaimana akhir dari kisah Nick dan Amy.

(Dibintangi oleh Rosamund Pike, Ben Afflect, Neil Patrick Harris, Tyler Perry)

5. The Prestige (2006)

Berkisah tentang persaingan sengit antar dua pesulap yang berujung malapetaka. Film ini menyajikan alur maju mundur sehingga penonton harus benar-benar fokus untuk memahami jalan ceritanya.

Banyak trik sulap berbahaya dan juga unik yang bisa kamu saksikan di film ini. Di akhir film, kamu akan menemukan trik sulap paling hebat yang tidak akan disadari dan kamu akan benar-benar merasa tertipu saat menyaksikannya.

(Dibintangi oleh Hugh Jackman, Christian Bale, Scarlett Johansson, David Bowie)

6. The Village (2004)

The Village merupakan film yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan yang juga sutradara film Sixth Sense. Kisahnya tentang seorang gadis buta bernama Ivy Walker yang tinggal di sebuah desa yang terisolasi dari daerah lainnya. Ia memilki teman dekat  seorang pemuda yang menderita cacat otak bernama Noah Percy.

Noah diam-diam mencintai Ivy, namun Ivy justru mencintai pria lain yang bernama Lucius Hunt. Karena cemburu, Noah menusuk Lucius dengan pisau hingga ia terluka cukup parah. Karena perbuatannya tersebut, Noah harus dikunci di sebuah ruangan agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan.

Peristiwa berdarah tersebut merupakan peristiwa berdarah pertama yang terjadi di desa itu sehingga mau tidak mau para tetua desa tersebut harus mengutus salah satu warganya untuk mencari obat-obatan di luar desa. Ivy pun mengajukan diri untuk mencari obat tersebut demi kekasihnya.

Menjelang akhir cerita, kamu akan menemukan kenyataan yang tidak kamu duga sebelumnya. Kenyataan yang mengejutkan dan agak memilukan.

(Dibintangi oleh Bryce Dallas Howard, Joaquin Phoenix, Sigourney Weaver)

7. Shutter Island (2010)

Shutter Island merupakan yang diangkat dari novel yang berjudul sama karya Dennis Lehane. Berkisah tentang akhir masa Perang Dunia II. Di tahun 1954, seornag US marshall yang bernama Teddy Daniels bersama rekannya Chuck Aule, diutus untuk melakukan investigasi ke sebuah pulau yang terdapat rumah sakit jiwa rahasia.

Teddy melakukan penyelidikan untuk menemukan satu orang pasien rumah sakit jiwa yang hilang dan diduga masih berkeliaran di sekitar pulau tersebut. Namun, ia menemukan hal-hal yang aneh, dan mengindikasikan adanya sebuah konspirasi yang dilakukan oleh pihak dokter rumah sakit.

Film bergenre thriller ini menyajikan kisah yang rumit yang mengajak penonton harus benar-benar teliti saat menontonnya. Endingnya pun tidak akan pernah kamu duga sebelumnya.

(Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, Ben Kingsley, Michelle Williams)

8. Inception (2010)

Mengisahkan tentang seornag pria bernama Cobb dan Arthur yang ahli mencuri informasi seseorang melalui mimpi. Target terakhir mereka adalah seorang pebisnis Jepang bernama Saito. Namun, mereka gagal mencuri informasi tersebut karena terganggu oleh kehadiran ingatan istri Cobb yang sudah meninggal.

Setelah Gagal, Saito mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sedang mengaudisi Cobb dan rekannya untuk melakukan misi ‘inception‘, yaitu tugas berkebalikan dari yang biasa Cobb lakukan, yakni menanamkan ide pada alam bawah sadar seseorang.

Film ini memiliki ending sulit untuk ditebak, meskipun ketika di tengah cerita kamu sudah meyakini bagaimana ending dari film ini.

(Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Tom Hardy, Ellen Page, Joseph Gordon-Levitt)

9. The Mist (2001)

Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini berkisah tentang sebuah kabut misterius yang tiba-tiba muncul tepat setelah ada badai. David bersama anak laki-lakinya yang sedang berada di sebuah supermarket harus terjebak di dalam sueprmarket tersebut bersama sekelompok orang lainnya karena di balik kabut misterius tersebut ada monster-monster yang mengancam nyawa mereka.

The Mist bisa dibilang memilliki ending cerita yang bikin syok dan mengejutkan. This movie will blow your mind! buktikan saja sendiri dengan menontonnya.

(Dibintangi oleh Thomas Jane, Laurie Holden, Marcia Gay Harden, Andre Braugher)

10. The Others (2001)

The Others bercerita tentang seorang ibu bernama Grace Stewart yang baru saja tinggal di sebuah rumah besar di daerah terpencil bersama kedua anaknya bernama Anne Stewart dan Nicholas Stewart yang mengidap kelainan Photosensitivity (sesnstif terhadap cahaya).

Namun, setelah kedatangan tiga orang pembantu di rumahnya, Grace dan anak-anaknya merasakan merasakan kehadiran makhluk lain di rumahnya tersebut.

Sebuah premis cerita yang terdengar klise, namun tunggu hingga filmnya berakhir. Karena kamu akan dibuat melongo ketika menyaksikan endingnya.

(Dibintangi oleh Nicole Kidman, Alakina Mann, Fionnula Flanagan, James Bentley)

Itulah 1o film dengan twist ending terbaik versi SukaSinema. Jika kamu mengetahui film-film lainnya yang memiliki twist ending, berikan komentar kamu di bawah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top