Connect with us

SukaSinema

‘Crazy Rich Asians’ Siap Tayang Minggu Depan

Film

‘Crazy Rich Asians’ Siap Tayang Minggu Depan

‘Crazy Rich Asians’ Siap Tayang Minggu Depan

Ketika Crazy Rich Asians dirilis bulan Agustus lalu, dunia perfilman ramai membicarakan film tersebut. Berbagai macam ulasan dan tanggapan baik terhadap film komedi romantis ini bermunculan. Sekarang, satu bulan setelahnya, Crazy Rich Asians dikabarkan secara resmi akan masuk Indonesia minggu depan.

Dilansir dari situs detik.com, kepala LSF Ahmad Yani membenarkan kabar tersebut. Sang ketua LSF menyatakan bahwa film Crazy Rich Asians sudah lulus sensor dan ditetapkan dalam klasifikasi 17 tahun. Ia juga mengatakan bahwa ada sedikit revisi yang dilakukan pada film tersebut agar dapat tayang di Indonesia.

Tanpa disangka, Crazy Rich Asians telah berhasil meraup keuntungan 111 juta dolar dari penayangannya di Amerika Serikat dan Canada saja. Sedangkan di seluruh dunia, film ini berhasil mendapatkan 130.9 juta dolar. Ini sangat melebihi ekspektasi Hollywood, yang selama ini masih enggan mengambil aktor atau aktris keturunan Asia sebagai pemeran utama. Film ini juga sempat mengalami kesulitan dalam menemukan rumah produksi pada awalnya karena beberapa kali secara langsung dinyatakan bahwa Hollywood tidak ingin filmnya diperankan oleh orang Asia. Namun, setelah akhirnya dirilis dan disorot oleh berbagai banyak pihak, akhirnya Crazy Rich Asians dapat membuktikan bahwa aktor dan aktris Asia juga memiliki tempat di perfilman Hollywood.

Sosialita, keluarga aneh, dan restu Ibunda

Crazy Rich Asians sendiri diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Kevin Kwan. Menceritakan kisah Rachel Chu yang harus menemani kekasihnya, Nick, untuk menghadiri pesta pernikahan teman Nick di Singapura. Rachel terkejut ketika mengetahui bahwa keluarga Nick adalah salah satu keluarga kaya di Singapura. Di sana ia harus menghadapi iri hati sosialita, anggota keluarga yang aneh, dan yang paling parah, Ibunda Nick yang tidak merestuinya.

Film ini dibintangi oleh Constance Wu (Fresh Off The Boats), Henry Golding, Awkwafina, Gemma Chan, Nico Santos, Michelle Yeoh, Ken Jeong (Community, The Hangover), dan Harry Shum Jr. (Glee). Crazy Rich Asians disutradarai oleh Jon M. Chu dan naskahnya ditulis oleh Peter Chiarelli dan Adele Lim.

Dengan desain busana dan set produksi yang mewah dan megah, Crazy Rich Asians mendapatkan banyak pujian. Bahkan sebuah ulasan dari TIME mengatakan bahwa busana yang ada di film ini bisa mengalahkan busana haute couture yang ada di film The Devil Wears Prada. Ada suatu kebanggaan tersendiri juga untuk Indonesia di film ini, karena ternyata yang menjadi set designer asli Indonesia yaitu, Teddy Setiawan.

Dikabarkan Warner Bros telah merencanakan sekuel film Crazy Rich Asians yang akan diangkat dari novel Kevin Kwan selanjutnya, Crazy Rich Girlfriend. Peter Chiarelli dan Adele Lim akan kembali lagi untuk menulis naskahnya dan sang sutradara Jon M. Chu mengatakan dia akan senang jika dapat menyutradarai film sekuelnya. Sedangkan untuk beberapa aktor film ini, belum ada kepastian siapa yang akan kembali bermain karena beberapa di antaranya telah memiliki proyek film lain hingga 2020.

Crazy Rich Asians mulai tayang di bioskop Indonesia tanggal 11 September 2018.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top