Connect with us

SukaSinema

RoboCop Returns, Film Baru RoboCop Bakal Disutradarai Oleh Neil Blomkamp

robocop returns

Film

RoboCop Returns, Film Baru RoboCop Bakal Disutradarai Oleh Neil Blomkamp

RoboCop Returns, Film Baru RoboCop Bakal Disutradarai Oleh Neil Blomkamp

Kabar baik untuk penggemar film RoboCop, kabarnya MGM akan membuat sekuel film RoboCop yang berjudul RoboCop Returns yang akan disutradarai Neil Blomkamp (District 9, Elysium).

RoboCop Returns bukanlah sekuel dari film reboot RoboCop yang dirilis tahun 2014 lalu, melainkan sekuel langsung dari film originalnya dengan menggunakan naskah RoboCop 2 yang tidak terpakai dari penulis film pertamanya. Naskah tersebut diperbaharui oleh Ed Neumeier dan Michael Miner serta diperbaharui oleh Justin Rhodes (Terminator Reboot, Masters of the Universe).

RoboCop Returns sendiri mengisahkan tentang suasana kota Detroit yang dijaga oleh RoboCop yang berhasil menyeimbangkan keadaan setelah sebelumnya sempat terjadi kekacauan di kota tersebut.

Film RoboCop pertama disutradarai oleh Robert Verhoeven pada tahun 1987 dengan Peter Weller sebagai Alex Murphy, yang dibunuh secara brutal dan akhirnya dibangkitkan sebagai polisi cyborg. Film ini sempat mendapatkan tiga nominasi Oscar, dan memenangkan satu nominasi, yakni Best Sound Editing. Film ini meraup $ 53 juta di box office domestic.

Kemudian muncul RoboCop 2 pada tahun 1990 yang disutradarai oleh Irvin Kershner dari skenario yang ditulis oleh Frank Miller yang meraup $ 45 juta, namun tidak mendapatkan sambutan yang baik kala itu.

Setelah itu dibuatlah RoboCop 3 yang dibuat pada tahun 1991 dengan sutradara Fred Dekker, namun tidak dirilis sampai 1993 karena kebangkrutan Orion Pictures dengan rating PG-13. Film tersebut tidak laku di pasaran dengan hanya meraup sebesar $10 juta.

Lalu setelah sekian lama, film ini akhirnya dibuat versi reboot-nya dengan anggaran besar dikembangkan pada tahun 2000-an yang disutradarai oleh Darren Aronofsky, yang kemudian meninggalkan proyek in dan digantikan oleh Jose Padilha yang meraup $ 242 Juta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top